Thursday, November 10, 2016

1st Trimester Pregnancy Essentials

My First Trimester Pregnancy Essentials

It’s hard to believe that i finally said goodbye to my first trimester! Trimester pertama kehamilan saya ini cukup rumit sepertinya, berbeda sekali dengan kehamilan pertama saya. Di trimester pertama ini saya susah sekali menelan makanan selain daging, saya susah mencium wangi-wangian tertentu, gampang merasa kelelahan dan sering sekali drop sampai saya perlu bedrest beberapa kali. Setelah 'out' dari trimester pertama ini, saya merasa jauh lebih “normal” dan energi saya perlahan mulai kembali lagi. Trimester kedua ini saya jauh lebih aktif dan bisa banyak melakukan aktifitas, beberapa event pun sudah mulai saya hadiri dan saya bisa bersantai sambil mengurus Inaaya. Soo happy!

Now, i'll put together a few things that have been lifesavers throughout my 1st trimester. Kalau kalian punya pertanyan, atau bahkan punya rekomendasi/cerita mengenai barang-barang penting yang kamu gunakan di 1st trimester kehamilan kamu, feel free to share ya by leave a comment or email me. Aku mulai rekap ya satu persatu;

1) Sea Band
These things are a life saver! Waktu itu saya sempat menitip gelang ini ke kakak ipar saya yang sedang pergi ke Singapore karena belum ada di Indonesia. Gelang ini sangat membantu mengatasi mual saya yang berlangsung nya sepanjang hari, jadi hampir setiap hari saya tidak pernah lepas dari gelang ini. Pernah beberapa kali saat mandi saya lepas dan tertinggal, dan setiap ada acara saya langsung mual sendiri karena belum pakai si gelang ini.

Bukan sugesti atau apa ya, untuk penjelasan ilmiahnya yaitu gelang ini menggunakan metode accupressure. Di balik gelang ini ada semacam bola plastik yang menekan titik diantara pergelangan tangan kamu yang dinamakan titik "Nei-Kuan", dimana titik tersebut berfungsi untuk mengontrol mual. Kalau di saya sendiri begitu saya mual saya langsung pakai sea band ini dan dia akan bekerja less than 5 minutes untuk mengontrol mual saya. Untuk review nya banyak sekali bisa kamu cari di google, dan its trully works on me.

2) Preggie Drops.
Di trimester pertama saya punya kebiasaan buruk yaitu selalu mengunyah apapun yang manis apalagi kalau saya kelupaan bawa gelang andalan saya, Sea Band. When this candy arrived, i take one of these and it seems to calm things down. Menurut keterangan di box nya, permen ini mengandung essentials oil yang membantu mengurangi mual, natural, dan 100% aman untuk ibu dan bayi. Rasanya asem, but in a good way :P Dalam satu box ada 21 permen dengan 3 rasa yaitu Sour Raspberry, Green Apple, Sour Lemon, dan Sour Tangerine. Saking saya suka dan sangat membantu mual, saya menyimpan mereka dirumah, kantor dan juga di mobil :p Permen ini selalu jadi pendampingnya si Sea Band setiap bepergian, so i'm mobile now instead of being stuck laying down in m first trimester! :p

3) Pregnancy Tea
Traditional Medicine, Women's Tea Organic Pregnancy Tea. Berhubung saya suka sekali 'ngeteh' atau 'ngopi' sebelum hamil, saya langsung cari alternatif lain untuk kehamilan saya demi mengurangi asupan kafein di tubuh. Nah si pregnancy tea ini sangat membantu untuk menggantikan teh atau kopi reguler saya karena organic dan dirancang khusus untuk ibu hamil dan menyusui serta caffeine free. Saat penghidangan nya sendiri saya lebih suka ditambah madu agar ada rasa manis nya. Jangan kaget waktu mengeluarkan si tea bags ini karena bau nya agak sedikit ganggu (i don't know if it's just me being too sensitive or the smell is trully offensive :p) Biasanya saya minum ini di pagi hari saat bangun tidur dan juga menjelang tidur.

Earth Mama Angel Baby, Organic Morning Wellness Tea
Ini juga sama-sama pregnancy tea hanya berbeda variant saja karena saya penasaran mau coba yang lain sekaligus. It has a nice flavor to it but might be too strong for some people, jadi rasanya campuran antara ginger dan citrus yang cukup kuat. Best served while it's hot, kalau dingin saya kurang suka.

4) Stretch Mark Oil
Nah yang satu ini kelupaan ada di foto, tapi gapapa ya aku review aja hehe. Dari trimester pertama saya sudah menggunakan stretch mark oil. Kenapa? Jadi dari kehamilan pertamaku aku punya banyak sekali stretch mark karena kurangnya pembekalan dan banyak hal-hal yang ga aku dengar. Misalkan, menggaruk perut saat gatal, tidak menggunakan cream stretch-mark dsb. Alhasil saya ga mau menambah stretch mark lagi di kehamilan kedua jadi saya mulai rutin setiap habis mandi dan tidur memakai oil ini. Banyak merk yang dijual di pasaran, saya sendiri memakai
Palmer's Cocoa Butter Soothing Oil dari Mama dan sudah mau habis kebetulan karena waktu dikasih isinya sisa setengah, huh. Saat ini saya sendiri masih dalam proses pencarian another beauty oil yang bisa dipakai buat stretch mark. Kalau ada rekomendasi bagus let me know ya!

Kira-kira itu beberapa produk andalan saya selama menjalani trimester pertama di kehamilan kedua saya. Jadi yang bilang saya aktif banget alias ga bisa diem, atau adem ayem aja hamilnya, ya nggak juga kok hehe. Saya tetap mual, lemes seperti kebanyakan wanita hamil cuma bedanya lebih terbantu aja dengan beberapa pregnancy essentials yang sudah saya siapkan dari awal mempersiapkan kehamilan kedua ini. Nah, untuk barang-barangnya sendiri memang ga ada yang saya beli di Indonesia, tapi kalau kalian browsing di Instagram atau beberapa ecommerce sih banyak kok yang jual. Semoga info diatas membantu ya!

Thanks for reading, have a nice day!

No comments:

Post a Comment