Tuesday, November 24, 2015

Making Make-Up Safe for Kids


Siapa disini yang pernah merasakan lipsticknya patah karena diubek-ubek si Kecil? Atau blush on dan bedak retak karena dilempar? I feel you, really.
Pernah merasa was-was juga kah kalau anak mulai mengutak-atik make-up kita karena bahannya yang kita yakini tidak 'friendly' di kulit si Kecil? I feel you too!

Belakangan punya ide untuk bikin meja rias mini buat Inaaya, cuma sayang saja belum terealisasikan karena masih bingung juga mau taruh apa disitu. Luckily, last week aku bertemu salah satu Brand yang mengeluarkan koleksi kosmetik untuk anak, namanya Amara Kids Cosmetics. Ada yang pernah dengar? Mereka ini adalah anak perusahaan dari Purbasari, salah satu brand lokal yang sudah berdiri sejak lama.

Dari beberapa minggu lalu saya sudah diberikan contoh produk-produk mereka and i can't help myself too repurchase their products. Saya sendiri senang bermain pretend play bersama Inaaya dan dia sering berlagak seperti tantenya yang berprofesi sebagai Make Up Artist. Tentunya saya tidak lupa menyelipkan pelajaran kepada anak saya bahwa semua perempuan diciptakan menarik tanpa perlu tambahan riasan yang berlebihan sehingga permainan Make-Up seperti ini tidak memberikan contoh yang buruk bagi si Kecil. Jadi selalu ingat ya Moms, saat kita mengajak si Kecil bermain Pretend Play seperti ini jangan lupa untuk tetap memberikan pesan-pesan moral agar niat dan tujuan permainannya tetap bermanfaat buat si Kecil.


Back to Amara, beberapa produknya menurut aku unik dan aman sekali, karena saya sendiri bisa dibilang termasuk tipe ibu yang cukup memilih produk apa saja yang boleh digunakan anak saya. Salah satu favorit saya adalah Nail Polish Amara, selain variasi warna yang lucu-lucu, Nail Polish mereka bisa langsung dikelupas so it's totally safe for little hands. Selain Nail Polish, mereka juga punya Make-Up kit yang kotaknya lucu sekali dan terdiri dari berbagai macam eyeshadow, blush on,brush, dan lain sebagainya. Untuk review lengkap produk-produk mereka, akan segera aku post di blog ya setelah anakku pakai satu  persatu so i can write my honest opinion about them. Pokoknya selalu ingat untuk mencari brand yang memang ditujukan untuk si Kecil dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Pastikan untuk selalu membaca Ingredients dan tanyakan kepada seller nya apa saja bahan yang terkandung di produk tersebut.


Buat yang ingin mencari produk ini, saya pun sempat bingung untuk mencari produk ini dimana, tapi aku diinfokan oleh bagian Marketing mereka kalau produk ini bisa ditemukan di AEON Mall ataupun Dandan Store. Buat yang penasaran, boleh coba di cek kesana and let me know how do you think about it!

Thank you for reading and have a nice day!

1 comment: