Wednesday, December 16, 2015

Bento Basic

First trial.

"O M G susah banget bikin bento!"
"Wah niat abis sih itu bento"
"Gue sih ga ada waktu bikin begitu..."

Kira-kira begitu sih kata-kata yang sering keluar dari mulut saya beberapa pekan lalu sebelum saya iseng-iseng cari tahu cara membuat bento. Serius, setiap kali melihat Pinterest atau Instagram bento makers, iri maksimal rasanya karena mereka bikinnya sangat rapi menurut saya. Ide untuk kepo-kepo soal bento ini muncul karena belakangan Inaaya mulai susah makan (lagi), fiuh!
Menu-menu favoritnya mulai dia tolak satu persatu dan hanya mau makan nasi dan kecap *wow* Kebayang kan gizi yang masuk setiap hari minta makan nasi sama kecap aja. Mulailah putar otak sana-sini, dan menemukan solusi untuk memulai buat bento diwaktu senggang.


Setelah sibuk browsing di Instagram yang menjual peralatan bento, tetap saja rasanya tidak puas soalnya tidak melihat barangnya langsung dan penjualnya banyak yang kurang tahu cara pemakaiannya, malah disuruh baca sendiri *sebel*. Akhirnya saya memutuskan buat keliling cari peralatan bento di tempat saya biasa beli bahan dan peralatan kue di daerah Fatmawati demi anak tercinta, dan macetnya berhasil bikin saya mau nangis sepanjang jalan. Macet banget! T_T

Ternyata dugaan saya benar, ditoko ini banyak sekali peralatan bento dan bisa dipilih secara langsung itu rasanya, sesuatu! Nama tokonya Titan Baking, begitu masuk kalian bisa langsung menemukan peralatan bento dibagian depan berderetan dengan cookie cutters. Saya sendiri cukup kalap beli peralatan bento disini, meskipun tidak terlalu banyak karena takut ATM jebol ;p Nah beberapa foto yang aku post disini adalah hasil percobaan pertama and i can't wait to make another one! Hopefully setelah latihan berkali-kali dan melengkapi peralatan bento dirumah, saya jadi makin semangat bikin bento buat Inaaya. If you guys have any bento ideas, tips, tools to share, just let me know by leave a comment below. Thank you for reading this post, have a nice day!


My first bento tools. Masih banyak yang perlu dilengkapi lagi :D

The red one is for Daddy, Yellow one is for Naaya.

No comments:

Post a Comment