Thursday, November 3, 2016

Grand Mirage Resort & Thalasso Bali

As my promise on the last blogpost, kali ini aku akan sedikit review tentang resort yang kami tempati selama 3 hari 2 malam di Bali yaitu Grand Mirage Resort. We rent a car dan menyetir kurang lebih 15km dari Bandara Ngurah Rai menuju daerah Benoa, Nusa Dua melalui Mandara toll road to the Grand Mirage Resort for our relaxing getaway.


Begitu sampai saya langsung menyadari bahwa resort ini mengusung tema Traditional Balinese. Saya langsung menuju ke reception desk untuk check-in while Inaaya and Papa berkeliling sambil melihat-lihat air mancur dan kolam ikan di lantai bawah. First impression, penyambutan nya agak sedikit berbeda dengan beberapa hotel yang biasa kami kunjungi, no cold towel, no welcome drink, hanya check-in biasa dan kami langsung diantarkan menuju ke kamar yang berada di lantai 3.




Saat itu kami check-in sekitar pukul 3 sore dan langsung menuju ke kamar. Disini saya baru mulai menyadari sesuatu, kenapa kamar saya jauh sekali dan benar-benar diujung, rasanya untuk ibu hamil tidak memungkinkan untuk jalan sejauh itu setiap kali keluar masuk hotel, tapi karena sedang kelelahan saya lupa untuk bertanya apa ada jalan lain menuju ke lobby dan saya langsung beristirahat sejenak di kamar.

Deluxe Ocean View
Saat itu kami mendapatkan Deluxe Ocean View yang cukup luas dan bersih. Ada 1 queen bed, TV, a spacious bathroom with a separate shower and tub, ada balkon dengan 2 kursi yang view nya langsung menuju ke ocean which is so refreshing. Selebihnya ada beberapa barang standard hotel yang disediakan seperti safe in the room, kimono, complimentary bottled water, toiletries, a mini bar, coffee/tea maker, telephone, hair dryer, etc.




The Beach!
Setelah bersantai sejenak di kamar, saya dan suami menyempatkan diri untuk bermain di pantai mereka. Pantai nya persis berada dibelakang hotel kami. Since i don't really like the hustle and bustle of Kuta Beach, i was pleasantly surprised by the beautiful, clean beaches of Nusa Dua. *prok prok prok*

Grand Mirage memiliki cukup banyak sun lounges untuk bersantai di pantai secara gratis. Yes, you don't have to pay for it atau kalian bisa memilih untuk bersantai di semacam kasur yang mereka sediakan juga disana with an extra fee. Selama bersantai disana saya hanya menemukan 2 orang penjual sarung bali dengan harga yang cukup friendly. Trust me, penjual disini jauh lebih friendly dan tidak sebrutal para penjual di daerah Kuta or any other bali tourist-centric area. (Mengingat waktu bermain di Kuta saat hari pertama, belum ada 1 menit saya sudah diteror 2 tukang pijat, 1 penjual sarong, dan 2 penjual hair braiding... So nooot relaxing. Nyerah)





Disini ada juga beberapa orang yang menjajakan water sports dari mulai jet skies to banana boats to glass-bottom boat rides to Turtle Island meskipun dari resort sendiri punya tawaran yang sama dan dengan harga yang sama pula. Mungkin kelebihannya jika booking dari hotel, kalian tidak perlu repot memikirkan cash untuk pembayaran, jadi bisa ditagihkan langsung ke kamar. Karena kondisi saya sedang hamil dan tidak memungkinkan untuk water sports, suami pun jadi agak malas untuk bermain sendirian dan dia memang lebih kepingin bersantai saja di pinggir pantai, since their private beach is sooo damn good to be missed.
Food, food, food!
The next day, we head straight to the "Grand Cafe" for breakfast. Saya sendiri selalu menilai kualitas suatu hotel dari sajian breakfast mereka. If their breakfast buffet succesfully blow my mind, the hotels get a 5 star from me. Grand Cafe succesfully impress me, from their juices, cereals, doughnut, french toast, pancakes, waffles, egg, sausage, bacon. Dari hidangan Asian sampai Western dihidangkan disini serta ada egg station yang terpisah sendiri which is great karena antrian egg station selalu menganggu biasanya :p Mereka juga memiliki 4 restauurants yang bisa dipilih untuk menikmati hidangan, sayang kami hanya berkesempatan mencoba Grand Cafe. Salah satu menurut favorit saya untuk breakfast disini yaitu French Toast mereka, sedikit diolesi oleh salted butter dan ditaburi almond slices, YUM!



