Sunday, January 8, 2017

Weekend Staycation at Sheraton Grand Gandaria


Yeay weekend is here! Bagaimana liburan akhir tahun kalian? Rasanya sebentar sekali ya dan mau menambah extra holiday minggu ini, hehe. Mungkin buat yang merasa liburannya masih kurang bisa menghabiskan weekend nya dengan staycation saja. Sedikit cerita, bulan November lalu saya dan keluarga memutuskan untuk menghabisakan weekend dengan staycation saja untuk mengusir penat karena kami baru saja liburan bulan lalu dan seperti nya tenaga saya tidak cukup banyak untuk pergi liburan jauh-jauh lagi karena usia kandungan sudah masuk 25 weeks dan saya mulai merasa begah huhu. Lagipula saya hampir tidak pernah berlibur dengan kelurga saat high season, karena saya tidak terlalu suka suasana yang super ramai, cuma bikin pusing kepala, hehe. Ini baru sempat juga saya tulis disini menunggu ada waktu luang buat bersantai :P



Oh iya, pernah dengar kata Staycation? Mungkin masih terdengar asing sih untuk beberapa orang namun staycation sendiri merupakan penggabungan dari Stay (tinggal) dan Vacation (liburan) yang diartikan sebagai liburan di daerah rumah/tempat tinggal kita. Beda tapi ya kalau cuma stay aja di rumah, hehe. Ya kalau mau dibilang weekend getaway juga bisa sih, tapi intinya ga jauh dari daerah tempat tinggal.

Staycation ini menurutku cocok buat orang-orang yang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang tapi tetap ingin berlibur atau mungkin ibu hamil yang mageran kaya saya ini tapi pengen nya pergi aja karena gampang banget suntuk, haha. Jenis liburan ini menurut saya termasuk hemat waktu dan biaya tapi kembali lagi sih soal biaya itu tergantung tempat yang dikunjungi ya.

Walaupun hanya sebentar saja staycation buat saya itu super duper ampuh mengusir rasa penat akibat rutinitas rumah tangga dan juga sangat membantu meningkatkan mood saya yang naik turun selama kehamilan. Saya dan keluarga sendiri sudah cukup sering melakukan staycation atau mungkin weekend getaway lah familiarnya hehe. Kali ini saya mau share sedikit mengenai pengalaman staycation terbaru kami sewaktu saya mengajak Inaaya menonton My Little Pony Show beberapa minggu lalu di Sheraton Gandaria.

Some of you might know, gimana Inaaya punya mega-crush on My Little Pony, jadi begitu tau ada show nya disini saya langsung inisiatif untuk membelikan dia tiket My Little Pony Show yang diadakan di Ballroom Sheraton. Saya memilih untuk menonton show di hari terakhir mereka yaitu Minggu, 13 November 2016 dan memilih jam yang paling pagi supaya tidak terlalu ramai sekitar pukul 11.00 WIB. Sesampainya di Sheraton saya langsung early check in terlebih dahulu untuk meletakkan barang-barang bawaan lalu langsung menuju ke ballroom.


As i was expected, Naaya excited sekali melihat show nya dan sibuk menyanyi dan menari meskipun dia ga hafal lagu-lagunya (baru-baru suka jadi lagunya ga ada yang hafal 😂) Thank god, we decided to have a staycation at The Sheraton. Ternyata cuma menemani bocil nonton saja saya lelahnya bukan main, padahal saya cuka duduk aja loh, bener-bener problem bumil kayanya :p Selesai show saya bahagia sekali krena bisa langsung ngacir ke kamar dan selonjoran dikamar. Saat setelah menonton show ini saya baru sempat memperhatikan detail bagian kamar di Sheraton ini.


Kamar yang kami tempati saat itu adalah Grand Deluxe Room dengan luas kurang lebih 30m2, dan view nya langsung menghadap ke area sekitar Gandaria. Fasilitas in room nya sendiri cukup lengkap dari mulai AC, Coffee/tea maker, complimentary bottled water, complimentary instant coffee, mini bar, telephone, toiletries, TV, refrigator, etc. Ya pokoknya kelengkapan fasilitas hotel bintang 5 pada umumnya yang nyaris setiap detailnya ada, dan yang terpenting disini buat saya ada Laptop Workspace nya jadi saya bisa bersantai sambil mencicil beberapa tulisan blog, hihi. Selain itu high speed internet access di kamar juga cukup memudahkan saya menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat saya tunda dari kemarin, anteng deh pokoknya di kamar :p


