Monday, April 20, 2015

Bintaro Mini Farm

Minggu ini, saya dan Inaaya mengunjungi salah satu peternakan mini "BFC Mini Farm" yang jarak tempuhnya hanya 5 menit dari rumah. Sebelumnya saya bener-bener tidak tahu kalau ada tempat semacam ini didekat rumah, dan waktu dapat info dari salah seorang teman akhirnya tanpa ragu kita langsung menuju ke tempat ini.
Lokasinya terbilang cukup terpencil karena harus masuk ke dalam gang kecil, tapi dengan arahan dari si pemilik tempat tersebut, kami tidak perlu memakan waktu banyak untuk mencari lokasinya.
Begitu sampai, kita disambut dengan salah seorang pemandu yang sangat ramah, dan langsung diajak untuk mengunjungi para Landak. Landak-landak ini dipelihara serta dijual untuk para pengunjung. Inaaya diajak untuk memandikan dan menyaksikan landak tersebut berenang. Well, you can see those smiles, inaaya excited banget bermain dengan landak!



Next, kita diajak untuk mengunjungi tempat dimana mereka memelihara lobster. Disini Inaaya masih agak takut untuk memegang lobster dan saya juga ragu untuk membiarkan Inaaya bermain dengan lobster karena takut Inaaya dicapit T_T Pemandu tadi menjelaskan bagaimana proses perkembangbiakan lobster, hingga cara membedakan lobster betina dan jantan. Inaaya juga tidak lupa diperkenalkan dengan bagian-bagian tubuh dari lobster tersebut.

 Lobster Betina

 Lobster Jantan

Bayi Lobster

Setelah selesai dengan lobster, kita langsung menuju ke bagian kura-kura. Disini Inaaya diperkenalkan dengan berbagai jenis kura-kura. Dari yang kecil hingga yang benar-benar besar sampai beratnya 50kg! Juga beberapa jenis kura-kura lainnya seperti kura-kura brazil, leher ular, hingga kura-kura batu. Inaaya memang cukup berani dengan kura-kura karena kebetulan papa Inaaya juga memelihara kuta-kura jadi Inaaya cukup lihai dalam hal perawatan dan memandikan si kura-kura ini.




After that, kita diajak untuk mengunjungi kandang kelinci. Kelini yang ada disini benar-benar beragam, namun sayang tempatnya kurang tertata dan sangat bau, jadi saya sendiri pun tidak betah berlama-lama disini. Setelah selesai memberikan makan, kita langsung beranjak ke taman kecil dimana kita diperbolehkan untuk menangkap kelinci-kelinci yang sudah dilepas bebas.
Pada saat mengejar para kelinci, Inaaya terlihat sangat excited, namun belum berhasil menangkap satupun kelinci yang ada karena memang kelinci nya besar-besar sekali.



Terakhir, kita menuju ke kolam yang diisi oleh banyak sekali lobster. Awalnya takut sih untuk masuk karena saya tidak mau sampai tercapit didalam kolam. Namun, pemandu telah memastikan keamanan didalam kolam dan ikut turun untuk memantau aktifitas para lobster sehingga sudah dipastikan bahwa si Kecil akan aman didalam kolam. Pada saat menangkap lobster ini, Inaaya berhasil mendapatkan banyak sekali lobster dan hasil tangkapannya langsung saya pesan untuk dibawa pulang dan segera dimakan sekeluarga. Yummy!


Menangkap lobster

Place: BFC Mini Farm
Operating Hours: 10.00-17.00 WIB
Ticket Price: Rp 60.000 (Free for children under 2 years)


No comments:

Post a Comment