Breakfast Day 1

Breakfast Day 2

The Pool
Sehabis menikmati sarapan, we off to the pool for a swim. Ada area khusus toddler yang cukup luas, lalu ada kolam utama berukuran 1.6M, 1.8M, sampai ke 2.0M. Naaya sendiri sudah malas untuk bermain di kolam toddler, dia lebih sering bermain di kolam dewasa bersama saya dengan bantuan floating noodles atau ban lengan.

Ternyata beberapa saat kemudian sedang ada kelas aquaerobic di kolam dan saya langsung meminta papa untuk menemani Inaaya supaya saya bisa ikutan kelasnya sebentar. Everyone in the pool looks very excited and join the class. We moved, we dance, we laugh. It was a very fun day in pool dan ada beberapa anak-anak yang juga ikutan menari dikolam.





Kids Club for Happy Kids!
Setelah asik berenang, saya dan suami masih ingin untuk bersantai di pinggir pantai sejenak. Untungnya Grand Mirage memiliki fasilitas Kids Club yang buka setiap hari dari pkl 10.00 s/d pkl 17.00 WITA. Pagi itu Inaaya mengikuti cukup banyak aktifitas dari mulai membuat Canang Sari, Painting, hingga Pool Challenge. Saya sendiri sempat mengintip beberapa kali di sela-sela aktifitas bersantai saya dengan suami karena penasaran apa saja yang dilakukan anak-anak di dalam Kids Club sampai mereka ga mau pulang padahal saya sudah harus check out :p

Kids Club Activities






 Ready for Pool Challenge!


ANOTHER PLUS IN THIS PLACE
  • Staff-staff mereka sangat ramah. You will always find them smiling and said hi to you all the time.
  • Lokasi strategis, ada beberapa restaurant dan juga mini market persis di depan hotel.
  • You won't be bored. Dari mulai lengkapnya aktifitas yang mereka adakan sampai fasilitas untuk menghibur para pengunjung (Games Room, Water Sports, Family Activities, Private Beach)
  • Area kamar sangat bersih terutama kamar mandi.
  • Jika kalian mengambil paket all inclusive, semua bill sudah termasuk didalamnya so you don't have to worry about any additional charge.
  • Private beach mereka sangat bersih dan tenang. You will only find one seller in there yang pastinya tidak sebrutal pedagang-pedagang di daerah Kuta :p

THE MINUS
  • Posisi kamar saya terlalu jauh dari main area (lobby, pool, restaurant, etc) Untuk para ibu hamil atau yang membawa lansia sebaiknya request untuk tidak diletakkan sangat jauh.
  • Bagian information tidak mengetahui aktifitas yang ada, saat saya menanyakan mengenai activities yang saya dapat saat check in seperti tropical fruit tasting dan cooking demo, pihak information sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Dan di hari kedua saya baru tahu kalau ada papan jadwal aktifitas di arena pool T___T

I have to say we really enjoy our stay at the Grand Mirage Resort. Dari pengalaman saya dan keluarga kali ini, I’d recommend the Grand Mirage Resort for family travellers because there’s a lot activities happening in the resort to entertain the young and active, while there’s enough options for the parents who needs a total relaxation.  Thank you for reading, and thank you Grand Mirage Resort for having us. Have a nice day! :D

No comments:

Post a Comment