Sore hari nya saya langsung mengajak Inaaya untuk bermain di kolam renang. Senangnya karena kolam renang saat itu tidak terlalu ramai akibat baru turun hujan, disini juga mereka memiliki 2 area kolam renang yang dipisahkan untuk adult dan juga children. Inaaya langsung kegirangan masuk ke dalam area kolam children dan saya bersama suami santai sejenak di area kolam sambil memperhatikan Inaaya sebelum kita memutuskan untuk ikut berenang disana. Di area pool ini sudah disediakan towels juga, jadi kita tidak perlu terlalu repot untuk membawa towels dari kamar yang kadang cuma bikin penuh bawaan aja dan bisa langsung dikembalikan sehabis berenang. Life is easy suddenly! :p


Setelah cukup lelah berenang, kami memutuskan untuk istirahat dikamar. Area kamar yang sangat nyaman disini benar-benar bikin ga mau keluar kamar, we decided to just stay and cuddling around padahal biasanya kalau dirumah pengen ke mall aja bawaannya. Ini giliran mall dibawah persis tinggal turun, kami bertiga malah cuma mau leyeh-leyeh :p Sampai waktu dinner tiba kami pun memilih untuk stay dan menikmati makan malam disini daripada harus turun ke Gandaria City. The ambience is super nice, we want to stay longer here.

Malam itu kami mencoba dining spot mereka disini, called Anigré. This is a buffet and ala carte restaurant located just one floor up from the hotel lobby. Konsep nya sendiri sih luxury and elegant all over the place dan ada huge window closed by the long transparant curtain dimana kita bisa langsung melihat ke area jakarta, tepatnya gandaria. Malam itu menu yang disajikan ternyata ala carte, tidak ada buffet. Saya dan suami mencoba beberapa menu dari mulai appetizer, main course, sampai dessert. Untuk appetizer suami saya memesan Sashimi Tuna Tartar, saya cuma bisa 'mupeng' aja sih karena saya belum diperbolehkan untuk makan Sashimi selama hamil T__T


Next saya juga langsung order main course karena sudah sangat kelaparan. Saya dan suami mencoba Australian Beef Tenderloin, since we both are a huge fan of meat. Dan inaaya sendiri saya pesankan menu khusus anak-anak yaitu Mie Goreng Kampung. Kami mencoba semua menu dari mulai appetizer sampai dessert. Salah satu dessert favorit kami adalah si Fruit.. Naya sendiri suka banget sama Creme Brulee nya. We trully had an amazing dining experience dan begitu perut kenyang kita langsung kembali leyeh-leyeh di kamar. Soooo relaxing! :D

Well, kira-kira itu salah satu pengalaman staycation kami beberapa bulan lalu. As usual aku akan share beberapa plus dan minus versi aku disini. Semoga bisa jadi salah satu acuan staycation kalian selanjutnya ya! :)

PLUS
  • The staff at the lounge will always greet us with a bright smile. It is a very pleasant customer service.
  • Breakfast buffet nya super recommended. You can choose what you want to eat from many different kinds, from local, western, to chinese food. 
  • The restaurant foods selection are great, the taste is superb, and I absolutely love the desserts. 
  • Our room was clean and comfortable
  • Directly connected to Gandaria City. Hanya perlu turun ke lobby dan beberapa langkah saja kita sudah sampai di area Gandaria City.
  • Pool and Gym was nice, well-maintained but the gym would be much better with an additional equipment (based on my fitness-minded-husband review)
MINUS
  • Restaurant staff needs more training. Salah satu waitress ada yang tidak tahu mengenai menu yang disajikan. Inaaya sempat meminta menu ice cream for dessert and one of their waitress told us that they don't serve any ice cream in Anigre. Beberapa saat kemudian setelah anak saya cukup rewel meminta ice cream, saya mencoba bertanya kembali kepada staff yang lain, lalu dia memberikan berbagai pilihan rasa ice cream yang mereka hidangkan, which is weird.
Overall, we really having a great time here and will definitely comeback for another staycation. Kira-kira apa ada rekomendasi staycation lainnya yang perlu kami sekeluarga kunjungi? Any ideas? Feel free to leave a comment ya! Thank you for reading and have a nice day :D

No comments:

Post a Comment