Sunday, July 26, 2015

Painting with Tools


Toddlers love getting creative and messy!
Menurut aku, painting merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk membantu si Kecil mengembangkan pola pikir dan mengasah kreatifitas nya. Biasa nya kalau dirumah aku suka iseng buat homemade paint untuk Inaaya, namun belakangan karena ART belum balik, akhirnya beli beberapa jenis cat yang aman untuk anak-anak dari mulai cat ELC sampai IKEA. Aku sendiri lebih prefer homemade paint yang biasa aku buat dari Baking Soda ketimbang beli cat jadi seperti ini, namun demi alasan praktis jadi mohon dimaklumi ya.


Setiap kali kita mau melukis, satu hal yang aku pastikan adalah Inaaya harus memakai alas baju/bib. Tetapi kemarin entah kenapa Inaaya jadi agak ajaib karena sama sekali tidak mau pakai alas melukis jadi aku lepas semua bajunya dan aku kasih kaus dalam aja demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan *ambruk*

Selain itu aku juga menyiapkan banyak jenis peralatan untuk melukis dari mulai kuas dengan bermacam-macam ukuran dari mulai yang kecil sampai yang besar, spoons dari mulai yang dipegang tangan sampai yang bisa di rolling seperti gambar diatas ini (i'm not quite sure what they called it) sampai piringan untuk dia ubek-ubek catnya pakai tangan sendiri.




Dan pada akhirnya, kita sebagai ibu memang harus pasrah kalau semua yang direncanakan selalu melenceng dan akan selalu berakhir dengan 'kehancuran'. Yes, pada akhirnya Inaaya berhasil menuang kemana-mana cat nya dan saya harus jadi PRT yang dengan ikhlas membersihkan seluruh kotoran cat di lantai, untungnya kita main di halaman rumah. Tapi ingat, tidak perlu dilarang, justru hal ini yang akan sangat membantu mengembangkan skills dan perkembangan si Kecil lho.

After all, i really would like to see how you and your kids playing at home. Do you guys like painting too atau ada rekomendasi permainan lain yang menyenangkan untuk si Kecil? I would love to hear it from you! Leave a comment here, atau tag di Instagram @InaayaArcilla or simply drop an email to us. Jangan lupa juga sebentar lagi akan ada Perishow di akin Periscope yang isinya Live Broadcast mengenai keseharian Inaaya dari mulai Recipes sampai Play Ideas. Stay tuned and have a nice weekend!

"Be patience, Mommy." Inaaya, 31 months.

No comments:

Post a Comment