Saturday, November 7, 2015

Holy Travelling Essentials



Last year, I put together my list of baby travel essentials for those of you who's packing for a baby, now that Naaya's a toddler, my essentials have certainly changed, jadi aku akan update lagi beberapa toddler gear favorite saya saat ini, yang juga sangat membantu saya selama beberapa bulan terakhir jika ada trip keluar kota (Untuk yang jaraknya masih dekat ya tidak terlalu jauh)




1) Ergo Baby 360 Carrier
Hail to this carrier! Inaaya sendiri bukan tipe anak yang suka digendong, dia jarang sekali minta gendong even di mall. Stroller pun hanya digunakan saat Inaaya sedang tidur, selain itu dia selalu jalan sendiri. Dari kecil memang saya biasakan mandiri, kadang saya lebih santai untuk pergi ke mall tanpa membawa stroller, meskipun Inaaya sedang aktif saya tidak akan mengikat dia di stroller seperti anak-anak kebanyakan. I'll just let her play, looking around to be more adventurous, as long as i still got my eyes on her.

Carrier biasa nya saya bawa ke tempat yang memang membutuhkan banyak perjalanan dan akan sangat rumit jika membawa stroller. Misalkan waktu di Taman Safari kemarin, jalanan yang ditempuh naik turun melalui tangga dan penuh bebatuan, pastinya sayang kalau harus bawa stroller kesini dan sangat tidak praktis. Ergo ini bisa dipakai sampai berat anak 15 kg, atau kurang lebih 3 tahun. Bahkan Inaaya yang sudah sebesar ini pun (13 kg) masih enak memakai si Ergo Baby ini. Ya meskipun, Inaaya tetap tidak mau digendong dan kalau dihitung-hitung cuma 10 menit Inaaya memakai gendongan ini, memang saya hanya siap-siap bawa saja untuk antisipasi kalau Inaaya lelah. Oh iya, harga si Ergo ini memang bisa dibilang tidak murah, jadi saran saya sebelum Moms membeli carrier yang sesuai dengan kebutuhan, Moms bisa coba untuk menyewa di toko perlengkapan anak seperti Babyloania yang menyewakan beragam perlengkapan bayi yang keren-keren menurut saya dari mulai carrier, stroller, toys. You named it from Stokke, Ergo, iAngel, Maxi-Cosi, etc they can rent 'em all for you! Seru kan?


2) Joie Aire Stroller
Untuk travel, saya kurang suka memakai stroller yang besar, berat dan proses pelipatannya rumit. Alasannya memang karena tidak praktis dan malah membuang banyak energi saat saya harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Belum lagi kalau tempatnya rumit, seperti banyak tangga atau berbatu seperti yang saya sebutkan diatas tadi. Joie Aire ini beratnya hanya sekitar 5,3 kg, selain itu saya juga merekomendasikan beberapa stroller untuk travelling seperti Babyzen Yoyo 6+, Maclaren Volo, dan Quinny Yezz. Akan segera saya review ya di blog!

3) Kipling Shoulder Bag
Saya termasuk salah satu ibu yang tidak mau terlalu ribet dalam hal membawa barang anak terutama untuk bepergian. Instead of bringing two bags all at once, saya lebih baik memakai satu tas besar yang bisa dibagi untuk kebutuhan saya dan Inaaya. Saya jarang sekali terlihat tampil dengan sling bag or purse, karena kurang praktis buat saya. Waktu Inaaya masih bayi, saya memang memakai baby bag khusus dan so far yang sudah saya pakai adalah Kipling atau Stokke. Nah, karena Inaaya sudah masuk kategori toddler dimana barang yang dia bawa tidak terlalu banyak, jadi saya prefer a simple shoulder bag yang memang bisa memuat banyak barang.

Still with my latest baby bag favorite brand, saya pakai Kipling Shoulder Bag yang saya lupa type nya yang mana tapi yang pasti ini tidak masuk kedalam category baby bag ya. Tas ini adalah shoulder bag biasa namun bisa menampung banyak barang. Untuk contoh-contoh barang yang biasa saya bawa akan segera saya post di "What's in my bag" post selanjutnya ya! Tas ini dipilih karena saya memang suka modelnya yang simple, enak ketika dibawa, praktis, ringan, bisa menampung banyak barang and of course in my favorite color, Beige!

4) Canon EOS M & Toshiba Flash Air
Camera is a must! Zaman sekarang apapun pasti kita abadikan dalam sebuah gambar. Mirrorless yang satu ini sudah saya pakai cukup lama dan sudah saya ganti juga lensanya ke 18:50mm. Selain itu, saya punya alat mungil tambahan yang baru saja saya beli minggu lalu saat menemani suami membeli printer. Berhubung saat ini saya masih setia memakai si kamera merah yang belum memiliki fitur wifi, jadi memory dengan wifi sangat mempermudah saya dalam proses pemindahan foto-foto ke smartphone. Apalagi kalau sedang travelling, saya tidak mungkin sempat untuk memindahkan foto-foto ke laptop dan perlu untuk update beberapa foto di Social Media. Untuk para Moms yang punya kamera tanpa fitur wifi, i think this one is really helpful. Moms bisa beli memory ini di toko yang menjual peralatan kamera, tersedia di kapasitas 8, 16, 32, da 64 GB. Untuk harganya sendiri di kapasitas 16 GB kemarin saya beli sekitar Rp 400.000 ans it's really worth the $$$$!

5) Buds Solar Care Lotion
Buat yang selalu update instagram Inaaya, pastinya sudah tau mengenai si Buds ini. Buds ini sendiri sudah saya pakai cukup lama, mungkin sekitar 6 bulan lebih saya lupa tepatnya mulai kapan. I fall in love with their products and can't stop using it since the very first time. Untuk travel, saya paling mengandalkan si Buds Solar Care Lotion ini untuk melindungi kulit Inaaya dari sinar matahari.

6) Pukka Pucker Lip Balm
This Pukka Pucker Lip Balm is ome of my newest addiction for Naaya, karena Inaaya itu bibir nya suka kering, jadi lip balm ini andalan untuk selalu disimpan ditas. Dua produk favorit saya tadi di nomor 5 dan 6 (Buds) ibisa didapatkan di Baby Empire, Pantai Indah Kapuk.

7) Ben Bat Total Headrest Support
Bantal kepala yang satu ini memang keren banget menurut saya, selain design nya yang lucu, Inaaya tidurnya bisa pulas dimobil kalau ada bantal ini. Saya juga tidak perlu terlalu khawatir waktu menyetir untuk mengecek posisi kepala Inaaya karena topangan dari si Ben Bag jni.
So this is all my favorite gear essentials for traveling with my family. What else do you guys love and suggest for traveling with a toddler? You can share about your favorite gear on a comment section below and would love to give it a try. See you on the next post :)

Post a Comment

© Life at Arcilland - Family and Lifestyle Blog