Monday, June 6, 2016

Bye-Bye Germs!


Standar kebersihan setiap keluarga pastinya berbeda-beda. Mungkin ada yang beranggapan bahwa rumah, dan lingkungan sekitar yang benar-benar bersih dapat menghindarkan kita dari kuman, bahkan ada juga yang merasa bahwa sedikit kotor belum tentu berbahaya. Nyatanya, kita tidak bisa selalu melindungi anggota keluarga kita dari kuman ataupun penyakit.

Sehari-hari bentuk pencegahan paling sederhana yang selalu saya ingatkan kepada anggota keluarga saya adalah dengan selalu mencuci tangan. Kapan saja saya membiasakan Inaaya untuk cuci tangan?
  • Sebelum makan. Saat ini Inaaya sedang belajar makan sendiri dengan sendo, garpu, sumpit. Biasanya kalau ada kesulitan dia bereksplorasi untuk makan dengan tangan. Membiasakan cuci tangan sebelum makan juga sangat direkomendasikan dokter.
  • Sesudah makan. Jika makan menggunakan ataupun tidak menggunakan tangan biasanya saya tetap mendisiplinkan inaaya untuk tetap mencuci tangan.
  • Setelah bermain seharian, meski didalam rumah, biasakan mencuci tangan dan kaki sebelum pergi tidur.
  • Setelah keluar dari kamar mandi. Meski dia belum cebok sendiri, membiasakan cuci tangan setelah dari kamar mandi adalah kebiasaan yang bagus, tanpa kita sadar biasanya dia memegang closet duduk, atau memegang bagian pipisnya tanpa kita ketahui.
  • Saat bermain dengan hewan peliharaan entah itu kucing/anjing/kelinci, dsb.
  • Sehabis beraktifitas diluar entah itu bermain di taman, halaman rumah atau dari rumah teman, dimanapun itu sebaiknya cuci tangan dan kakinya sebelum beraktifitas didalam rumah.
  • Sebelum tidur.
Nah, beberapa pekan lalu saya berkesempatan untuk mencoba variant baru dari Dettol, yaitu Dettol Gold Handwash Liquid. Dari awal produk ini datang, Inaaya memang sudah langsung mau mencoba karena sudah terbiasa langsung menggunakan produk-produk yang biasanya dikirimkan kepada kami. Waktu awal produk ini dibuka, first impression Inaaya saat itu adalah "Kaya madu ya mah.... but sparkling" Hehe, setuju sih. Karena dia pecinta madu, dan isinya seperti madu, buru-buru saya jelaskan kalau itu sabun untuk cuci tangan. dan langsung deh dia ambil handwash nya dan taruh di area wastafel kami menggantikan sabun cuci tangan sebelumnya.

Dettol Gold Handwash ini menurut saya pribadi memang sangat lembut, dan after feel nya terasa kesat dan bersih dan yang terpenting adalah, super wangi! Bagi yang sering baca blog atau follow IG pasti sudah tau, saya adalah pecinta berat wewangian, segala sesuatu yang wanginya benar-benar keluar dan tahan lama pasti langsung saya beli. Nah, dari segi aroma ini si Dettol Gold Handwash berhasil bikin saya jatuh hati. Inaaya sendiri, tidak jauh beda dari saya. Dia sangat peka terhadap wewangian, dan dia sangat suka Dettol Gold Handwash ini lagi-lagi karena wanginya dan untuk tangan anak saya so far tetap lembut, tidak ada tanda-tanda kekeringan ataupun sensitif.

Selain handwash liquid ini, ternyata Dettol Gold mempunyai varian Bodywash yang terdiri dari Daily Clean dan Classic Clean. Dua produk ini juga langsung bertengger di kamar mandi kami karena penasaran untuk segera dicoba. Selain cuci tangan, aspek penting lainnya juga adalah Mandi. Inaaya merupakan anak yang cukup aktif, jadi kadang dia perlu mandi hingga 2x sehari untuk membersihkan debu dan kotoran sehabis dia bermain. I don't know if i'm overcleaned my daughter or not, tapi saya merasa lebih bersih jika dia mandi 2x sehari. Biasanya saat mandi, saya menggunakan waktu tersebut untuk bermain sambil mengajari anak saya tentang bagian-bagian tubuhnya dan cara membersihkannya. Dari antara kedua bodywash itu, favorit saya adalah Classic Clean, karena wanginya benar-benar segar, and Gold is one of my favorit color, tapi kalau Inaaya entah kenapa paling seneng ambil yang warna hijau kalau masuk kamar mandi, haha.

Dettol Gold Daily Clean

Buat yang penasaran soal varian baru Dettol ini, kalian bisa cek review dan gambarnya di hashtag #DettolGold atau #perlindunganterbaik ya! Happy Monday!

No comments:

Post a Comment