Friday, January 8, 2016

My Love for Natural Local Product


What is your biggest addiction? Mine is skincare! Saya selalu senang mencari dan mencoba-coba alternatif produk yang minim (or even without) zat kimia berbahaya dan aman untuk kulit. Mostly, saya memang memakai beberapa produk import karena so far hanya itu saja yang bisa saya temukan di pasaran. Kalau saya boleh jujur, produk-produk yang saya dapat harganya memang sangat tidak friendly di dompet terutama buat ibu rumah tangga yang cukup strict dalam mengatur keuangan rumah tangga seperti saya. I know that i need to find another alternative.


Sebulan yang lalu, saya bermain ke acara yang dibuat oleh teman saya yaitu Circle of Moms dan sambil menunggu Inaaya bermain-main di Mini Farm mereka, saya menyempatkan diri untuk melihat-lihat booth yang ada disana. Saya tertarik melihat salah satu booth yang wanginya enak sekali menurut saya, namanya Beauty Barn. Karena saya sendiri merupakan pecinta scented candles, (you named all the candles and i've tried em all. IKEA, Yankee, Victoria Secret, Jo Malone, Bath and Body Works, i'm addicted to them!) saya sengaja langsung mampir karena awalnya saya kira booth ini berjualan scented candles, tetapi ternyata mereka menjual beberapa rangkaian Skincare, Aromatherapy, dan Essential Oils. One thing that amaze me is, ini adalah produk lokal!

Luckily, kebetulan booth mereka dijaga oleh sang owner, Welly. Saking serunya saya ngobrol panjang lebar sambil bertanya-tanya soal keunggulan produk mereka, tidak terasa saya dan suami sudah ngobrol hampir 1 jam disana ;p Totally not a time waster, because it was so fun to talk to an inspiring woman like her. Jadi ceritanya berawal karena sang owner ini tidak bisa menemukan produk yang benar-benar aman dan less chemical untuk anak-anaknya yang memiliki kulit sensitif, akhirnya dia trial dan error sendiri sampai menemukan formula yang pas dan aman untuk kulit anaknya, that's why tagline mereka adalah, "Natural Skincare For Children"

Since all of their product is so tempting, saya mencoba untuk membeli beberapa produk mereka saat itu untuk dicoba dirumah. Setelah mencoba selama hampir 1 bulan, and i trully madly deeply fall in love with their product, so i'll write my honest review about Beauty Barn in here. Saya akan list satu persatu produk yang saya gunakan disini secara berurutan supaya tidak membingungkan ya, Moms!


Balancing Body Lotion
Lotionnnya ini teksturnya creamy dan tidak terlalu pekat. Wanginya enak buat saya, ada sedikit wangi lavender dan the (ini saya kurang tau juga kenapa jadi wangi teh di hidung saya) untuk daya resapnya cukup cepat, asal tidak pakai terlalu banya karena kalau agak banyak dia cukup lengket di badan.

Gentle Hair and Body Wash
Ph sabun ini 5.5 sehingga cocok untuk kulit dan membuatnya terasa sangat lembut. Teksturnya sendiri creamy dan encer, dan saat pemakaian di badan busanya tidak terlalu banyak. Ya sama dengan beberapa produk natural lainnya yang tidak berbusa which is good especially for kids tapi biasanya kalau untuk orang dewasa pasti suka gregetan ya kalau ga ada busanya :p Tetapi kalau untuk rambut busanya cukup keluar waktu aku pakaikan ke Inaaya dan rambut keritingnya alhamdulilah jadi sedikit lemas dan tidak kusut.

Thickening Hair Lotion
Hair Lotion Beauty Barn ini teksturnya cair, dan penggunaannya di semprot seperti parfum ke arah rambut. Penggunaannya sendiri biasa saya semprotkan ke akar rambut Inaaya sehabis dia mandi dan keramas dalam kondisi rambut setengah basah lalu dipijit-pijit kepalanya supaya meresap. Wanginya sendiri lebih ke segar buah-buahan, mirip seperti buah anggur.

