Tuesday, June 14, 2016

Dukung anak siap sekolah!

Inspiring Mamas

Beberapa minggu sebelum bulan puasa ini, saya sedang disibukkan dengan persiapan sekolah Inaaya. 
Inshaallah, bulan depan Inaaya akan masuk Playgroup dan hal ini cukup bikin saya cukup worry tentang  kehidupan Inaaya setelah bersekolah nanti. Saat memasuki usia sekolah, pastinya akan ada banyak hal yang berubah dalam kehidupannya. Nah kali ini aku akan membahas mengenai anak usia sekolah, namun dari umur 6-9 tahun ya yang aku dapat dari event yang baru saja aku hadiri Jumat lalu, Meskipun masih jauh dari usia Inaaya saat ini hopefully dengan apa yang aku dapat dari event kemarin bisa aku menjadi pelajaran dan persiapan buat aku dan memberi sedikit masukkan kepada moms yang memiliki anak usia siap sekolah, 6-9 than.


Anak pada kelompok usia tersebut, merupakan anak yang sudah memasuki masa sekolah dimana mereja akan banyak bermain diluar. Banyak hal yang terjadi yang pastinya sulit untuk kita hindari seperti, pengaruh dari teman-teman untuk melakukan sesuatu, tawaran untuk jajan diluar yang kita tidak tahu apakah itu bersih atau tidak, aktifitas bermain yang tinggi serta keterpaparan terhadap sumber penyakit pun menjadi tinggi. Nah, dengan fase tumbuh kembang mereka yang baru, pastinya mereka butuh zat gizi lebih untuk tubuh merken. Jadi apa yang perlu diperhatikan?
  1. Pola makan dengan gizi yang seimbang. Dalam sehari pun anak dianjurkan untuk makan 3x sehari dimular dari Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam.
  2. Jangan lewatkan sarapan, karena hal tersebut penting untuk anak-anak dimana mereka sedangtumbuh dan mengalami perkembangan otak.
  3. Usahakan untuk selalu makan bersama keluarga untuk menghindari/mengurangi anak-anak mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi.
  4. Konsumsi ikan, telur, dan susu yang untuk membantu perkembangan anak usia sekolah.
Saya sendiri cukup kaget dengan fakta bahwa dari sarapan, anak usia sekolah di Indonesia masih kekurangan kandungan nutrisi, seperti:
  • 85% anak kekurangan zat besi
  • 89% anak kekurangan kalsium
  • 35% anak kekurangan protein
  • 45% anak kekurangan energi.
Kalau saya pikir-pikir sih, mungkin salah satu penyebabnya adalah jenis makanan yang masuk pada saat sarapan. Di usia anak sekolah seperti itu, kebanyakan dari anak-anak mengkonsumsi Nasi Putih Telur Orek, Tempe Goreng, Mie Goreng, Nasi Goreng, yang memang favorit kebanyakan anak-anak apalagi kalau mulai kambuh ga nafsu makannya. Orangtua sendiri kadang karena malas pusing dan takut anaknya tidak makan sama sekali akhirnya diberikan juga makanan-makanan tersebut tanpa memikirkan kandungan nutrisi yang dibutuhkan si kecil.

Untuk yang follow Instagram saya, mungkin sudah tahu kalau saya menghadiri event Dancow Fortigro pada hari Jumat lalu tepatnya di Bottega Ristorante di daerah Mega Kuningan.


Pada event kali ini, Dancow  memperkenalkan salah satu produk mereka yaitu Dancow FortiGro yang hadir untuk memenuhi nutrisi anak-anak usia sekolah tadi yang dilengkapi dengan:
  1. Energi, untuk mendukung aktifitas anak
  2. Protein, yang merupakan komponen esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan anak
  3. Kalsium, yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  4. Zat besi, yang merupakan komponen hemoglobin dari seldarah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh
  5. Dilengkapi dengan Zink

Dari penjelasan mengenai kandungan nutrisi didalamnya, sesuai dengan yang memang dibutuhkan oleh anak usia sekolah yang memiliki aktifitas padat. Salah satu yang saya baru tahu juga, FortiGro ini bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Jadi inshaallah, anak-anak usia 6-9 tahun bisa ikut menikmati nya bersama keluarga.Yuk kita dukung anak-anak usia sekolah!

Teirmakasih untuk undangannya, Dancow! Senang sekali bisa ketemu teman-teman sesada blogger, influencers dan sahabat-sahabat saya. Elegant settings, great food, nice ambience, sorta beautiful gift yang diberikan membuat kelelahan karena kemacetan di hari Jumat hilang seketika! ;D

Elegant settings

Beautiful gift for Ramadan


No comments:

Post a Comment