Wednesday, April 15, 2015

THE DARING DANGLERS MOBILE

Semenjak ikutan workshop screen printing kemarin, sepertinya sebagian dari diri saya yang selalu bahagia kalau harus bikin prakarya-prakarya jaman SD sudah mulai hidup lagi *ulala*. Bahagia banget rasanya bisa melihat sesuatu yang dibuat oleh tangan sendiri. Tiba-tiba juga saya jadi terinspirasi untuk memperkenalkan Inaaya dengan berbagai aktifitas yang bisa dibuat sendiri dirumah. Awalnya ragu sih, karena awalnya pernah sharing ke beberapa teman untuk iseng-iseng bikin kerajinan tangan hasil lirikan ke Pinterest tapi banyak yang kurang tertarik, dan juga dulu merasa kalau Inaaya terlalu kecil untuk mulai bikin kerajinan tangan sendiri. Nah, sepulangnya dari workshop kemarin, aku coba mencari perintilan yang ada di ruang kantor alias pojok craft yang di post sebelumnya pernah aku mention. Dari hasil pencarian ketemu lah beberapa manik-manik mutiara, benang senar, benang rajut, dsb dan langsung aku ajak Inaaya untuk membuat gelang dan kalung mutiara bikinan kita berdua. Alhamdulilah, untuk pertama kalinya aku bisa bikin Inaaya yang mudah sekali bosan untuk fokus di satu aktifitas selama kurang lebih 1 jam. Senang, bahagia, campur aduk perasaannya, dan sekarang aku jadi bener-bener niat untuk sering bikin kerajinan tangan dirumah.

Siang ini, akhirnya timbul niat untuk mencoba lagi bikin aktifitas buat Inaaya. Sempat bingung berhubung banyak perintilan yang sudah habis dan tinta printer juga habis, tapi tiba-tiba ingat kemarin sempet beli buku printables di Aksara, dan jadiah aktifitas super simple tapi lucu ini. Aktifitas yang ada di buku berjudul Little Paper Planes ini disebut dengan The Daring Danglers Mobile, illustrasi oleh Julia Rothman from Brooklyn, New York.


Notes:
1) Scissors: Usahakan gunting yang dipakai aman buat si Kecil ya apalagi kalau si Kecil sudah bisa memakai gunting. Berhubung gunting Inaaya patah, dan hanya saya yang terlibat dalam proses gunting-menggunting, jadilah pakai gunting dapur T_T
2) Yarn: Benang yang dipakai bisa apa saja; benang rajut, benang jahit, dsb.
3) Chopsticks: Kreasikan penggantung kalian dengan sumpit, ranting pohon, kayu, dsb.
4) Printables Stuff: Buku ini tidak perlu menjadi acuan untuk membuat mobile, kalian bisa berkreasi dengan mencari free printables di internet.

Kira-kira beginilah hasilnya tadi, tapi menurut aku kalau membuat mobile dari kertas seperti ini bisa jauh lebih rapi kalau di laminating. Next time sepertinya mau buat speerti ini lagi dengan versi laminating nya. Hari ini saya senang sekali bisa mengajak Inaaya ikut terlibat dalam pembuatan mobile ini, mulai dari memilih warna benang, sampai memasukkan benang ke dalam lubang-lubang di kertas dan berakhir dengan melihat Inaaya lari-lari bawa mobile ini dibalkon dan langsung dia gantung diatas dinding kamarnya.

The Daring Danglers Mobile

Semoga post ini bisa menginspirasi, dan sepertinya harus sering update another fun activities for kids di blog ini. Enjoy!

2 comments:

  1. Ahh gemeeess cind! Cannot wait for our playdate :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, as soon as possible ya aunty! :)

      Delete