Monday, June 29, 2015

Unplanned Playdate

Sepulangnya dari Rumah Sakit Pondok Indah kemarin, saya dan Inaaya langsung berniat untuk 'ngabuburit' dirumah salah satu teman saya, Danesya from Productive Mamas. If you happen to read our blog regularly, you may notice this mama who's ever been with us on a messy playdate session with Pasta, you can read the story here.

Nah, sore itu niatnya kita cuma mau mengobrol santai soal our newest upcoming project that will be held on August (psssst, better keep an eye for an update!) But, we can't help ourselves but making another messy play-time! Lagi-lagi si Ibu satu ini punya banyak banget peralatan tempur untuk bikin permainan aneh-aneh plus seru dan asik!


Suddenly, our unplanned playdate ini kalau dipikir-pikir bertemakan 'tepung' karena semua ingredients nya menggunakan tepung. Berikut ini ide permainan yang kita buat lengkap dengan resep nya:

Jello Playdough
Jello Playdough ini salah satu favorit saya. Lembut, bahan-bahannya juga aman buat si Kecil jadi tidak mengandung plastisin seperti playdough yang dijual di pasaran. Selain itu, karena ditambahkan Jelly/Nutrijell, wanginya bener-bener enak, menggoda banget karena ibu nya lagi pada puasa :p




Recipe:
  • 3 gelas tepung terigu
  • 1 gelas garem
  • 1 1/2 gelas air
  • 1 sachet Nutrijel
  • 2 sendok makan oil
  • 2 sendok makan cream of tartar
Green Slime
Slime ini banyak banget contoh nya kalau para mommies lagi ubek-ubek Pinterest. Ternyata seru banget memang permainannya. Tampilannya basah lengket, tapi waktu dipegang teksturnya kering. Fun banget (buat ibunya, karena jadi ibunya yang kesenengan main ini) :p Untuk resep dibawah ini kalian bisa takar dengan perkiraan aja karena kemarin memang agak asal tuang bahannya lupa ditakar. Tinggal dikira-kira saja, kalau adonannya terlalu cair tinggal ditambahkan tepung, kalau adonannya terlalu padat tinggal ditambahkan air.




Recipe:
  • Tepung maizena
  • Air
  • Pewarna makanan

Edible Finger Paint
Lagi- lagi permainan tercipta berkat ide Danesya, meskipun asal takarannya tapi ternyata berhasil jadi cat buat si Kecil melukis-lukis diatas kain. Berhubung setiap beli cat pasti langsung habis dan terhambur kemana-mana, i think this edible finger paint would help my wallet A LOT :p






Recipe:
  • Tepung
  • Air
  • Pewarna makanan
Seru kan? Dari satu bahan baku saja kita bisa bereksperimen membuat banyak sekali jenis permainan untuk si Kecil. Tidak perlu takut untuk berantakan, jika ingin simple para mommies bisa tinggal membeli kain kiloan sebagai alas supaya lantai rumah tidak belepotan, atau main di teras rumah. Well. I just can't wait for another fun messy-playdate with everyone who would love to play mess! Just leave your email address in a comment section so me and Danesya would notice you guys. See you on the next post ;)




Sunday, June 28, 2015

First Visit to the Dentist


Apakah para mommies disini tahu mengenai pentingnya gigi susu? Seperti yang saya ceritakan sebelumnya disini, Gigi susu itu sangat penting lho dikarenakan gigi tersebut yang nantinya akan membuat tempat untuk gigi permanen baru. That's why penting banget sebenernya untuk mulai memeriksakan gigi si Kecil dari mulai gigi pertama nya tumbuh. Pemeriksaan gigi sendiri akan dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk mencegah terjadinya kerusakan sejak dini. But, toddler is a toddler. First dental visit can be a scary moment for them, but with the right preparation, i'm pretty sure your little pumpkin will enjoy their very first dental visit.

Tuesday, June 23, 2015

Meet and Greet with Inaaya Arcilla


Dengan post ini, saya selaku ibunda dari Inaaya Arcilla ingin mengucapkan terimakasih untuk Mora Productions atas undangannya; untuk om Daniel, Oma, Opa, Aunty Kesya yang sudah menemani selama acara berlangsung; untuk om Enda yang sudah setia mengambil gambar; untuk om yang mama lupa tanya namanya untuk kado Playdoh Minion nya buat Inaaya; untuk Mbak Dinda dan Ayasha Putri yang telah menyempatkan diri untuk hadir, untuk Swimeez juga atas baju renang lucunya; serta untuk yang telah menyempatkan diri untuk menonton disana. See you on the next post!

