Sunday, December 13, 2015

Keeping Kids Clean and Healthy


Kids can get really dirty throughout the day. Entah mereka sedang ada di rumah, bermain ditaman atau dilapangan, atau saat mereka sedang berada di Mall atau Playground, atau pada saat mereka sedang memegang fasilitas umum diluar rumah? Bisa saja si Kecil berbagi/terkena kuman pada saat bermain dengan anak-anak lainnya. Well, kuman adalah salah satu fakta kehidupan paling menyebalkan dan tidak bisa dihindari ketika Anda menjadi seorang ibu. It's nearly impossible to keep your kids clean all the time, like the dirtier the better. O M G, who's with me?


Saya sendiri bukan tipe orangtua yang keeping things too clean for kids. Inaaya boleh bermain dengan bebas, letting herself get dirty. Tapi saya, namanya juga perempuan, apalagi juga sudah menjadi Ibu, saya merasa sangat perlu untuk menyiapkan the best protection for my whole family agar mereka tetap sehat. Saya memang memiliki beberapa cara tersendiri untuk menjauhkan anak saya maupun keluarga saya dari kuman:

At home:
1) Mandi minimal 2x sehari, biasanya di pagi dan sore hari.
2) Menggosok gigi minimal 2x sehari, saat bangun tidur dan sebelum tidur. Kadang bisa lebih dari 2x karena setiap kali Inaaya memakan makanan manis atau lengket saya langsung mengajak Inaaya untuk menyikat giginya.
3) Menggunting Kuku setiap minggu. Yes secepat itu, karena kuku Inaaya cepat sekali tumbuh dan kuman sangat mudah masuk kedalam kuku yang panjang, so i better cut 'em before they grow.
4) Membiasakan Inaaya untuk selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

On the go:
You know that we are always on the go and soap and water aren’t always readily available. Jadilah yang terpenting buat saya adalah menyediakan banyak stok Tissue Basah. Among hundreds of baby care products, wet wipe is one product that comes in need from the first day of baby’s arrival. Bener ga? Salah satu barang paling penting yang harus selalu ada buat para Ibu nih. Saya sendiri menggunakan Dettol Sensitive Wet Wipes untuk Inaaya saat ini.


A few HUGE reason that i choose Dettol Sensitive Wet Wipes over any general baby wipes is because:
  1. Teruji secara dermatologis sehingga lembut dan aman untuk kulit.
  2. Membunuh kuman penyebab penyakit dan mengandung anti bakteri yang terpercaya.
  3. Bahannya halus, bebas alkohol serta tidak menyebabkan iritasi.
  4. Dapat digunakan pada anak-anak diatas usia 3 tahun keatas dalam pengawasan orang dewasa.
  5. It's Dettol. We all are well aware of this brand! Image nya mengenai perlindungan dari kuman yang dipercaya dimanapun dan kapanpun pastinya sudah melekat dikepala as well as now. 😛

Dettol Sensitive Wet Wipes are available in multiple sizes and I use all two different sizes for different situations. Dari yang isi 10 lembar hingga 50 lembar. I always throw some single wipes yang isinya 10 lembar disemua tas bepergian saya, changing bag Inaaya, dan beberapa single wipes isi 10 juga ada di setiap lunch box Inaaya so she can clean her hands before and after eating. Untuk yang berukuran besar isi 50 lembar biasanya saya sediakan di mobil, di meja makan, dan disetiap kamar. Well, i'm a wet wipes addict! :p

Well, caring for the ones you love is a full-time job. Belum ada kata terlambat, karena hidup bersih dan sehat dapat kalian mulai dari sekarang, serta jangan lupa untuk memilih produk-produk yang mendukung perlindungan terhadap kuman untuk membantu melindungi keluarga.


I hope you find this  information useful for you and your family. Have a nice weekend!

No comments:

Post a Comment