Saturday, April 11, 2015

Duo Berry Smoothies




It can be a real challenge to get kids to eat their fruits and veggies. Awalnya, Inaaya termasuk anak yang picky eaters, bener-bener susah makan dan sedikit banget makannya. Alhamdulilah, setelah masuk umur 2 tahun, nafsu dan pola makannya jadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Makannya sekarang bisa 4x dalam sehari dalam porsi cukup banyak, tapi hanya dengan makanan tertentu yang dia suka sih (Jadi sebenernya masih milih-milih juga :p) *lelah*. Nah, satu hal yang paling bikin pusing adalah Inaaya susah sekali untuk diajak makan sayur. Untuk buah, masih gampang untuk dikasih ke Inaaya baik itu dalam bentuk potongan ataupun di jus tapi itupun bener-bener milih jadi aku susah untuk berkreasi sama jenis buah-buahan yang bisa masuk ke tubuhnya. Padahal buah dan sayur-sayuran saat ini penting banget buat masa pertumbuhan Inaaya.








Salah satu jurus sukses yang selalu aku gunakan supaya Inaaya tetap mengkonsumsi buah dan sayur secara variatif yaitu dengan membuatkan Inaaya segelas smoothies setiap harinya. Smoothies are terrific snacks for kids - full of vitamins and nutrients, but colourful and flavourful, too. Yummy!
Kali ini aku mau share salah satu resep Smoothies favorit keluargaku dirumah, i call it "Duo Berry Smoothies"


Ingredients
1/2 cup of blueberries
1/2 cup of strawberry
1 cup of fresh milk (Kalau untuk aku dan suamiku biasanya diganti dengan almond milk atau skimmed milk)
1 frozen ripe banana
1 tbsp of pure vanilla extract
1 tbsp of natural sweeteners (You can add honey, agave nectar, or dates)
1 tbsp of superfood (Kamu bisa tambahin beberapa jenis superfood seperti Oatmeal, Nuts, Flaxseed, Chiaseed, etc, tapi harus yang bener-bener bisa dikonsumsi sesuai dengan umur si Kecil ya)

Directions
Combine all ingredients together in a blender and puree until smooth. Served 2-3 person.



By simply making it into a smoothie, aku berhasil memberikan buah-buahan super yang selalu ditolak oleh Inaaya, Strawberry and Bluberry. Funny how that works. Funny, but genius, because I have been serving her smoothies that were healthy without her even knowing it.

Main Ingredients

Inaaya enjoying her smoothies 

Untuk saat ini, aku post smoothies dengan kandungan buah-buahan dulu ya. Next nya, aku mau share another recipes yang kandungannya ada sayurannya juga. Semoga post ini bisa menginspirasi kalian ya! Have a lovely weekend :)


No comments:

Post a Comment