Saturday, June 20, 2015

For the Love of Reading

I love reading books since i was a little. Not just books, even magazines and newspapers and stories on the Internet. Actually, I like reading everything I can! Alasannya sederhana, saya bisa berimajinasi dengan setiap buku yang saya baca. Hal serupa juga ingin saya terapkan kepada Inaaya, agar dia mempu berimajinasi, mengembangkan vocabulary, dan menumbuhkan rasa cinta kepada buku. Cukup melalui membaca dengan orang dewasa, anak dapat belajar bahwa buku berisi banyak gambar-gambar yang menarik dan kata-kata duntuk membantu dia bereksplorasi di dunia nya sendiri. Sejauh ini, Inaaya sangat menyukai buku about animals, the alphabet, and rhymes. Awalnya Inaaya masih sulit dibacakan cerita sesaat sebelum tidur karena dia merupakan tipe anak yang aktif sehingga lebih memilih untuk berlarian dirumah dibandingkan harus duduk diam dan membuka buku. But i've been trying to introduce books consistenly these past few weeks and i think its working. Here are some fresh tips from me to get you and your toddler enjoy books as much as we do:

Thursday, June 18, 2015

My favorite website for DIY/Craft

My craft supplies

Berhubung sudah memasuki bulan puasa, saya sudah menyiapkan beberapa buku dan peralatan craft untuk mengisi waktu ngabuburit nanti. Akhirnya beberapa barang craft yang biasanya berhamburan di ruang kerja sudah mulai saya susun didalam box, supaya tidak kerepotan waktu-mencari-cari barang. Buat para mommies yang juga ingin mengisi waktu luang dengan crafting, berikut saya lampirkan beberapa website favorite saya untuk ide-ide craft di waktu senggang. Enjoy!

Wednesday, June 17, 2015

How well do you know your children's teeth?

Kapan anak harus dibawa ke dokter gigi untuk pertama kali? Mengapa gigi susu harus dirawat? Apa saja tips-tips perawatan gigi anak yang baik? Pernah tidak sih para mommies disini punya pertanyaan-pertanyaan seperti ini? Saya sendiri sering mempertanyakan hal ini, namun selalu berakhir browsing untuk mencari tahu dan kurang puas atau kurang yakin dengan jawaban yang saya dapat. Alhamdulilah kamis lalu, 11 Juni 2015, setelah acara launching dari permainan edukasi anak, Gummy Box yang saya post sebelumnya, saya diundang untuk makan malam bersama para dokter gigi dan staff dari Rumah Sakit Pondok Indah dengan tujuan untuk memperkenalkan para dokter dari RS. Pondok Indah serta berbicara lebih lanjut mengenai gigi si Kecil, which is very important to me.

Monday, June 15, 2015

Gummy Box Launching


Hi guys, it's been such a wonderful and tight weekend for me and my family and i hope i can write up all the stuff that has been going on lately. Since i really don't have much time sitting around in front of my laptop while editing some pictures to post in here, i think i need to catch up by writing lots of midnight post to cheer you up.

Kali ini mama mau menceritakan keseruan event di hari Kamis, 11 Juni 2015 lalu. Mama dan Inaaya diundang ke launching salah satu permainan edukatif anak, Gummy Box, yang dilaksanakan di Pand'Or, Wijaya. Gummy Box ini merupakan sebuah box berisi permainan yang berisi tiga material kreatif untuk si Kecil bermain yang akan dikirimkan setiap bulannya kepada setiap orang yang telah subscribe di website mereka. Isi didalam box nya sangat beragam, dan akan dikirimkan secara random sehingga kita tidak mengetahui tema apa saja yang akan didapat setiap bulannya, sangat seru dan kreatif menurut saya. Nah, tujuan dari Gummy Box sendiri adalah untuk memberikan aktifitas untuk si Kecil yang dapat membantu dia mengembangkan kreatifitas, dan si Kecil akan semakin senang dalam hal menciptakan sesuatu yang baru serta mengeksplorasi dirinya lebih jauh lagi.


Wednesday, June 10, 2015

Little Best Friends

Taking a moment to appreciate this little girl.
Two little eyes, discovering what's new.
Two little hands, touching everything in view.
A sweet little voice, asking me why this and why that.
Two little feet, who loves jumping on the floor.
Mommy loves you.








Let's jump!

Outfit: Mini full skirt from Arcilland



Pink Ballerina

Senin, 01 June 2015, Mama dan Inaaya pergi ke Lasalle International College untuk mengikuti pemotretan dengan salah seorang fotografer yang dulu pernah melakukan photoshoot pertama nya Inaaya. If you happen to read our blog and following our Instagram, you may notice the girl, Melody Amadea. She's one of the most promising and talented photographer, and i hope she can be the best in its field.

