Friday, December 11, 2015

ROCKSTAR GYM


Based on my latest post about 'Our Activities Lately', saya jadi kepikiran untuk mereview tempat kegiatan Inaaya saat ini, yaitu Rockstar Gym. Mungkin banyak yang sudah tahu mengenai tempat ini, karena mostly tempat mereka ada di dalam Mall.
RockStar Gym adalah pusat pengembangan anak yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan fisik, sosial-emosional dan kognitif dengan cara yang menyenangkan, peduli dan lingkungan yang aman. Disini aktifitas untuk anak-anak bisa dimulai dari umur 6 bulan-16 tahun akan memiliki banyak kesenangan ketika mereka latihan kekuatan, keseimbangan, koordinasi, kelincahan, irama dan fleksibilitas sambil mengembangkan keterampilan sosial mereka, kepercayaan diri, kemandirian dan harga diri. Saya mau sedikit mereview mengenai kelas-kelas yang saat ini Inaaya ikuti;


Gymnastics 3-4 Years
Seperti yang saya ceritakan sebelumnya disini, kelas favorit Naaya saat ini adalah Gymnastics, Beberapa hari lalu dia baru saja saya pindahkan dari kelas Baby Jumper (2-3 tahun) ke kelas Gymnastics (3-4 tahun). Saya sendiri banyak bertanya-tanya soal Rockstar Gym sebelum memutuskan untuk memasukkan Inaaya, beberapa info yang menarik perhatian saya awalnya adalah fasilitas gymnastik yang mereka miliki didatangkan langsung dari USA dan semua peralatan tersebut sudah dipastikan akan merangsang, menyenangkan, dan cocok dengan usia anak., selain itu pogram Gymnastik mereka mengadopsi kurikulum USAG Jr. Olympic Program. Oh iya, soal perbedaan kelasnya selain di umur anak, di kelas Gymnastics atau kelas lainnya yang sudah diatas umur 3 tahun, anak sudah bisa masuk sendiri tanpa didampingi oleh orangtua. Jadi so far, kemajuan Inaaya memang pesat sekali disini. Dari yang malu-malu masuk, sampai mau masuk didampingi orangtua, sampai sekarang sudah masuk kelas sendiri. I'm so proud of her!


Baby Dance 1-3 Years / Move n' Groove 3-4 Years
Inaaya saat ini juga mengikuti kelas tari, Move n' Groove. Inaaya baru juga naik ke kelas ini, sebelumnya dia ada di kelas Baby Dance yang dikhususkan untuk anak usia 1-3 tahun. Kelas ini juga menarik sekali, Inaaya terlihat bersenang-senang, belajar gerakan tarian dan belajar untuk menjadi panutan di depan teman-temannya, sementara itu juga Inaaya juga dilatih untuk meningkatkan stamina, fleksibilitas, ritme and koordinasi. Dan so far, Inaaya semangat banget untuk kembali kesini, jadi tidak terlihat seperti tertekan ataupun boring and that's really important for me.


Baby Ballet / 1-3 Years
Kelas Ballet yang dikhususkan untuk anak 1-3 tahun ini yang paling girly dan seru sekali menurut saya. Apalagi Inaaya termasuk princess sejati yang cinta sekali dengan rok tutu. Pengajar Inaaya saat ini juga merupakan expatriat berasal dari.



Mom and Me Beginner (Swimming) / 1-3 Years
Another Nay's favorite class! Siapa yang anaknya tidak suka berenang? Saya rasa hampir semua anak suka berenang ya, serunya disini mereka punya Indoor Pool. Memang tidak semua cabang Rockstar punya, setahu saya hanya di Bintaro Xchange dan Kota Kasablanka. Di kelas ini Inaaya harus didampingi oleh orangtua, pelajaran yang didapat mulai dari menepuk air, membuat gelembung di air, sampai menyelam! Mungkin kalau kita ajar sendiri sepertinya agak seram untuk mengajarkan si Kecil menyelam dari usia dini, tapi ternyata ketika didampingi instruktur yang cukup handal disini saya jadi berani sekaligus membuat Inaaya lebih percaya diri untuk menyelam.



U and Me Yoga / 1-3 Years
Who loves Yoga? Pertanyaan ini saya ajukan buat orangtua nya lho bukan anaknya, karena dikelas ini orangtua nya ikut mendammpingi anaknya untuk Yoga bersama. Hitung-hitung bonding time dan ikutan olahraga. Seru kan? Saya kebetula suka sekali Yoga jadi seru sekali bisa Yoga bersama Inaaya, meskipun memang tidak sefokus kalau Yoga sendiri, kalau ini sih pasti sambil dirusuhin si Kecil. Inaaya dikelas ini diperkenalkan pada teknik dasar Yoga, pemanasan, dan cara bernafas yang baik dan benar. Cocok untuk belajar Koordinasi dan Balance menurut saya.

Nah, jadi itu semua adalah kelas yang saat ini diikuti oleh Inaaya. Banyak kan? Yes, karena dengan begitu anak aku jadi tidak cepat bosan karena aktifitasnya berbeda setiap harinya. So far kalau dilihat dari segi kurikulum memang bagus, dan untuk fasilitas menurut saya sudah cukup memadai. Selain itu, untuk aspek sosial pun memang Inaaya sangat terbantu karena dia bertemu banyak teman-teman setiap harinya. Oh iya, saya sekaligus mau berterimakasih untuk para Moms yang sudah meninggalkan opini mereka tentang pentingnya aktifitas tambahan untuk anak di beberapa platform social media saya. If you've already received the voucher, please let me know what do you think about Rockstar Gym? Apa ada yang cabangnya sama dengan saya di Bintaro? Maybe we could hang out together while waiting for our kids! :P

Jangan lupa juga, saya masih bagi-bagi 20 voucher Rockstar Gym setiap bulannya untuk semua followers Inaaya Arcilla dan readers Life at Arcilland, caranya gampang banget, Cukup dengan memberikan pendapatmu mengenai;
"Penting tidak sih aktifitas tambahan untuk anak (diluar sekolah formal)?"
Leave your opinion on my Instagram/Blog comment section and i'll send the voucher right away. See you at Rockstar Gym!

2 comments:

  1. Hi... Lucu banget liat naya lagi ballet dan berenang! Keliatannya enjoy banget...

    Menurutku penting kegiatan diluar sekolah formal, karena selain untuk motorik kasar tapi juga untuk sosialisasi dan koordinasi antara tangan, mata dan otak. Saya juga tertarik sekali cobain Rockstar Gym, terutama karena kelasnya untuk berbagai macam umur ya. Cocok untuk anak saya yg 4thn dan 2thn jadi bisa sekali anter untuk 2 anak! hahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget! Jadi buat yang anaknya lebih dari 2 bisa sekalian dianter bareng ya hehe hemat tenaga :p Thank you for sharing, eksi! Please send me your personal information to lifeatarcilland@gmail.com. See you at Rockstar!

      Delete