Sunday, May 8, 2016

Cleanse Your Body


Sebagai seorang stay-at-home mother, aktifitas saya dirumah tergolong cukup banyak dan menyita waktu. Bahkan kadang karena banyak urusan rumah, anak serta suami, saya sampai tidak terlalu memperhatikan jenis makanan yang masuk ke tubuh saya sehingga pola makan menjadi tidak seimbang. Untuk tetap menjaga kesehatan, saya masih tetap stick kepada salah satu rutinitas saya dari sebelum menikah yaitu melakukan detox minimal 6 bulan sekali.



Tujuannya utama nya untuk membersihkan tubuh dari racun yang masuk ke tubuh tanpa saya sadari. Ada banyak sekali metode detox yang bisa kalian lakukan, kali ini aku mau sharing mengenai program detox yang sedang aku jalani yaitu, Cold Press Juice Detox. Review ini saya buat untuk membantu meyakinkan kalian semua yang masih maju mundur untuk melakukan detox tubuh.

Sejujurnya saya masih gagal paham mengenai apa itu Cold Press sendiri atau mungkin perbedaan antara Cold Press dengan regular juice lainnya (seperti yang sebelumnya saya konsumsi), mungkin karena belum banyak informasi yang saya dapat dari si Cold Press nya sendiri jadi saya sempat ubek-ubek websitenya terlebih dahulu sebelum saya memutuskan untuk ikut program detox mereka.

Nah, sistem cold press ini diyakini tidak merusak vitamin atau nutrisi yang terdapat dalam buah-buahan karena buah akan dipotong-potong terlebih dahulu lalu dipress sehinga terkumpul keseluruhan cairan dari buah-buahan tersebut untuk dikonsumsi, jadi nutrisinya pun masih komplit karena tidak terkena heat dari pisau cepat didalam blender.

Salah satu keunikan mereka yang cukup bikin saya tertarik adalah mereka ini tanpa penambahan gula, air, dan pengawet. Also, dalam satu botol juice mereka memgandung 1kg buah dan sayur. Kebayang deh tuh sehari minum 4-5 botol juice berarti setara dengan makan 5kg sayur dan buah... Hmm, begah deh kalo beneran.



Disini aku akan coba beri gambaran proses detoxku dalam 1 hari ya;

07.00: Warm Water
Perut udah mulai keroncongan di jam ini tapi karena di petunjuk botol pertama aku minum di jam 09.00 maka aku coba isi perut dengan air hangat terlebih dahulu.

09.00 (1st Bottle - Green Boost)
Agak takut harus minum botol yang ini. Namanya aja udah green, ingredients nya sayuran semua dari mulai Spinach, Kale, Lettuce, Celery, Lemon, Turnip, Bok Choy. Pagi-pagi sudah harus dihadapkan dengan sayur mayur... YaAllah. To be honest, saya hampir nyerah haha tapi alhamdulilah berhasil melewati botol pertama dengan cepat. Rasanya sih sebenernya tidak terlalu 'sayur' karena segar dengan bantuan Lemon kalau menurut saya. Tapi tetap saja, saya tidak berani bilang ini super delicious. It's more like a salad, but watery. Kinda weird, huh?

10.00 Glass of Water
11.00 (2nd Bottle - Roots Exotic)
So excited with this bottle! Berhubung warnanya kebetulan favoritku, Purple, jadilah semangat mau coba si botol kedua ini. Dari tampilan sih cukup yakin ini pasti ada beetroot nya karena warna ungunya cukup pekat. Ingredients kali ini; Beetroot, Carrot, Cucumber, Apple, Lemon, Ginger. Hmm, ekspektasi saya sih mungkin rasanya akan dominan di Apple atau Carrot, tapi ternyata di Ginger alias Jahe. Rasanya seperti Jamu... entah kenapa kalau saya ingat-ingat bisa hampir 1 tahun kayanya minum yang ini, ga selesai-selesai dan penuh perjuangan... really. 

11.30 Glass of Water

12.30 (3rd Bottle - Nutty Nuts)
Unik ya, baru sekali saya program detox dan ada menu Almond Milk nya. Semangat  sekali waktu di bagian si Almond Milk ini karena ini adalah salah satu favorite saya. Eits, kalau biasa minum Flavor Almond Milk atau menggunakan natural sweetener, jangan terlalu tinggi ya ekspektasi nya. Ini pahit loh... sungguh. Almond Milk dari si Cold Press ini hanya diisi dengan Chia Seed saja. Saya sendiri memang sudah terbiasa minum Almond Milk yang original seperti ini tanpa tambahan apa-apa, jadi botol ketiga ini cukup mudah buat saya. 