Photoshoot kali ini diberi tema Pink Ballerina, karena kebetulan Inaaya memang mengikuti kelas ballet di sekolahnya, jadi semua kostum kita bawa ke set dari mulai atasan, tutu, stocking, hingga sepatu ballet. Dari awal masuk ke dalam set, Inaaya sudah tidur siang cukup lama sehingga dia terlihat fresh dan sangat gampang diarahkan, selain itu Mama juga mengajak salah satu teman baik mama dan anaknya, Mirielle, untuk ikut menemani Inaaya agar Inaaya lebih semangat lagi waktu foto. Selain itu, Inaaya dan Mirielle juga sempat berpose dengan baju-baju dari Arcilland, dan akan kuupload di post selanjutnya ya supaya lebih rapi :)








Here's a few pictures from aunty Melody. They are sooo cute, right? :D


Monday, June 8, 2015

BANDUNG - TANGKUBAN PARAHU

Home sweet home, and there's no place sweeter than home. Senang bisa ada dirumah after having a short gateway with friends and family in Bandung last weekend. Well, i can't wait to post some story about our short gateway! Meskipun perginya hanya 2 hari 1 malam, but the holiday was very much enjoyed. Trip kali ini saya sengaja membawa salah satu assisten rumah tangga saya untuk sekadar membantu menjaga Inaaya disana berhubung saya disini sekalian curi-curi waktu untuk kerja, dan untungnya jarak dari Jakarta ke Bandung juga tidak terlalu jauh, jadi tidak perlu tekor-tekor banget kalau kita mau membawa Mbak untuk ikut serta.

Thursday, June 4, 2015

Stokke x Mothercare

Jumat lalu, 29 May 2015, Mama dan Inaaya menghadiri Press Release peluncuran stroller ''Scoot" by Stokke with Mothercare Indonesia di The Gallery Room, Hotel Pullman Indonesia. Saya mengajak Inaaya turut serta ke acara ini karena memang ada beberapa teman arisan saya yang juga ada disana dan turut serta membawa anaknya. Di acara ini saya mendengarkan penjelasan mengenai produk-produk Stokke, yang beberapa diantaranya memang sangat menarik perhatian saya. Acara ini dibawa oleh Mbak Inga, dan diisi oleh beberapa pembicara dari Stokke diantaranya, Mr. Bruno Cuchet as Commercial Director APAC Stokke and Mr. Andy Thian as Sales Director of Stokke based in Hongkong.

Ms. Inga as the Host, and Mr. Bruno Cuchet as Commercial Director APAC Stokke

Selain memperkenalkan produk-produk Stokke, acara ini juga dimeriahkan dengan Runway Show dengan berbagai macam stroller Stokke. Berbagai model dan keunggulan juga dipertunjukkan oleh para model kepada para penonton. Yang saya suka dari produk Stokke ini sendiri adalah seat height nya, jadi berasa dekat dengan si Kecil. Sayangnya, Inaaya sudah jarang sekali memakai stroller karena sudah besar ;p Stroller hanya keluar disaat Inaaya sedang tidur diluar rumah.




Nah, salah satu jenis stroller yang sangat menarik perhatian saya adalah Stokke "True Black" Limited Edition yang di Indonesia ini hanya disediakan 10 unit. No matter what your sense of style, classic, cool or rock n' roll, True Black is truly fit in. True Black ini salah satunya telah digunakan oleh Olla Ramlan, jadi buat yang ingin memiliki stroller ini masih tersedia 9 unit yang bisa anda temukan di cabang Mothercare terdekat.


Keseruan lainnya disaat Press Release Stokke ini adalah selain bisa bertemu beberapa teman arisan saya, saya juga bertemu dengan para ibu baru lainnya yang memiliki concern tinggi terhadap produk-produk yang mereka gunakan terhadap anak mereka, terutama stroller. Well, as what Stokke is all about, is all about the connection. It's pretty fun to connecting with all the pretty mommies there! Thank you for having us!

 Posing for everyone :p

Lovely mommies

Another lovely mommy, Cinta Ruhama.

If you want to read more post like this, go to our Event page.

Wednesday, June 3, 2015

Green Beans and Ground Beef Stir Fry

After receiving so many emails about adding more recipes in the blog, saya memutuskan untuk menambah sub-category Recipes di blog ini. Dulu saya sempat beberapa kali memposting resep makanan untuk si Kecil, juga resep smoothies. Kali ini saya berencana untuk menambah kolom Family Meal, yaitu resep makanan yang saya buatkan untuk saya dan suami sehari-hari. Berhubung Inaaya sudah menginjak usia 2,5 tahun, mostly dia sudah mulai makan makanan yang saya buat untuk saya dan suami saya, sehingga resepnya tidak lagi dipisah antara saya, suami, dan Inaaya. So basically, all of the recipes i posted in here is child-friendly, and i hope you guys would enjoy it.

