Sunday, July 31, 2016

Pantau Tumbuh Kembang Anak Melalui Smartphone

Aplikasi PRIMA by IDAI

Di zaman modern seperti sekarang ini, entah kenapa saya merasa banyak orangtua (termasuk saya) yang kadang sering kesulitan memantau tumbuh kembang anak. Kenapa? Salah satu cara yang paling mudah agar kita bisa selalu mengikuti tumbuh kembang anak adalah dengan berkunjung ke dokter atau posyandu maka dengan begitu segala informasi mengenai tumbuh kembang anak dengan cepat bisa kita dapatkan dan kita tinjau. Namun saya yakin ada saatnya dimana jadwal kita ke dokter/posyandu terlewat karena beberapa alasan. Lalu bagaimana kita bisa terus memantau tumbuh kembang anak dengan mudah tanpa perlu khawatir ataupun was-was?

Thursday, July 28, 2016

Memilih Sekolah untuk Anak


Alhamdulilah, finally! Inaaya akhirnya masuk preschool. Setelah disibukkan dengan urusan melengkapi perabotan rumah, ditambah lagi dengan proses pencarian sekolah untuk Inaaya, rasanya saya seolah tidak bisa bergerak dan menyelesaikan beberapa tulisan. Belum lagi aplikasi Blogger masih belum jelas bagaimana kelanjutannya. Padahal biasa saya menyicil tulisan selalu melalui handphone, sedih rasanya jadi sulit untuk update blog....

Sunday, July 17, 2016

Lebaran bersama si Kecil

Shalat Ied bersama Mama

Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun ini cukup sama dengan tahun sebelumnya bagi syaa, kami menjalani tradisi shalat ied lalu lanjut bersilaturahmi ke beberapa keluarga terdekat yang berdomisili di Jakarta. Suami saya sendiri tidak memiliki rutinitas mudik karena seluruh anggota keluarga nya sudah di Jakarta. Suatu nilai plus tersendiri menurut saya karena saya tidak diharuskan untuk ikutan kena macet berjam-jam untuks sampai ke kampung halaman.

Friday, July 15, 2016

Happy Eid Mubarak 1437 H!


Assalamualaikum!
Alhamdulilah, akhirnya saya bisa posting lagi disini. Belakangan aplikasi Blogger di iOS sudah tidak bisa ditemukan lagi di App Store. Saya jadi bingung bagaiaman untuk bisa tetap update blog disaat saya perlu aplikasi yang mobile karena saya selalu bepergian bersama Inaaya. Sebagai ibu yang mengurus rumah tanpa ART/Baby Sitter rasanya mustahil banget bawa laptop kemana-mana hanya untuk update blog. Gemes sendiri rasanya karena tidak ada penjelasan apa-apa dari Google dengan ditariknya aplikasi ini. Jadi kemarin saya sempat ganti handphone, jadi terpaksa saya kehilangan aplikasi lama saya yang katanya masih bisa digunakan kalau sudah ada sebelumnya. Semoga segera muncul ya aplikasi Blogger ini, huhu.