13.00 Glass of Water
14.00 Glass of Water

15.00 (4th Bottle - Refresh)
Aaah finally, it's my favorite bottle! Bahkan dari saat lihat ingredients nya udah yakin kalau ini pasti berujung less worry karena cuma ada Watermelon, Mint and Pinneaple. Rasanya seger, pas di lidah aku especially setelah syaraf perasa nya diacak-acak sama Green Boost dan, hehe!

15.30 Glass of Water
16.30 Glass of Water

17.30 (5th Bottle - Hawaiian Breeze)
Masuk botol ke 5, langsung cek ingredientsnya supaya bisa tau apakah botol ke 5 ini perlu persiapan mental yang panjang atau tidak. Kali ini untungnya dapet yang super enak lagi, terdiri dari Pineapple, Cucumber, Apple, Naval Orange, Starfruit, Mint, Lemon. Ini cukup segar dan salah satu favorite juga.

18.30 Glass of Water

19.30 (6th Bottle - Citrus Burst)
Another yummy bottle! Sepertinya botol-botol terakhir enak semua ya rasanya, ga perlu effort lebih atau tutup hidung segala di 3 botol terakhir. Super yummy, ingredientsnya ada Cucumber, Pear, Grapefruit, Starfruit, Apple, Mint. 


Berikut ini adalah contoh petunjuk detox yang aku dapat dari Cold Press Indonesia


At the end of the day, selalu senang dan bersyukur sudah berhasil melewati fase detox. Kalau saya sendiri saat detox seperti ini saya mencoba untuk selalu happy, berfikiran positif, dan juga banyak tersenyum, inshaallah selain badan, pikiran pun bisa ikut segar menurut saya. Nah, ada beberapa plus dan minus juga nih menurut aku dari program detox ini;

Plus:
1) Nafsu makan berkurang setelah program detox selesai. Saya sendiri jadi lebih peka biasanya mengenai alarm 'lapar perut' atau 'lapar mata'

2) Bonus berat badan turun 2.5 kg. Tapi selalu ingat, tujuan detox adalah membersihkan racun-racun dalam tubuh, bukan hanya untuk diet. Pokoknya lingkar perut juga mengecil l

3) Keinginan ngemil berkurang SANGAT BANYAK setelah program. Bawaannya mau makan utama aja, kalau pun kepingin manis langsung reflek cari buah. Hail the juice!

Minus
1) Kepala pusing dan badan lemas. Mungkin reaksi setiap orang berbeda, tapi di hampir semua program detox yang saya jalani pasti hal ini terjadi. Jadi saran saya, pilih detox di waktu yang minim aktifitas.

2) Pengantaran si Cold Press ini dilakukan ke saya di jam makan siang sehingga baru bisa dijalankan besoknya. Menurut saya jauh lebih baik jika pengantarannya dilakukan di pagi hari jadi minuman tersebut benar-benar fresh.

Selain si paket detox tadi, aku juga menambahkan paket mini juice untuk Inaaya dan suamiku. Kebetulan anakku adalah pecinta buah kelas berat, dan aku yakin kalau nantinya bakal lemes jadi males untuk siapin buah apalagi mesti buat jus dirumah, ya sekalian aja dibawakan si mini juice ini sama Cold Press. Kalau yang edisi mini ini rasanya benar-benar segar semua, enak banget untuk dikonsumsi di siang/sore hari. 




Difoto diatas ini Inaaya sehabis berenang dan langsung disuguhin mini juice yang Freshen Up. Alhamdulilah, langsung ludes dalam hitungan menit. Antara doyan dan haus beda tipis sih memang :p

Well, jadi itu kurang lebih pengalamanku dalam menjalani detox dengan Cold Press Indonesia. Cold Press Indonesia sendiri menawarkan berbagai macam jenis detox yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Paket yang aku ambil adalah Classic Detox, salah satu signature program mereka. Setelah memilih program kalian juga akan mendapatkan pilihan hari dari mulai 1 hari detox bahkan sampai 5 hari detox. Don't push yourself, just pick the one that suit your body well.

Semoga infonya bermanfaat, kalau kalian masih penasaran dengan si detox ini kalian bisa langsung cek website mereka di www.coldpressid.com atau cek Instagram @coldpressid. Semoga sukses ya buat kalian yang jngin menjalani program detox! Happy Sunday!



Post a Comment

© Life at Arcilland - Family and Lifestyle Blog