Tuesday, June 2, 2015

Blibli Shophoria Fashion Show

It's holiday time! Akhirnya tanggal merah, Mama dan Inaaya bisa santai sejenak dirumah sementara papa pergi dadakan ke Cianjur, so it's just the two of us again. Hari ini rencananya mau mulai mengisi post blog untuk di post beberapa hari ke depan mengejar semua keseruan yang belum sempat di post disini. Nah, yang paling banyak ditunggu sih sepertinya kisah Fashion Show perdana Inaaya dengan Blibli. So let's get started!

Jadi minggu lalu, 24 May 2015, Inaaya diajak untuk mengikuti Kids Trunk Show yang diadakan Blibli dalam rangka  lomba foto Insta Kids dimana pemenang yang dipilih akan mengikuti Fashion Show di Grand Indonesia. Inaaya sendiri dihadirkan sebagai bintang tamu dalam acara tersebut, bukan peserta lomba. Anak-anak disana menggemaskan sekali, rata-rata umurnya diatas 4 tahun jadi Inaaya yang paling kecil sendiri sehingga harus didampingi orangtua ke panggung. Sewaktu sampai disana, Inaaya langsung fitting beberapa baju yang akan dia ganti selama naik ke panggung, dan salah satu crew menawarkan Inaaya untuk make-up. Aku sendiri kurang setuju sih kalau anak kecil diberikan make-up karena akan menghilangkan kelucuan dari si anak tsb, tapi Inaaya all of a sudden mendekat ke crew itu dan duduk seolah minta di make-up. Akhirnya, aku hanya meminta crew tersebut memberikan glitter di ujung kelopak mata Naaya dan mereka menambahkan Green Eyeshadow di kelopak mata, that's all. We don't need any powder, blush on, lipstick or something. This kid is cute enough to walk on the runway.




Next, kita prepare dibelakang panggung. Baju pertama Inaaya cukup kebesaran dan dia seperti tenggelam didalam dressnya, but it's totally cute. Pretty light blue dress, with a glittery shoes and a blue ribbon making her look like Queen Elsa from Frozen. Oh iya, awalnya aku minta tolong adikku untuk mendampingi Inaaya naik keatas panggung, karena salah satu bintang tamu lainnya, Rania anak dari Astrid Satwika pun naik dengan adiknya bukan dengan Ibunya, tapi beberapa menit sebelum pertunjukkan ternyata Inaaya bilang seperti ini, "Mah, mama aja yah yang keatas". Saya sedikit terkejut juga dengan permintaan Inaaya but i decided to go up and accompany her. (Lesson learned: Turuti permintaan anak yang masih sewajarnya agar dia merasa nyaman dalam melakukan sesuatu hal baru)

Nah, ini beberapa hasil foto sewaktu dia diatas panggung. Foto-foto ini mostly diambil dari iPhone dan Samsung Galaxy dikarenakan daily photographer Inaaya sedang berada diatas panggung (Re: Me!) Niatnya saya mau ambil gambar sewaktu Inaaya asik melenggang diatas panggung tapi ternyata saya jadi ikutan jalan diatas panggung. At least her father and grannies are taking such a perfect blurry pictures. Well, blur is a new focus! *menghibur diri*

Di baju pertama ini Inaaya memang cukup tegang karena ini pertama kalinya Inaaya berjalan diatas panggung dan harus mengikuti formasi jalan yang telah ditentukan pihak Blibli. Pegangan tangan Inaaya ke mamanya cukup erat, and there's no smile at all :D Setelah itu kita langsung lari menuju backstage untuk mengganti baju and she gave me a high five and said, "Good job, Mah!", "Oh yes, Inaaya hebat. Good job! Ayo kita naik lagi!"


Di baju kedua Inaaya terlihat sudah cukup nyaman karena beberapa kali berjalan dan tanpa sadar melepas tangan saya (tapi begitu sadar langsung buru-buru dipegangin tangan mamanya :D). Disaat ini dia juga mulai banyak tersenyum dan beberapa kali melambaikan tangan ke keluarga besar yang duduk di barisan depan, yes keluarga besar, everyone's getting' excited to see her very first fashion show. Enjoy another blurry pictures from us :p



After the show, semua anak berkumpul untuk berfoto bersama. Inaaya terlihat sangat enjoy bertemu teman-teman baru yang jauh lebih besar dari dia. It was such a fun experience and i am very glad to see my little angel gaining more confident and socializing with others.


By the way, video akan segera diupload ya disini dikarenakan masih dalam tahap editing. Hope you guys enjoy this post, and i'll post more story tomorrow! Happy holiday xo