Sunday, October 18, 2015

Taman Safari Indonesia


Back to Safari! Yes.
In fact, kita baru tahun lalu pergi ke Taman Safari dan sebenarnya tidak terlalu excited untuk pergi kesini karena pasti sama saja seperti tahun lalu :D Nah, beberapa hari ini saya lagi sering mengangkat tema hewan saat bermain dirumah bersama Inaaya. Dari mulai flash card untuk memperkenalkan beberapa jenis hewan menirukan suara dan gerak, sampai menyanyikan lagu-lagu yang mengandung unsur perkenalan hewan. Saya pikir, mungkin tahun ini Inaaya sudah lebih mengerti dibandingkan tahun lalu dia hanya celingak-celinguk melihat hewan-hewan lucu di Taman Safari.




Ternyata betul dugaan saya. Kehebohan tahun ini membawa Inaaya ke Taman Safari ternyata benar-benar membahagiakan buat saya, hanya dengan membawa Inaaya ke tempat seperti ini bisa membuat dia terlihat happy sepanjang hari. Dari mulai membeli pakan untuk para hewan, memberi makan, memperkenalkan nama-nama hewan yang Inaaya belum pernah lihat, menirukan suara-suara binatang, bahkan menyentuh beberapa binatang yang hanya dia lihat di buku/flash card sebelumnya seperti gajah dan orangutan. Yes, she barely touch 'em!

Hi, Kangaroo!

Papa, Oma, Bunda

Touching the elephant

Then, "let me take a selfie"

Someone didn't want to go home.

Walking here, walking there.

My #1 fav animal, Ms. Flamingo.

My other #1, Penguin.

Trying out some cute hat

My safari outfit.

Taman Safari ini bisa jadi salah satu alternatif liburan yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, lho! Untuk harga masuknya sendiri kemarin saya dikenakan sebesar Rp 150.000 untuk adult, dan Inaaya as children dihitung Rp 140.000. Sayang sekali kalau menurut saya personally, harga yang ada di Taman Safari is a bit pricey. Contoh dari trip kami kemarin; Untuk naik gondola kami membayar sebesar Rp 200.000, untuk naik gajah 3 orang (Mama, Papa, dan Inaaya) biayanya sebesar Rp 500.000, dan untuk memberi pakan penguin saja yang hanya 5-10 menit bersama para penguin dikenakan biaya Rp 100.000, berfoto bersama Orangutan untuk 3 orang dikenakan Rp 75.000, naik kereta kalau kita lelah berjalan harus membayar Rp 120.000 berempat. Banyak juga ya yang harus dikeluarkan? Haha, jadi untuk yang seru-seru agak pricey, but totally worth a trip for your child and of course your family.

Setelah dari Taman Safari saya sempat mampir untuk makan malam di Cimory Riverside dan membeli beberapa souvenir disana terutama dari Chocomory, my fav place to buy lots of chocolate! Saran lain lagi untuk readersku, better not come in here on the weekend. Rame b a n g e t, saya saja harus menunggu 12 antrian untuk makan saja dan ditambah lagi kita belum tentu dapat area didekat sisi sungai nya jadi ya, biasa aja suasana makan malamnya. I recommend to come to this place on weekdays, dan better di siang hari karena pemandangannya lebih jelas. Untung saya lagi kepingin banget susu cimory panas-panas jadi rela mengantri disana, hehe.

Jadi kalau weekend ini masih bingung mau mengajak si Kecil pergi kemana, mungkin Taman Safari bisa jadi pilihan buat keluarga anda. Nah, kalau ada alternatif liburan sederhana lainnya hanya untuk sekedar short getaway, boleh leave a comment below so i can check 'em out and give a review about the place. I'll be happy to know!


No comments:

Post a Comment