Monday, February 15, 2016

What's going on lately....



Hi everyone.
I'm glad to finally have some quiet time sitting down on my living room with my laptop, phone and a cup of tea again. It's been such a very very very long time. 3 weeks not writing anything here feels like...... hmm, semrawut lah intinya.
Hari ini aku hanya akan menulis beberapa pikiran yang sedikit menganggu dan membuat beberapa orang bertanya seputar,  "Mbak blog nya kok ga update?" "Mama Naaya kok Snapchat/Periscope nya ga ada sama sekali?" "Mama resep simplenya lagi dong!" and the bla and the bla bla bla.


Long story short, aku baru saja pindah kerumah baru di bulan Desember lalu. Which is, banyak sekali barang-barang yang masih harus dilengkapi dari mulai kamar tidur utama, kamar Inaaya, my home office, dapur, ruang tamu, ruang pembantu, kamar mandi, dan masih banyak lagi lah ruangan-ruangan yang sedang dipikirkan sampai saat ini. Namanya juga keluarga muda, baru mengurus rumah sendiri, pikirannya pun banyak, hari ini mau sofa, besok mau meja unyu, besoknya lagi mau beli dekorasi kamar anak, tapi dompetnya suka jebol :p Beban pikiran untuk segera beberes rumah pun membuat saya jadi males untuk berurusan dengan pekerjaan untuk sementara waktu.

Nah, setelah kita mulai beradaptasi dengan rutinitas bersih-bersih dan kegiatan dirumah baru ini, ternyata aku dihadapkan lagi dengan permasalahan yang super duper rumit, yaitu mencari sekolah untuk Inaaya didekat sini. Puter sana, puter sini, trial sana-sini, udah oke disatu tempat, bapaknya kurang setuju, udah mau disatu tempat lain lagi neneknya kurang setuju, intinya.... pusing kepala mamacin. Akhirnya observasi disalah satu islamic school yang kurikulumnya cambridge dan juga sudah international yang jaraknya sekitar 4 KM dari rumah dan sepertinya paling cocok, jadilah saya mengurus semua kebutuhan Inaaya untuk masuk dibulan Juni nanti dari mulai observasi, administrasi, dan keperluan lain-lainnya.

Begitu semua sudah selesai, ternyata datang lagi permasalahan baru yang ajaib binti aneh hahaha, permasalahannya adalah saya baru saja memecat assisten rumah tangga saya yang notabene saya cinta banget dan sudah cocok sama saya dan Inaaya 6 bulan terakhir ini dikarenakan dia..... 'naked', in my living room. How crazy is that sound? Dan ini sudah teguran ke 5x nya pasca dia sering memakai pakaian minim dirumah, dan ended up peringatan terakhir malah naked. Well, mungkin dia lelah...
Dan pada akhirnya, seluruh pekerjaan rumah harus saya kerjakan sendiri dan bikin cukup kelabakan. Dari mulai menyapu, mengepel, lap kaca, cuci baju, setrika, masak, urus anak, dan itu yang namanya lelah, lelah banget. Karena aktifitas yang luar biasa melelahkan inilah saya jadi jarang update dan beberapa deadline untuk nulis dan pekerjaan lainnya sering tertunda. Alhamdulilah, doa seorang ibu yang tertekan sepertinya terjawab, kebetulan satpam di komplek baru ini punya saudara yang mau kerja setengah hari dirumah, dan baru saja masuk tiga hari yang lalu. I feel blessed, can't thank Allah enough karena saya menderitanya ternyata tidak terlalu lama. Yeay!

Dari beberapa kerumitan yang saya alami beberapa hari ini, setidaknya saya dapat pelajaran berharga, seperti harus sabar, dan kita sebenernya punya waktu yang sangat banyak ya dalam satu hari. Saya sering mengeluh dalam sehari kenapa waktu terasa cepat sekali, 24 hours sometimes flew away in a blink of an eye tapi begitu dimanfaatkan untuk mengerjakan banyak hal ternyata banyak yang bisa selesai kok, yang penting dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kita harus bisa organize dengan baik apa saja yang bisa dikerjakan dalam satu hari. Last but not least, sepertinya saya kapok pakai assisten rumah tangga tetap, entah kenapa pakai assisten rumah tangga setengah hari hidup saya lebih tentram dan damai, ada yang merasa begitu ga sih? Seperti privacy lebih terjaga, lebih irit juga karena tidak perlu membiayai anggota tambahan dirumah, hahaha.

Well, meskipun hanya sebatas tulisan curahan hati, ditambah gambar yang tidak connect sama sekali dengan cerita karena kehabisan stock foto, i'm so glad that i can write something in here again. I'll see you guys on the next post. Have a great day!

2 comments

  1. Setuju bangett..lebih nyaman dg pembantu 1/2 hari.. privacy lebih terjaga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, baru merasakan soalnya. Enak ternyata! :D

      Delete

© Life at Arcilland - Family and Lifestyle Blog