Hair Gel
Actually, ini satu-satunya produk yang sama sekali belum dicoba. Tadinya cuma mau sok tahu suruh suami coba untuk pengganti pomeda ala ala pria masa kininya ke si Natural Hair Gel ini. Sampai sekarang masih berdiri tegak di meja rias, belum disentuh suami haha. Pernah satu kali tuang ke tangan, teksturnya creamy dan lengket nya cukup kuat di tangan. Kalau di gel rambut cowok mungkin ini semacam yang strong hold kali ya, tapi kurang yakin sih karena belum dicoba. Semoga nanti bisa segera direview.

Protective Sunblock
Essentials, essentials! Saya ini termasuk pengguna sunblock garis keras. Meskipun saya tidak selalu beraktifitas diluar ruangan, kadan diluar kadang didalam. Selain itu Sinar UV juga bisa memembus melalu dinding-dinding kaca ruangan, jadilah beauty health routine saya itu diturunkan ke Inaaya.
Sunblock dengan SPF 30 ini teksturnya creamy cair, mirip seperti tekstur caladine liquid. Sedikit lengket dan daya resapnya terbilang cukup lama, biasa aku pakaikan 3 jam sekali ke Inaaya waktu beraktifitas diluar rumah.

Edible Tooth Gel
Untuk pasta gigi, sebenarnya banyak sekali merk pasta gigi natural untuk anak-anak di laci stock saya. Karena memang kebetulan saya suka mencari tahu dan membedakan masing-masing produk sebelum saya gunakan terutama untuk keluarga saya. Si Tooth Gel ini fungsinya sama seperti pasta gigi anak lain yaitu untuk membersihkan gigi dan gusi. Bahannya sudah pasti natural, teksturnya seperti gel berwarna bening dan kalau dimakan rasanya manis-manis dan ada sedikit rasa jeruk. Untuk busa sendiri hampir tidak ada, dan pastinya aman jika tertelan. Waktu dipakai tidak ada wangi apa-apa dari mulut Inaaya, mungkin kalau bisa ada wangi yang ditonjolkan di tooth gel ini lebih menarik seperti aroma strawberry atau jeruk jadi mulut si Kecil memang wangi gitu, tapi jadi natural atau nggak ya kalau begitu... *malah galau*. Nah, dari semua product mereka hanya ini yang ukurannya agak sedikit besar jadi lumayan tidak cepat habis.

Nourishing Lip Balm
Bentuknya stick dan mungil jadi praktis asal jangan taruh sembarangan aja pasti hilang karena bentuknya yang mungil :p Teksturnya berminyak waktu dipakai di bibir, tapi tidak terlalu berminyak yang bikin bibir mengkilap kok. So far Inaaya oaling sering pakai ini karena bibirnya sempat kering dan dia gatal mau kelupas kulit kering di bibirnya. Progress pemakaian sekitar 1 minggu, dalam sehari biasanya aku oles 3-4 kali terutama sebelum tidur, bibir Inaaya sudah tidak terkelupas lagi which is good because i don't have to worry about her lips anymore. Sampai sekarang masih terus dipakai karena takut bibirnya kering lagi.

All Purpose Soother Ointment
Produk ini di klaim untuk mengatasi segala jenis masalah kulit. Ya namanya juga All Purpose, mereka mengklaim bahwa Soother Ointment ini bisa untuk menyembuhkan ruam, eczema, luka, bekas jerawat, gigitan serangga, dsb. Bentuknya stick kecil, hampir sama persis dengan lipbalm jadi jangan sampai tertukar, cara membedakannya tinggal baca kemasannya saja. Teksturnya creamy, kalau sudah dioles ke kulit mendadak teksturnya berubah jadi oily jadi seperti meleleh saat bertemu kulit. Soother Ointment ini sudah pernah aku coba untuk beberapa hal, pernah untuk bekas jerawat suami namun sepertinya kurang ampuh karena tidak ada tanda-tanda perbaikan. Tapi untuk Inaaya saya pernah coba di bekas gigitan serangga, dioles di pagi hari dan sorenya sudah mulai pudar (tidak hilang ya hanya memudar) dan hilang keesokan harinya. Selain itu, yang paling terlihat hasilnya kemarin aku pakai di Inaay auntuk bekas luka jatuh di kamar, jadi dia terpeleset mainan dan saat jatuh pipinya mengarah ke tumpukan lego jadi ada semacam goresan merah kebiruan cukup panjang di pipi kanan. Malam dioleskan si soother ini, subuh waktu bangun sudah menghilang tidak meninggalkan bekas apa-apa. What a life saver!

