Monday, December 14, 2015

Non-Toxic Nail Polish for Kids

Some girls are just born girly, like the glitter is already in their veins. As you might know, di usia Naaya yang masih 3 tahun ini, Inaaya sering sekali memakai dress, the one with a big bow or lots of tutu pokoknya yang super heboh ala-ala kerajaan. And she always love wearing tiaras! Ya, dia termasuk salah satu generasi centil angkatan 2012 *fiuh*


I remember back then, sejak Inaaya usia 2 tahun, setiap saya sedang 'datang bulan' Inaaya sering menemani saya ke Salon untuk Manicure, Pedicure, dan Nail Art. Dari awalnya hanya memperhatikan, lama-kelamaan dia sering minta ikut untuk mewarnai kukunya, and i'll let her because it make her smiling! Dia terlihat sangat bahagia kalau kuku nya sudah dikasih warna-warna favoritnya dan langsung heboh biasanya show off ke seluruh penghuni rumah. Even though she loved being all dolled up, saya sendiri sangat concern terhadap kuteks yang berada di pasaran saat ini.

I browse a lot about Non-Toxic Nail Polish for Kids, dan kebetulan pernah bertemu dengan beberapa merk yang dijual di pasaran, You named it, i've tried them all. Tapi tetap ya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. A few weeks ago, i was introduced to Amara Kids Cosmetics yang ternyata merupakan produk lokal Indonesia yang kebetulan salah satu anak perusahaan dari brand kosmetik Indonesia, Purbasari. Kali ini karena kebetulan aku cukup banyak waktu luang karena Inaaya kebanyakan tidur akibat lagi Batuk Pilek, aku mau mencoba untuk review produk Amara Kids Cosmetics ini. (Remember, before i write something here biasanya produk tersebut sudah aku pakai minimal 2 minggu so i can give my honest opinion about them)

Amara Kids Cosmetics ini mengeluarkan cukup banyak rangkaian kosmetik untuk anak. Mulai dari Parfume, Nail Polish, Eyeshadow, Blush on, sampai Bedak. Don't worry about your kids, selama masih diarahkan dan diberikan penjelasan bahwa semua perempuan sudah diciptakan cantik tanpa harus menggunakan make-up, mereka pasti akan menggunakan itu hanya untuk permainan. So far, dengan arahan yang saya berikan biasanya Inaaya memberikan make up ke wajah boneka bukan ke wajahnya. Nah, kali ini aku mau review Nail Polish nya Amara ini karena produk ini yang paling sering digunakan Inaaya sekarang.


  • Nail polish Amara ini punya beberapa warna yang 'anak-anak' banget menurut aku, seperti Kuning, Pink, Hijau. All the bright abd fun colors in a cute tube!
  • Untuk baunya sendiri, kalau dibandingkan dengan Nail Polish yang menonjolkan sisi odorless, memang Amara ini masih lebih berbau ya. Dan baunya agak sedikit menyengat ya.
  • Dalam hal pricing, so far ini Nail Polish yang paling budget-friendly sekali menurut aku, 1 Nail Polishnya berkisar sekitar 20.000-25.000 tergantung dimana kalian membeli si Amara ini.
  • Bahan-bahannya cukup alami dari yang saya pelajari, tidak mengandung chemical yang berbahaya untuk si Kecil. It's totally kid-friendly!
  • The fun part is, bisa dikelupas! Sebenarnya ini yang paling seru sih, karena tidak perlu dicuci, jadi setiap mau ganti warna kita hanya perlu mengelupas warnanya saja. Sayangnya, kita harus berhati-hati banget kalau kena pakaian, karena dia menempel dan tidak bisa hilang meskipun dicuci.

Jadi, bagaimana pendapat kalian mengenai si Amara ini? Apakah ada yang pernah coba dan ada sedikit tambahan info mengenai produk mereka? Let me know by leaving a comment below. I'll be happy to know!


1 comment:

  1. Aku belum pernah coba, sih, hihi. BIasanya anakku ya pake kutekkuy tapi tipis2 hihihi. Jadi pengen coba, deh, hihihi. Makasih infonya :)

    ReplyDelete