Tuesday, August 23, 2016

Our Independence Day

Upacara Bendera

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari Kemerdekaan kita
Hari Merdeka Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya Bangsa Indonesia
Merdeka.

Sekali Merdeka tetap Merdeka
Selama hayat masih dikandung badan
Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela Negara Kita.

Happy Independence Day, Indonesia! Ah tahun ini senang sekali rasanya karena Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini karena Inaaya sudah mulai bersekolah dan akan ada acara di sekolahnya dalam rangka 17 Agustus, saya jadi semangat buat memperkenalkan seperti apa euphoria di hari tersebut. Tepat tanggal 17 Agustus, Inaaya kebetulan sedang libur sekolah, jadi aku langsung bangun pagi dan mengajak Inaaya jalan-jalan di sekitar komplek rumah. Tidak jauh dari rumah, ternyata banyak anak-anak sedang berkerumun untuk antri mengikuti lomba 17 Agustus. Inaaya sibuk bertanya-tanya kepada saya kenapa banyak orang berkerumun dan dia penasaran untuk lihat, jadi saya langsung mencari tempat duduk yang bisa melihat suasana lomba dari dekat.

Ketika sedang asik menonton, salah satu panitia menghampiri kami dan menawarkan Inaaya untuk ikut serta dalam lomba. Saya sendiri agak ragu karena teman-temannya besar-besar haha ;D Saya sendiri sempat bertanya apakah Inaaya mau ikut/tidak tapi dia diam saja jadi saya iseng saja menulis namanya tapi dengan note ke panitia kalau saya tidak yakin dia mau, coba aja dipanggil :p
Beberapa menit kemudian, nama Inaaya dipanggil.... jeng jeng jeng..... eh dia berdiri aja loh! :D Langsung ambil posisi siap ikut lomba, mama nya langsung dag dig dug ser mikir ini anak lomba apa sekecil gitu badannya, haha. Ternyata dia jadi peserta lomba menyusun origami sesuai warna. Well, easy peasy, karena dia sudah hafal dengan warna-warna. Saya kira mau disuruh lomba makan kerupuk/panjat pinang T___T

Lomba pertama Inaaya kali ini, dia berhasil masuk final dan menjadi juara 2. Bahagianya bukan main, langsung heboh cerita ke papa nya yang baru bangun tidur kalau dia menang. It was such a fun experience, pertama kali melihat Inaaya memeriahkan acara 17 Agustusan, then i realize she's all grown up now :) Untuk foto-foto day 1 ini menyusul ya, saya belum sempat pindahin dari kamera.

Next day, kita merayakan hari raya 17 agustus di sekolah Inaaya. Sedikit info, kalau sekolah Naaya ini agak ketat ya jadi orangtua itu hanya bisa perwakilan saja biasanya yang bisa masuk, semacam koordinir nya saja. Nah di 17 Agustus kemarin saya minta ijin ke perwakilan kelas supaya saya boleh masuk hehe karena saya penasaran dan butuh bahan buat blog juga :p Pagi itu saya mengikuti jalannya upacara dan melihat Inaaya ketawa-ketawa sendiri di barisan waktu melihat saya, mungkin bingung kali ya kenapa ada mamanya sendiri ikut berdiri disitu, haha. Selanjutnya saya mengikuti aktifitas lomba yang diadakan seperti lomba mengupas kacang dan memakai kaos kaki + sepatu sendiri. Inaaya masuk ke kelompok lomba memakai kaos kaki dan sepatu sendiri dan berhasil menjadi juara 2 (lagi) hihi! Kira-kira begini nih keseruan di sekolah kemarin:

 Peserta Kelompok 1: Lomba Mengupas Kacang

Tim hore menyemangati kelompok 1

 Peserta Kelompok 2: Lomba Memakai Kaos Kaki dan Sepatu

Persaingan ketat, selesai  pun bersamaan :D

 And the winner is......

Happy kids with happy teacher :)

Alhamdulilah, seru sekali kemerdekaan tahun ini! Semoga next year bisa lebih seru lagi dan saya jadi semakin excited pengen cepet tahun depan, mau melihat keseruan apalagi yang dibawa Inaaya :D Kalau 17 agustus kali ini apakah ada hal berkesan lainnya yang dilakukan bersama keluarga , moms? Feel free to share, i would like to hear it from you! :)


No comments:

Post a Comment