Tuesday, May 26, 2015

Painting Stencil

There's no tougher job than being a mom, i know.
Bangun pagi, mempersiapkan makanan untuk anggota keluarga dirumah, merapikan rumah, memandikan anak, mengantar anak ke sekolah. It feels like a never ending job for a mom, right? Kesibukan seperti itulah yang kadang bikin para Ibu seringkali suntuk dengan keadaan sekitarnya dan banyak ibu yang sangat memerlukan waktu untuk sekedar bersantai, or they called it, having a me-time. Dari mulai pergi ke salon, baca buku, sampai nonton serial-movie favorit termasuk salah satu me-time yang sangat membantu para Ibu untuk mengembalikan tenaga nya sebelum kembali ke kesibukan di rumah. Bukan hanya stay-at-home mother loh, para ibu bekerja juga kerap kali membutuhkan hal seperti ini. Nah, saya sendiri punya banyak cara untuk menikmati me-time. Biasanya waktu tersebut saya gunakan untuk mengerjakan hobby saya, making things or crafting.
Minggu ini kebetulan saya lagi banyak waktu luang setelah kemarin sibuk mengurus beberapa acara yang perlu dihadiri oleh saya dan Inaaya, serta Fashion Show pertama Inaaya dengan Blibli yang sukses besar menurut saya. (Soon ya saya upload cerita dan foto-foto dari Fashion Show perdana Inaaya) Akhirnya dari kemarin mulai kembali ke mesin jahit, kotak prakarya, benang-benang, semua hal yang bikin saya senang intinya. (Meskipun hanya 2-3 jam pada saat Inaaya tidur siang, but that's enough)

Hari ini saya mau share salah satu kegiatan yang saya lakukan kemarin siang, Painting on Stencil. Ide ini didapat dari hasil kegagalan ikut kelas Kitty Manu bulan lalu, waktu itu padahal semangat sekali untuk ikutan kelas Stencil namun ternyata ada jadwal acara dadakan yang harus saya dan Inaaya hadiri pada tanggal yang bersamaan, and it's quite frustating. Akhirnya saya segera membeli beberapa peralatan di salah satu toko craft di daerah Lebak Bulus dan mencari beberapa tutorial di Pinterest, as usual.


All you need is:
Spoon, Adhesive Stencil Film, White Plate, and Martha Stewart Acrylic Craft Paint.

Directions:
Caranya sih cukup simple, cukup tempelkan stencil film dibagian piring yang diinginkan. Tuang cat diatasnya, setelah itu ditekan dna diratakan menggunakan spoon, lalu tinggal lepas stencil film tersebut dan tunggu hingga kering. Easy peasy!







Proses menunggu hingga cat kering ini tidak terlalu lama kok, hanya sekitar 5-10 menit. Bahan-bahan ini saya dapetin di Artland, Poins Square Lebak Bulus. (Warning: Mohon ditulis apa saja yang mau dibeli di toko ini sebelum isi dompet anda terkuras. I swear) And this is my final result, pretty isn't it?

I just can't wait to eat something from this plate.

If you want to read more posts like this one, go to our Crafty Mom page.

4 comments:

  1. Mom, where can i get the stencil film?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, sorry for the late respond. Aku beli di Poins Square Lebak Bulus, namanya Artland, kalau gasalah di lantai 3/2 gitu aku lupa.

      Delete
  2. Harga martha stewart paintnya brp ya kalo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Dina. Aku lupa sih harganya berapa kalau gasalah 70rban, udah lama banget soalnya aku beli tahun lalu.

      Delete