Monday, June 15, 2015

Gummy Box Launching


Hi guys, it's been such a wonderful and tight weekend for me and my family and i hope i can write up all the stuff that has been going on lately. Since i really don't have much time sitting around in front of my laptop while editing some pictures to post in here, i think i need to catch up by writing lots of midnight post to cheer you up.

Kali ini mama mau menceritakan keseruan event di hari Kamis, 11 Juni 2015 lalu. Mama dan Inaaya diundang ke launching salah satu permainan edukatif anak, Gummy Box, yang dilaksanakan di Pand'Or, Wijaya. Gummy Box ini merupakan sebuah box berisi permainan yang berisi tiga material kreatif untuk si Kecil bermain yang akan dikirimkan setiap bulannya kepada setiap orang yang telah subscribe di website mereka. Isi didalam box nya sangat beragam, dan akan dikirimkan secara random sehingga kita tidak mengetahui tema apa saja yang akan didapat setiap bulannya, sangat seru dan kreatif menurut saya. Nah, tujuan dari Gummy Box sendiri adalah untuk memberikan aktifitas untuk si Kecil yang dapat membantu dia mengembangkan kreatifitas, dan si Kecil akan semakin senang dalam hal menciptakan sesuatu yang baru serta mengeksplorasi dirinya lebih jauh lagi.



Acara ini diisi oleh MC, Ivy Batuta, dan sesaat setelah perbincangan hangat di pembukaan acara, Mama dan Inaaya sempat diajak untuk memperkenalkan diri sebagai buzzer yang telah diundang oleh pihak Gummy Box. Adapula sesi tanya jawab di awal acara bagi setiap undangan yang penasaran mengenai si Gummy Box sendiri.



Setelah bagian pembukaan, now the fun part is begin! Anak-anak mulai diberikan nama pengenal yang ditempelkan di baju masing-masing, bagi yang mendapatkan gambar bintang berwarna Orange, mereka akan dipersilahkan untuk masuk ke Construction World, didalamnya mereka akan memakai baju seperti kontraktor dan bisa bermain building, menggunting-gunting kertas, dsb. Untuk mereka yang mendapatkan gambar bintang berwarna Biru, mereka bisa langsung menuju ke Underwater World, berisi tinta-tinta dimana mereka bisa mengecat sepuasnya dengan berbagai macam bentuk seperti ikan, bintang laut. Selain itu ada juga playdoh dan beberapa hiasan seperti mata, kerang, yang digunakan untuk membuat miniatur dasar laut.

Inaaya mendapatkan sticker berwarna biru dan memang ini tempat yang sangat diinginkan anak perempuan karena construction world lebih ke anak laki-laki buat saya. Begitu masuk, Inaaya langsung duduk manis mengambil kuas dan kertas dan langsung sibuk mencoret-coret kertas dengan tinta biru. Inaaya ini memang senang sekali bermain cat dirumah bersama mama, jadi arena melukis ini langsung jadi inceran nomor satu :p

 Getting ready


Let's get started, kiddos!


Paint, paint, paint!




Next, Inaaya pindah ke bagian memuat miniatur dasar laut. Setelah asik membuat bentuk dasar laut yang mostly dibantu oleh kakak pembimbing, Inaaya akhirnya mau maju ke depan untuk memamerkan hasil karya yang saya sendiri kurang yakin, itu dia yang buat atau bukan? Hahaha, karena hasilnya rapih sekali seperti buatan anak TK/SD :p







Oh iya, waktu semua peserta dan teman-teman Inaaya akan bertukaran ke bagian Construction World, tiba-tiba ada anak kecil yang keluar dari ruangan dengan muka super blepotan, haha. This is way too funny, anak ini tidak takut jorok sama sekali. Semua orang tertawa dan anak ini mendadak jadi pusat perhatian. I'm pretty sure her mom always encourage her with Messy Play, which is really good for the children on her age.


Before entering the Construction World.

Di bagian Construction World ini, Inaaya sendiri kurang terlalu tertarik karena mostly ada truk dan alat-alat transportasi yang memang agak 'laki' sih ya, hehe. Sempat sih tertarik sama part gunting-menggunting karena dirumah Inaaya sudah mulai belajar menggunting dengan gunting anak-anak untuk membuat shapes. Setelah itu, Inaaya sempat isi perut dulu makan cemilan sana-sini yang disediakan di Pand'Or sebelum pulang karena setelah acara ini Mama dan Inaaya langsung melanjutkan perjalanan ke Sudirman untuk mengikuti acara makan malam bersama para dokter dan staff dari rumah sakit Pondok Indah. Next event ini akan segera aku post karena sangat berguna buat para mommies disini.

Outfit from The Construction World.  Hanya bertahan 1 menit sebelum semua dibuang :p




At the end, hal yang paling seru adalah ternyata sebagian besar undangan disana adalah teman-teman mama jadi acara nya terasa fun dan rasanya singkat sekali karena kita semua berkumpul sambil bercerita, bermain, dan tidak terasa acara tersebut sudah hampir selesai. Ada juga beberapa ibu-ibu baru yang saya belum kenal beserta anak-anaknya yang super lucu, datang dari berbagai macam kalangan dari mulai stay-at-home mom, blogger, entrepreneur, etc. Inaaya juga mendapatkan banyak teman baru seusianya, it's my pleasure to meet all of these amazing mother and their children. Big thanks untuk aunty Wina atas undangannya, serta aunty Danesya from Productive Mamas yang telah membantu mengambil sebagian gambar mama dan Inaaya pada saat acara berlangsung. We love you to the fullest!










1 comment: