Friday, November 11, 2016

VOV Maxmini Cushion


Hi moms!

Kebetulan malam ini lagi kosong, dan si kecil lagi dapat jatah menginap di rumah si nenek, jadilah saya mau iseng-iseng nulis lagi (padahal hari ini udah haha). Kali ini review nya agak sedikit berbeda dari biasanya, yaitu Makeup yang kupake selama hamil. Nah kali ini aku mau review Cushion yang aku dapat dari VOV. Sebelumnya saya sudah pernah pakai cushion juga karena memang simpel sekali ya especially saat hamil ini aku perlu dandan yang simple setiap ada event tanpa perlu lama pakai foundation dll. Jadi, cushion itu sejenis BB atau CC cream yang bentuk kemasannya ada di bawah spon. Biasanya kan BB cream atau CC cream itu berbentuk tube ya, nah kalau cushion lebih mirip bedak padat. Ada kaca, puff, dan cushion yang saat ditekan akan mengeluarkan cream. Buat saya sih, cushion itu lebih praktis daripada bb atau cc cream yang kemasan tube. Touch up nya lebih mudah seperti pakai bedak biasa saja.



VOV Maxmini Cushion terdiri dari dua jenis yaitu Moisture Cushion dan Smooth Cover Cushion. Pertama datang, saya melihat kedua packaging cushionnya hampir sama dan kurang mengerti apa yang membedakan kedua produk tersebut sampai saya baca lebi hlanjut keterangannya. Moist Cushion lebih dikhususkan untuk yang punya kulit kering sedangkan Smooth Cover lebih cenderung untuk kulit berminyak dan menutupi kekurangan pada wajah.

Mungkin sebelum hamil saya udah pasti pakai si Smooth Cover ya, tapi ternyata setelah hamil wajah saya berubah 18o derajat, dari yang super berminyak malah jadi super kering. So i'll give Moist Cushion a try. Untuk Moist Cushion, warna yang tersedia hanya dua yaitu no. 21 dan 23. Sedangkan untuk Smooth Cover Cushion, pilihannya lebih banyak yaitu 21 Light Beige, 23 Natural Beige, 33 Medium Skin dan 43 Healthy Skin. Saat berkonsultasi, aku dipilihkan warna no. 23, dan agak sedikit takut bakal keputihan di wajah, karena ini kan produk Korea dan aku masih ragu memakai produk korea karena skin tone nya berbeda sekali dengan kulitku.


Setelah mencoba produknya ternyata pas juga di saya. Tidak keputihan ataupun tidak terlalu gelap. Cuma yang agak sedikit membingungkan adalah saat saya pakai si Smooth Cover malah cocok di saya padahal untuk kulit berminyak, sedangkan si Moist malah semakin membuat muka saya kering terutama dibawah bibir. So far saya suka sekali yang Smooth Cover. Untuk ibu hamil dan orangtua seperti saya, ini simple sekali. Tidak perlu berlama-lama touch up dan beberapa kekurangan di wajah sudah tertutup serta bikin muka jauh lebih cerah. Aku rekap perbedaannya ya:

1.VOV Maxmini Moisture Cushion (IDR 325.000 ; refill IDR 185.000)
  • Ada 2 pilihan warna yaitu no 21 Light skin dan no 23 Natural Skin
  • Long lasting moisture
  • Moist Glow
  • SPF 50+/PA++++
2. VOV Maxmini Smooth Cover Cushion (IDR 325.000 ; refill IDR 185.000)
  • Ada 4 pilihan warna, yaitu no. 21 Light Skin, no. 23 Natural Skin, no. 33 Beige dan no. 43 Dark Beige
  • Long lasting cover
  • Smooth skin texture
  • SPF 50+/PA++++

So far aku paling suka si Smooth Cover Cushion yang hasilnya matte padahal kulitku cenderung kering. Untuk tingkat coverage nya juga pas di aku, dan redness cukup bisa ditutupi oleh cushion ini. Tapi unruk bekas-bekas jerawat sih hanya menyamar sedikit ya jadi wajah tetap natural saja. Dan yang paling oke adalah efek mencerahkannya di muka aku, jadi ga keliatan kusam-kusam banget sewaktu hamil gini :p Buat yang penasaran, bisa cek langsung ya beberapa review produk mereka, tinggal search aja di google dan bisa langsung liat di Instagram mereka.

Thanks for reading. Have a nice day!

No comments:

Post a Comment