Monday, November 30, 2015

Our Activities Lately


Belakangan ini cukup banyak orang yang bertanya kepada saya soal aktifitas sehari-hari Inaaya. Dari mulai personal chat sampai e-mail untuk menanyakan apalah Inaaya sudah sekolah atau belum dan kegiatan Inaaya diluar sekolah apa saja, hampir semua memang sudah saya jawab dan share namun saya mau kembali menceritakan mengenai keseharian Inaaya di blog ini untuk para readers LAA.

Inaaya sendiri saat ini memang belum bersekolah, alasan awalnya mungkin sederhana buat saya; Inaaya masih terlalu muda dan saya belum mau terlalu buru-buru menyekolahkan dia. Tapi sebenarnya alasan utama saya tadi sempat berubah-ubah sih dikarenakan teman-teman sepermainannya sudah pada masuk Playgroup.... *emak-emak gampang terpengaruh*
Nah, beberapa waktu lalu saya sempat sih mencari beberapa referensi sekolah di area rumah, namun Inaaya itu termasuk anak yang umurnya 'tanggung' karena lahir di bulan Desember. Jadilah perkara umur bikin saya malas mikir soal sekolah dan memutuskan buat tetap beraktifitas dirumah.


Saya cukup banyak memberi kegiatan dirumah untuk Inaaya, dari mulai membuat mainan, baca buku, sampai beli mainan kalau udah mandek, pokoknya mostly semua aktifitas dilakukan di rumah. Karena bosan dan juga merasa bahwa Inaaya perlu bersosialisasi dengan teman-tteman seusianya, saya memutuskan untuk memberikan aktifitas tambahan namun bukan sekolah formal.
A year ago, saya mencoba untuk trial di Rockstar Gym yang baru membuka cabangnya didekat rumah saya, tepatnya di Bintaro Xchange. RockStar Gym adalah pusat pengembangan anak untuk anak berusia 6 bulan sampai 16 tahun yang memang sudah lama saya incar namun karena lokasinya yang jauh akhirnya tertunda terus dan karena sekarang sudah dekat, i decided to give it a try first.

Setelah trial selama 1 hari, saya melihat Inaaya excited sekali menghadiri berbagai kelas yang ditawarkan disini. Saat itu usia Naaya masih 1 tahun dan dia begitu senang mengikuti kelas Baby Walker, yaitu salah satu cabang kelas Gymnastik untuk anak berusia 1-2 tahun.

Awalnya saya merasa kelas gymnastik sepertinya terlalu menantang dan berbahaya untuk seusia Inaaya, ditambah lagi dengan pemikiran bahwa kegiatan tersebut menuntut tingkat atletis yang terlalu tinggi untuk anak-anak seusianya. But i think i was wrong, setelah melihat keseruan Inaaya trial di kelas tersebut dan bertanya-tanya sedikit kepada teachernya, teachernya pun menjelaskan bahwa gymnastik/Senam adalah olahraga yang melibatkan semua kelompok otot utama. Bayi hingga anak-anak dari segala usia ternyata bisa mendapat keuntungan untuk melatih tubuh begitu juga pikiran mereka dengan mengikuti gymnastik. Tentunya dengan tingkat usia & kemampuan yang tepat sehingga si Anak dapat mengembangkan kekuatan, koordinasi & keseimbangan, dan membangun kepercayaan dirinya.

Durasi kelas berlangsung sekitar 45 menit biasanya, dibuka dengan Perkenalan dan bernyanyi bersama, lalu pemanasan sambil bermain, bermain bebas di arena gym, lalu mulai mengikuti instruksi para teacher dan ditutup dengan bernyanyi ataupun bermain bubble. Suasananya saya akui memang seru sekali, that's why tahun lalu aku mendaftarkan Inaaya disini sebelum aku memutuskan untuk memasukkan Inaaya ke sekolah formal.



Monkey Jump Session

End of Class. Bye, Miss Abel!

Oh iya, saat ini Inaaya sudah tidak lagi di kelas Baby Walker, tahun lalu Inaaya sudah mendapat Appraisal Card/Certificate untuk naik ke level ke Baby Jumper. Disini anak anak yang mengikuti kelas gymnastik berusia sekitar 2-3 tahun, dan sebentar lagi Inaaya akan naik level ke Gymnastics untuk usia 3-4 tahun. Sounds fun, right? Setiap anak menyelesaikan level nya mereka akan mendapatkan Appraisal Card yang diberikan disetiap Performance Week.

