Monday, February 22, 2016

Sunday Brunch Sapori Deli

Hari Minggu kemarin, saya mengajak keluarga kecil saya mengunjungi Hotel Fairmont Jakarta, salah satu hotel di Ibukota yang terletak di kawasan Senayan. Karena ini pertama kalinya saya berkunjung kesini, saya baru tahu jika ternyata di dalam hotel berbintang lima ini terdapat banyak restoran yang menawarkan berbagai macam hidangan dan experience yang menyenangkan. Nah kemarin, kami mendapatkan kesempatan untuk menikmati undangan culinary experience yaitu Sunday Brunch dari Sapori Deli.

Menurut saya pribadi, Sunday Brunch ini cocok sekali untuk kalian yang ingin meluangkan waktu di akhir pekan dengan keluarga dan ingin mencicipi hidangan khas Italia. Konsep menu Sunday Brunch mereka adalah all-you-can-eat three-course meals dimana mereka langsung menyajikan makanannya diatas meja. Kira-kira seperti restaurant padang tapi versi Italia buat saya, haha. 
Pada awal kedatangan kita akan diberikan menu yang menjelaskan apa saja yang akan dihidangkan, mulai dari appetizers, soup, pasta, main course, hingga dessert. Jika ada beberapa pilihan di menu yang tidak diinginkan, kita bisa request juga ke waiter nya, nah karena saya penasaran ingin mencoba beberapa jenis salad, keju dan cold cuts mereka, jadilah semua dihidangkan diatas meja #gamaurugi, unless pork ya karena diawal saya hanya request makanan yang halal saja.
Dalam beberapa menit sudah ada beberapa sajian pembuka yang dihidangkan diatas meja seperti caesar salad, quinoa, grilled marinated vegetable, fresh mixed garden salad, buffalo mozzarella salad, arancini dan wagyu beef carpacio. Ada juga beberapa rangkaian keju yang dihidangkan (omg i'm a cheese lover i can eat 'em all!) seperti parmesan, dan provolone, dan masih ada 2 atau 3 jenis keju lainnya yang saya kurang familiar.
Appetizers

Cheese Platter
Saya dan keluarga juga dihidangkan dengan semangkuk mushroom soup yang super lezat dan creamy, and this one is Naay's favorite! Untuk diawal saja, hidangan pembukanya sudah sangat banyak menurut saya.
Sambil menunggu hidangan utama atau main course, disini kita/si Kecil bisa mengikuti sesi Pizza Making di cooking counter mereka, this is one of the fun part of their Sunday Brunch. Inaaya diberikan adonan pizza yang dia bentuk lingkaran dibantu oleh Chef disana dan di pizza station mereka terdapat banyak pilihan topping yang bisa digunakan untuk membuat pizza hasil kreasi kalian sendiri. Nah, disini Inaaya menggunakan saus tomat sebagai base, lalu mulai mengisi pizza dengan topping keju (more cheese please?), sosis dan onion. Setelah selesai, pizza tersebut dibakar dalam pemanggang api tradisional, persis seperti di restoran tradisional Italia dan langsung dihidangkan buat mama dan papa. It was so much fun. Fresh from the furnaces!
Pizza Dough

Pizza Station


Start with the tomato base

Give us more and more cheese


Inaaya's Pizza

Selesai membuat pizza, beberapa pilihan pasta dari mulai oglio olio dan risotto. Nah, di menu pasta mereka ada salah satu jenis menu yang dinamakan Parmigiano di Melanzane, bentuknya seperti lasagna dan ini adalah salah satu menu favorit Naaya. Ternyata...... setelah saya cek lagi di menu, ini adalah Eggplant alis Terong! Eggplant dengan campuran Mozzarella Cheese, Cream, dan Tomatoes. Haha, aneh sih karena saya tidak pernah memberikan terong kepada Inaaya sebelumnya dan memang ini rasanya benar-benar enak, i wonder how can i cook this at home!?? #masihbelumbisamoveon
Setelah menikmati hidangan pasta, makanan pembuka atau main course pilihan kami pun sudah datang dan tertara rapi di atas meja. Saya dan Inaaya memesan slow cooked chicken dan suami saya memilih untuk menyantap beef sirloin. Untuk si main course ini kamu hanya bisa  memesan satu kali, tidak seperti appetizers, soup, pasta dan dessert, ya. Well, i was blown away with all of their food. Memang ya salah satu keunikan yang benar-benar saya rasakan disini adalah, semua makanan yang disajikan untuk saya dan keluarga benar-benar fresh. It's a trully different sensation for my tongue, it's light, the chicken is perfectly tender, the beef is soft and juicy, all the sauce is finger lickin' good, oh it's full of flavor and tastes amazing. I wonder, why choose unfresh buffet over this fresh cooked foods (plus) in a reasonable price?

Setelah kenyang dengan keseluruhan hidangan, akhirnya kita sampai ke bagian dessert. Dessert yang disajikan memang tidak diragukan lagi, it's very Italian. Kalian bisa mencicipi mini zeppole, panacotta, limoncello, chocolate mousse,  zucotto, semifreddo, selection of ice cream (we choose hazelnut), and fruit platter. Meskipun kenyang, cuma memang yang namanya dessert...... ya mau gimana lagi..... there's always room for dessert! I take my pleasure seriously for all of 'em :p

Dessert time!

Well, semoga sharing saya mengenai culinary experience kali ini bisa jadi tambahan referensi untuk kalian dan keluarga ya! For more information, Sunday Brunch di Sapori Deli ini dapat kalian nikmati pada hari Minggu mulai dari pukul 11:00 – 15:00 dengan harga Rp388.000++ untuk dewasa dan Rp194.000++ untuk anak-anak; sudah termasuk segelas sangria, free flow ice tea, mango tea atau Italian soda, serta kopi atau teh. Enjoy your weekend with your family! See you on the next post!

No comments:

Post a Comment