Bentuknya sama-sama stick dan mungil. Baca kemasannya dulu supaya tidak tertukar.



Bugs Off Body Spray
Hail the spray! Spray ini berfungsi untuk mengusir nyamuk, dari bau nya sendiri sih memang sereh banget, dan untungnya saya suka. Bayangin saja wangi minyak tawon, nah seperti itu dia wanginya! haha. Untuk yang kurang suka wangi sereh, tenang aja wanginya ini tidak terlalu lama kok di kulit karena pada saat aku pakai lama-kelamaan wanginya hilang dan tidak terlalu menyengat jadi tahan nafas aja sebentar *saran asal*. Teksturnya sendiri kental dan pekat, agak sedikit lengket tapi cepat sekali meresap ke kulit.

Hydrating Face Cream
MY CURRENT FAVORITE! Yessshh, karena susah sekali mencari krim muka untuk si Kecil saat ini. Aku awalnya bedak liquid di muka Inaaya but i hate the textures dan warna muka Inaaya jadi tidak rata belang sana-sini alias cemong. Pernah juga pakai Baby Cream tapi lengket dan tidak dikhususkan untuk wajah jadi saya kurang yakin. Face Cream ini lembut banget, kenapa saya tau lembut? karena saya juga pakai :p Di aku sendiri face creamnya moist dan cepat menyerap ke kulit. Untuk Inaaya biasa aku pakai pagi dan sore sehabis mandi. Kalau untuk saya biasa pada saat mau tidur sehabis pemakaian serum. So far, muka Inaaya yang biasanya kering didekat hidung sudah jauh lebih lembab dan i'm not sure whether its because of this face cream, tapi Inaaya sempat tidak kenyal mukanya karena aku pakaikan Baby Cream dan sekarang jauh lebih kenyal dan tdak kering sama sekali. Isinya sedikit hanya sekitar 20 ml, perlu stock banyak biar ga panik kalau habis :p

Overall, untuk review keseluruhan produk; Sewaktu saya membeli si Beauty Barn ini produk-produk mereka disegel dengan plastik yang cukup tebal. Selain itu untuk bahan-bahan yang terkandung ditulis dengan jelas di setiap kemasan mereka. Tanggal Kadaluwarsa produk juga ditulis dengan jelas dan yang membuat saya salut dengan produk ini adalah, merea mencantumkan masa pemakaian setelah produk ini dibuka kemasannya. Untuk ukurannya sendiri, jangan berharap ukurannya besar ya karena mostly kecil-kecil sekali, kalau menurut aku karena memang produk mereka natural dan cepat kadaluwarsa maka dari itu mereka buat ukurannya kecil-kecil supaya cepat habis. Meskipun kecil tapi menurut saya itu adalah satu nilai plus buat si Beauty Barn ini karena produknya menjadi sangat handy,mudah dibawa kemana-mana dan tidak membuat tas penuh (Pssst; it's travel friendly!) Males kan kalau sudah bawa produk si Kecil yang makan tempat banyak?

Woooh panjang juga review hari ini, ternyata seru ya kalau lagi review produk favorite. Trust me, ini baru sebagian karena semarang aku dan keluargaku sedang dalam proses coba-coba Aromatherapy dan Essential Oils mereka. Let's see if they can make it again into my Favorite-Products List. Stay tuned for another review. And oh, keep up with the good creations, Beauty Barn!
       

3 comments:

  1. contac peson atau sosial media yg di gunakan u/ menjual produk ini apa ya kak cin??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Annisa, yang jual produk si Beauty Barn ini udah banyak banget sih setau aku. Kamu coba cari pakai hashtag aja atau langsung ke IG Beauty Barn nya.

      Delete
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Parfum beraroma Anggur.

    ----------

    ReplyDelete