Performance week diadakan setiap akhir atau pada minggu ke-11 ke-17 pada setiap term. Ini adalah waktu di mana anak-anak memperlihatkan kebolehannya di depan orang tua mereka yang telah mereka latih dalam 1 term tersebut. Saat performance week anak-anak tidak hanya menampilkan keterampilanyang diajarkan tetapi yang lebih penting, kemampuan mereka untuk tampil di depan umum dan secara berkelompok, dan bersorak untuk teman-teman mereka, serta keterampilan sosial.
Buat para Moms yang masih galau apakah mau menyekolahkan si Kecil ke sekolah formal lebih cepat, atau yang mau menambah aktifitas anak diluar sekolah formal mungkin bisa coba aktifitas di Rockstar Gym ini. Mereka mempunyai banyak kelas sesuai tahapan umur anak selain Gym, masih ada Ballet, Dance, Yoga, Taekwondo, Cheerleader, Parkour, Soccer, Basket, and many more.

Kalau penasaran mau coba, saya punya 20 Voucher Trial di Rockstar Gym selama 7 hari setiap bulannya untuk dibagikan khusus kepada para followers dan reader Inaaya Arcilla dan LAA. Caranya gampang, cukup berikan jawabanmu mengenai;
Penting tidak sih memberikan aktifitas lain (diluar kegiatan sekolah) untuk si Kecil?"
Untuk menjawab, moms bisa leave a comment below atau di page IG @InaayaArcilla dengan jawabannya dan saya akan langsung mengirimkan voucher trial di Rockstar Gym selama 7 hari! Seru kan? Yuk segera ikutan berikan pendapatmu! See you at Rockstar Gym :*


7 comments:

  1. Kebetulan anak saya (Kami, 3 tahun) sudah sekolah playgroup di dekat rumah, maka aktifitas diluar sekolah tentulah hukumnya wajib. Motorik halus Kami memang saya rasa sudah OK, namun motorik kasarnya tidak berkembang secepat motorik halusnya (ini bisa turunan ngga, sih? Karena saya sampai sekarang kurang terampir urusan motorik kasar, hihi). Maka dari itu, saya selalu support kegiatan luar rumah yang Kami inginkan, selama positif (sekalian mengasah motorik kasarnya). Jadilah berenang (hampir) setiap sore pada akhir pekan dan main sepeda pada pagi harinya. Selain itu, saya hobi sekali main ke Kebun Raya Bogor (KRB) pada Sabtu pagi, karena mobil bisa masuk (ngga usah repot jalan kaki masuk ke dalam KRB), daaaann.. disana dapat udara segar sekalian saya dan suami refreshing, anak saya bisa dengan heboh lari sana-sini. Bebaskaaan.. hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, besinikel.

      Aku pun kurang terampil nih untuk urusan motorik kasar, sepertinya tidak selalu menurun ya karena anakku justru terampil disitu hehe, but who knows karena tiap individu beda-beda yaa. Sama banget loh, akupun suka ajak Naaya ke KRB kalau ada waktu luang, maybe we could hang together sometimes. Thank you for sharing! Boleh kirim data dirinya ke lifeatarcilland@gmail.com ya untuk aku kirimin voucher Rockstar Gym 😘

      Delete
    2. YEAAAYY! Thank you Mama Nayaa, will email you soon! :)

      Alhamdulillah :D

      Delete
  2. Halo,
    Anak saya Kiya (3tahun) suka sekali bermain diluar. Jadi meskipun Kiya sudah ikut playgroup tapi setiap weekend pasti selalu saya ajak jalan2 di KRB atau Edu Park Sentul. Saya berharap dengan menambah kegiatan fisik bersama dengan anak lain dapat meningkatkan kemampuan sosialnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      Sama kaya aku, kadang kalau ada waktu luang suka ajak Naaya lari-larian di KRB. Thank you for sharing, boleh kirim data dirinya ke lifeatarcilland@gmail.com ya! :D

      Delete
  3. Wioow mama naya sm banget kegalauannya denganku dan banyu yang bulan desember ini ultah yg pertama.. dulu mikirnya emangnya perlu banget ya anak cepet2 sekolah.. tp melihat keaktifan anak laki2 yang semua mau dipanjat dan explore tanpa henti, bikin kita jg hrs kreatif nemenin anak menyalurkan energi. Banyu suka banget aktivitas diluar rumah jadi kami sering ajak ke taman atau kebun yang banyak rumputnya untuk mempersilahkan banyu melakukan apapun yang dia inginkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi risya,

      Sama-sama anak kelahiran 'tanggung' di bulan Desember ya. Yes, kita harus kreatif banget di zaman sekarang sebagai orangtua, totally agree! Thank you for sharing, boleh kirim data dirinya ke lifeatarcilland@gmail.com ya untuk pengiriman vouchernya! :D

      Delete