Monday, May 30, 2016

Inaaya's Room Progress


As we just moved in a few months ago, I have many plans for the home and would like to get it completely finished by the end of the year. Since last month i have done quite a bit of decorating, jadi aku mau sedikit share beberapa perubahan yang ada dirumah di blog aku ini. Fokus hari ini lebih ke kamar tidur Inaaya dulu karena kamar Inaaya ini salah satu tempat yang progress nya sudah sampai 80%, hanya tinggal finishing akhirnya saja. So here it is:







First, i have painted Inaaya's room white earlier this year dan belum ada kepikiran untuk menggunakan wallpaper apapun dikamar Inaaya. Konsepnya sudah pasti ala Scandinavian which is one my fave dan sengaja ada pintu kaca geser cukup besar karena saya perlu natural light yang cukup banyak diruangan ini. Sampai saat ini saya masih memakai roller blind, tapi rencananya memang akan segera di ganti dengan gordyn yang warnanya lucu but i haven't find the perfect one.

Furniture pertama yang saya beli untuk kamar inaaya adalah lemari 3 pintu, yang sebenarnya bukan untuk anak-anak tapi dimata ku masih terlihat pas dan tidak terlalu dewasa karena pakaian Inaaya termasuk yang cukup banyak, jadi kalau aku pilih lemari anak-anak kecil 2 pintu aku yakin pakaian dan aksesoris dia tidak akan muat karena memang terlalu banyak meskipun sudah dipilah-pilah.

Isengin papa yang lagi pasang lemari.

Next, karena merasa ruangannya terlihat membosankan jika semua sisi berwarna putih, i decided to add a wall deco dengan warna yang sesuai dengan color palette kamar Naaya yaitu turquoise, yellow or gold, soft and neon pink. Bagian ini termasuk yang cukup sulit ternyata karena saya harus menempel nya satu persatu, kenapa saya juga memilih wall deco ini karena harganya lebih terjangkau daripada saya harus beli walpaper untuk satu sisi saja dan sulitnya mencari walpaper yang mencakup keseluruhan warna yang ada di color palette kamar Inaaya.


Having a hard time deciding whether its should be a circle, or triangle.


Selain lemari saya juga menambahkan kasur dan meja belajar. Untuk kasur saya sengaja memilih ukuran standard 120, bukan kasur khusus anak/toddler karena banyak teman Inaaya yang sering berkunjung jadi saya pikir supaya bisa sharing kalau semua ketiduran. Selain itu ada reading corner juga namun kali ini lebih simple daripada reading corner Naaya dulu, saya hanya menambahkan 2 buah shelves yang tingginya disesuaikan dengan tinggi badan Inaaya sehingga dia mudah untuk mengambil buku-bukunya.


Difoto bagian atas, saya menambahkan meja belajar disebelah reading corner Inaaya. dan ditambahkan kursi bulat tanpa sandaran agar sisi meja belajar terlihat jelas. Saya juga memesan pegboard dari supplier indonesia yang memang hand carry produk-produk dari Jepang karena memang sulit untuk mencari pegboard disini, dan dengan pintarnya saya lupa memesan shelves dan hooks karena pegboard itu tadinya untuk memajang semua media belajar Inaaya seperti cat, kuas, manik-manik, crayon, spidol, dsb, so i have to wait for a few weeks again..... T_T

So far, progress dikamar Inaaya sudah berjalan 80%, dan memang sisa sedikit sekali perintilan yang diperlukan untuk menyelesaikan kamar Inaaya. Saya masih harus mencari beberapa frame dan juga karpet yang warnanya sesuai dengan color palette kamar Inaaya dan masih belum ada waktu untuk menyelesaikan kamar Inaaya. Saya juga ingin menambahkan beberapa hiasan di dinding samping kasur Inaaya yang memang terlihat sangat kosong, tapi sedikit kebingungan untuk menambahkan apa. If you have any ideas on what to add into Naaya's room, just let me know! I'll be glad to think about that and of course, find it!

Thanks for reading, Happy Monday! 



No comments:

Post a Comment