Friday, November 20, 2015

Chunky Monkey Overnight Oats


Hi, fellow readers!
Jadi cerita di minggu ini adalah saya mengalami kenaikan berat badan yang sangat signifikan, dan pada saat orang-orang bertemu saya pasti banyak yang bertanya soal kenapa saya jadi jauh lebih gemuk dari sebelumnya. Well the answer is simply because i got depressed. 

Pekerjaan rumah dan diluar rumah yang menumpuk membuat makan saya tidak teratur, waktu fitness saya terganggu, dan juga makanan yang masuk mulai tidak terjaga. Bahkan saking padatnya aktifitas saya beberapa kali sampai makan makanan junkfood yang biasanya hanpir saya tidak pernah sentuh. Alasannya juga simply karena saya perlu take away atau drive thru yang cepat agar bisa sampai ketempat tujuan tanpa harus terlambat.

Setelah kemarin menimbang, "KYAAA" berat saya bahkan jauh lebih berat dibandingkan waktu saya awal melahirkan. Pathetic! Jadi sekarang saya sudah mulai buat plan menu untuk beberapa hari kedepan yang disiapkan oleh si Mbak dirumah dan aku bisa bekalin pada saat pergi, dan juga yang paling membantu sekali saat ini adalah menyiapkan beberapa makanan sehat yang siap sedia di kulkas pada saat dibutuhkan. Nah beberapa diantaranya ada overnight oats, dan buah-buahan potong ataupun makanan yang bisa dibekukan. Kali ini mau share salah satu resep overnight oat favorit aku: Chunky Monkey Overnight Oats, so far this is the easiest and tastiest Overnight Oats recipe in the world because you only need some cocoa, banana, yogurt and milk!


Ingredients
2 cups Oatmeal (I used Quaker Oats Blue)
1 cups Skimmed Milk (I used Greenfields Skimmed Milk)
½ cup Plain Yogurt (I used Yummy)
1 tsp of Pure Vanilla Exract
1 mashed banana
1-2 tbsp Raw Cocoa Powder
1 tbsp Brown Sugar or Honey
Toppings of your choice



Directions:
  1. Panaskan Quaker Oats dengan Skimmed Milk diatas panci sampai bergelembung.
  2. Masukkan Mashed Banana kedalam kedalam oatmeal, aduk rata
  3. Masukkan Brown Sugar/Honey/Maple Syrup, whichever you prefer serta Pure Vanilla Extract Aduk rata.
  4. Angkat oatmeal, dinginkan. Setelah dingin, masukkan kedalam Jar.
  5. Masukkan yoghurt dan cocoa powder ke dalam jar, aduk hingga warnanya rata.
  6. ambahkan toping sesuai selera. Saya memasukkan shredded coconut, almonds, and raisins.
Gampang kan? Kebetulan dari resep diatas aku bisa dapat 2 jar overnight oats untuk ukuran 250 ml masing-masing. Dan untu daya tahan penyimpanannya dikulkas bisa sampai 3 hari, jadi kalau lapar tinggal ambil saja dikulkas. Kalau kalian mau pakai Quaker Oats yang merah juga jauh lebih simple karena tidak perlu direbus lagi, kebetulan aku dan suami suka direbus dulu so i prefer the blue one. Enjoy this recipe! Happy cooking :)

No comments:

Post a Comment