Friday, April 15, 2016

Inaaya's Room Wishlist


Jadi beberapa hari ini saya memang lagi diasikkan dengan proses renovasi kamar Inaaya seperti yang sempat saya post di Instagram beberapa waktu lalu. Wait, tapi jangan membayangkan renovasi besar-besaran ya, lebih tepatnya mengisi barang-barang yang sesuai dengan usia Inaaya saat ini, yaitu 3.5 tahun. Jadi semacam transisi dari kamar orangtua ke kamar Inaaya sendiri dirumah baru. Inaaya sendiri masih belum terlihat nyaman untuk tidur sendiri di kamar barunya (kecuali tidur siang ya). Buat yang penasaran dengan progress renovasi kamar Inaaya bisa liat di Instagram melalui hashtag #LAAhome atau #InaayaRoom. Mostly aku selalu update disitu setiap perkembangan terbaru dari setiap dekorasi yang aku pasang.

Back to the story, saya itu sangat tertarik dengan design ala Scandinavian, dan selera saya ini sedikit menghambat proses renovasi kamar Inaaya dan rumah saya, salah satunya adalah mencari pernak-pernik/perabotan yang bernuansa Swedish yang saya inginkan itu sangat sulit di Jakarta. Alhamdulilah, Hero brought IKEA here, beberapa wishlist saya bisa didapatkan dengan mudah namun masih ada banyak 'perintilan' yang saya perlukan dan o m g i have no idea where can i get it. Kira-kira inilah perintilan yang saya bayangkan:

1) Pegboard
This is my #1 wishlist. Seriously, where can i get this? Saya sendiri punya pikiran untuk buat ini di tukang, tapi saya takut kalau nantinya jadi kurang simetris. Setelah tanya sana-sini, sempat juga dapat info seller terdekat di Malaysia, but.... karena ukuran yang cukup besar jadilah shipping cost nya diluar akal sehat, padahal pegboard nya sendiri hanya RM100. Sedih....

2) Cute Shelf
I love seeing any kind of kids scandinavia. Interior style on Pinterest or even Instagram. Dari semua screenshot yang saya kumpulkan, mostly they all have that  little cute shelf from clouds, watermelon, houses, mountain, grrrr and i couldn't find it anywhere here, in Jakarta. Kalau bentuk houses sih banyak ya yang jual, mainstream buat saya #cailah. Rencananya si shelf ini buat saya taruh beberapa koleksi PES dan Surprise Egg Toys Inaaya karena mereka kecil dan bikin berantakan dimana-mana huhu.

3) Night Lamp
Ngidam night lamp ini berawal dari mulai liat Instagram ALLC, grrr. Night Lamp nya seriously too die for. Udah ubek beberapa website buat pesen ini duma lagi-lagi terlalu berat di ongkir. Alhamdulilah menemukan beberapa vendor di Indonesia yang bawa si ALLC ini jadi ya gausah nunggu terlalu lama.

4) Wall Decoration (Flamingo/Unicorn)
Sesungguhnya idaman saya yang satu ini agak cukup susah sih. Inspirasinya datang waktu asik liat Pinterest dan waktu itu ada gambar kamar anak kembar dan diatas kasurnya ada bentuk kepala Fox super besar dan lucu but it looks fluffy just like a doll. Sampai sekarang masih belum tau namanya apa dan harus cari dimana, bahkan yang saya inginkan kepala unicorn atau flamingo.... Is this even real? Semacam bentuk keinginan yang wajib dipenuhi tapi sebenernya kurang tahu apakah barang seperti ini nyata atau tidak, haha.

5) Decorative Hooks
I hate having too much 'perintilan' everywhere. Jadi dirumah saya itu cukup banyak beberapa gantungan yang saya temukan di IKEA yang cukup simple. Ada juga yang cukup lucu seperti ekor anjing dan bulatan warna warni, tetapi lagi-lagi gambar-gambar di Pinterest berhasil membuat saya ingin mencari beberapa jenis hooks dengan bentuk aneh-aneh seperti Ice Cream, Mountain, etc. Where can i get it?

6) Watermelon Rugs
Looks like i'm addictive to watermelon. Lucu ga sih kalau dikamar si Kecil ada karpet yang bentuknya buah-buahan? Instead of that boring square rugs with a decorative print. Bahkan di Pinterest benar-benar banyak sekali jenis karpet anak yang super unik, but i just couldn't find it anywhere in here.

Kira-kira seperti itu sih beberapa wishlist saya untuk kamar Inaaya. Kalau harus menjabarkan keseluruhan wishlist saya sampai untuk workspace, main bedroom, living room, etc sih saya yakin post nya belum kelar, mungkin sampai bisa dijadikan buku :p. Suami saya juga jadi ikutan pusing karena saya banyak mau, well i guess i have to stop looking at Pinterest before i craved for another weird stuff :p Terimakasih untuk yang sudah meluangkan waktu baca post ini, mungkin kalau ada beberapa rekomendasi online or offline store dimana saya bisa mendapatkan perintilan yang saya cari ini, feel free to leave a cooment. I'll be happy to know! Thank you :*

No comments:

Post a Comment