Saturday, August 8, 2015

Animal 4D Cards


I love playing with my daughter. What's the point of being a stay-at-home mother if i don't have time playing with my kid? Banyak hal yang menyenangkan yang sering saya lakukan bersama Inaaya, apalagi Inaaya sudah memasuki usia 2,5 tahun dimana dia banyak sekali berinteraksi dengan saya. Saya paling senang membuatkan homemade toys untuk Inaaya, namun tidak setiap saat karena kadang membagi waktunya sangat sulit dirumah. Terkadang kalau saya lagi tidak sempat membuat mainan sendiri, saya senang membelikan mainan-mainan edukatif yang mampu mengasah tumbuh kembang Inaaya tanpa membuat Inaaya menjadi kurang komunikatif ataupun kurang berkreasi.

Semenjak ART saya tidak kembali kerumah tahun ini, saya jadi agak keriwehan dirumah dan juga kehabisan ide untuk bikin permainan apa untuk Inaaya, dan kebetulan sekali minggu lalu saya mendapat kiriman mainan untuk Inaaya dari Octagon Studio, and i think it is such a cool educative toy! What can i say more? A very hightech toys, yang bikin saya sebel kenapa di jaman saya kecil belum ada mainan seperti itu, huh! *iri*
Permainan ini berupa kartu yang disusun sesuai abjad dari A-Z dengan masing-masing huruf diwakili dengan nama binatang yang dibuat dalam bahasa Inggris. Saya sendiri pada awalnya mulai menunjukkan nama dan sketsa binatang-binatang tersebut kepada Inaaya, namun dia sepertinya sudah bosan karena memang sudah punya kartu alfabet yang serupa. Until i finally came out with the fun part, i can hear Inaaya scream, "Maaah, animaaaal!"



What is the fun part of this card? Kamu cukup men-download aplikasi Animal4D+ dari App Store untuk pengguna Apple atau dari Google Play untuk pengguna Android. Buka aplikasinya, lalu arahkan kamera ke arah kartu-kartu tersebut, dab voila! kita dapat melihat bentuk 4D+ dari sketsa hewan-hewan yang ada pada masing-masing kartu. Yes, 4D, and they move with the sound too!
Saya sendiri tipe ibu yang hampir jarang memberikan games didalam tablet maupun smartphone untuk anak, but this one is an exception!
Inaaya terlihat bahagia dan berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut. She said things like, "Mama, this is monkey!" dan saya juga mencoba untuk mengasah kreatifitas Inaaya dengan pertanyaan seperti, "Monkey makan apa? Suara Monkey seperti apa?"

Untuk anak yang lebih besar, permainan ini juga bagus sekali untuk menambah pengetahuan anak mengenai hewan karena didalam aplikasinya juga terdapat ensiklopedia mengenai hewan-hewan tersebut. Seru kan?


Thank you Octagon Studio for making our playtime becoming more fun. Animal4D+ Cards ini sudah menjadi salah satu mainan favorite Inaaya yang selalu dicari setiap pagi. Bahkan karena cukup praktis, kartu ini sering saya bawa ketika bepergian supaya Inaaya tidak cepat bosan.
Jika kamu tartarik untuk memiliki Animal4D+ ini, kamu bisa pesan langsung via online di website Octagon Studio dengan harga Rp 50.000. Ada yang sudah punya kartu ini? If yes, please do share your experience and how your toddler react to this card! I would love to know!

See you on the next post!

1 comment: