Wednesday, May 13, 2015

PASTA PLAYDATE


A new Kids Activities post again! Wohoo!
Setelah permainan sensory bin kemarin, saya jadi cukup sering browsing banyak tentang ide-ide permainan untuk anak. Namun sayang sekali, minggu lalu jadwal saya cukup padat dan memang banyak hal yang harus segera dibenahi dan diurus, jadi minggu lalu Inaaya terpaksa off dari kegiatan messy play ini. Nah, hari ini kebetulan kita kedatangan tamu dirumah, teman arisan mama yang ternyata punya hobi yang sama dengan mama dari mulai fotografi, aktivitas parenting hingga crafting. By the way, her name is aunty Danesya, she's a mother with 1 handsome 2-year-old boy named Dio and she also ruined a blog called Productive Mamas. Blog ini memang tergolong baru tapi sejauh ini cukup inspiratif buat saya.

Siang tadi aunty Danesya datang dengan 1 box peralatan berisi kebutuhan untuk sensory play for kids. Takjub juga dengan isi box tersebut, mungkin untuk Dio dan Inaaya box ini lebih terlihat seperti kotak ajaib karena isinya sangat beragam dari mulai pasta, food coloring, benang warna-warni, dan masih banyak lagi.

Peralatan tempur yang dibawa oleh Ibunda Dio 

Nah, foto diatas merupakan foto pasta yang sudah diberi warna dari rumah oleh aunty Danesya demi meminimalisir kehancuran yang akan disebabkan oleh dua bocah ini kalau seandainya mereka ikut terlibat dalam proses pewarnaan, haha! Untuk cara membuatnya sendiri, kalian bisa langsung cek link  Productive Mamas disini.

 Exploring the pasta


Moving pasta into a zipper bag

Dari colorful pasta ini ternyata banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, dari mulai belajar mengenal warna, berhitung, membuat kalung dari pasta, membuat gambar pelangi, dan masih banyak lagi. It is sure a fun way to entertain the kids! 


 A PASTA RAINBOW!

Setelah selesai bermain dengan pasta, akhirnya anak-anak mulai hilang fokus dengan mulai lari kesana-kemari, menghancurkan pasta, mulai memanjat pagar gazebo, yeah you know the kids. Alhamdulilah senang sekali hari ini karena akhirnya Inaaya ada aktifitas baru setelah off selama seminggu. Thank you aunty Danesya and Dio for coming! Let's do another playdate next week :)


 Ended by climbing the fence. Oh, kids.

1 comment:

  1. Thank you Mama Cind & Nay! Ayoo arrange playdate lagi ya soon :*

    ReplyDelete