Saturday, October 21, 2017

Magical Christmas at Hongkong Disneyland

Sending their holiday wishes to Santa Goofy!

The holiday is almost here!
Ada yang sudah punya persiapan liburan dengan keluarga untuk akhir tahun ini? Saya sih belum, padahal Desember nanti si Kakak berulang-tahun yang ke 5 dan saya mau kasih kado liburan yang menyenangkan aja buat dia rencananya instead of a birthday party (meskipun she insist about this one) Kalau tubuh dan pikiran saya sih udah merengek banget dari kemarin minta nya holiday ga mau mikir berat-berat urusin pesta ulangtahun, hahaha. Tapi beneran masih galau aja mau bawa si Kakak kemana.
Nah di tengah kegalauan saya untuk liburan akhir tahun, di hari kamis kemarin saya main-main ke Grand Indonesia dan menyaksikan bagaimana Hongkong Disneyland akan membawakan perayaan Natal nya ke Grand Indonesia lebih awal untuk memperkenalkan beberapa gambaran luar biasa mengenai konsep yang akan dibuat oleh Hongkong Disneyland saat natal nanti disana. Siapa sih yang gatau Hongkong Disneyland? Ini adalah taman hiburan Disney yang terdekat dari Indonesia, hanya dengan 5 hours flight kita sudah bisa sampai disana dan merasakaan perayaan Natal otentik khas Disney yang akan dimulai dari tanggal 16 November 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Rencana nya Hong Kong Disneyland akan berubah menjadi tempat hiburan musim dingin atau Winter Wonderland dengan senandung lagu-lagu Natal, gemerlap lampu, dan turunnya salju! *Woaaah, masih kata pembuka mama udah takjub*

Saya juga mendapatkan info nih mengenai beberapa kejutan spesial yang meriah juga yang nantinya akan di hadirkan di Hongkong Disneyland selama perayaan Natal. Apa saja sih?
  • Mickey and Friends Christmastime Ball – Akan ada pertunjukan yang berdurasi 20 menit yang menyuguhkan musik Natal dan semarak tarian dari Mickey, Minnie, dan teman- temannya. Selama pertunjukkan berlangsung, para pengunjung akan mengetahui apakah harapan liburan Donald akan terwujud!

  • Christmas Post Office – Santa Goofy telah mempersiapkan sebuah kotak surat khusus dan kartu pos dengan perangko spesial Santa Goofy, di mana para pengunjung bisa membuat pesan di kartu pos dan mengirimkannya kepada keluarga dan teman-teman di seluruh dunia dari Hong Kong Disneyland. What a fun idea! I'm pretty sure Naaya would love it :p

  • Magical Twilight Snowfall – Pada perayaan Natal kali ini, setiap malam kepingan salju akan akan turun dan mengubah area Main Street, U.S.A menjadi negeri ajaib bersalju. Nah loh, meskipun Hongkong bukan area bersalju, kita bisa mengenalkan salju ke anak-anak disini tanpa perlu pergi jauh-jauh. Sounds amazing!

  • Holiday Wish-Come-True Tree Lighting Ceremony – Akan ada pohon natal yang menjulang tinggi di area Main Street, U.S.A yang menyala dengan gemerlap. Kita bisa bergabung bersama Mickey, Minnie, Donald, Chip ‘n’ Dale, Duffy, ShellieMay, Gelatoni, dan StellaLou saat mereka membuat permintaan khusus: Asking for Snow! *nulis ini excited sendiri*

  • Holiday Kiss Goodnight – Sudah pada tau kan pasti nya pertunjukkan kembang api malam hari yang ikonik di Hongkong Disneyland, nah nanti nya akan ada paduan suara Natal dengan Santa Goofy yang akan mengucapkan selamat malam kepada para pengunjung di Town Square untuk menutup hari para pengunjung dengan sempurna!

  • Menyambut Disney Friends yang baru – Manusia salju kesayangan, Olaf, akan bergabung dalam kegembiraan Natal kali ini! Olaf berharap bisa memberi para pengunjung Hongkong Disneyland sebuah pelukan hangat dan mengambil foto liburan pada sesi jumpa karakter Olaf’s Frozen Adventure berlangsung. Ah, Naaya would definitely LOVE IT! 


Dari beberapa kejutan spesial special Natal yang aku rangkumin tadi, ternyata salah satu keseruan pertunjukan nya ada yang dibawa oleh Hongkong Disneyland saat di Grand Indonesia kemarin loh, yaitu kehadiran perdana Santa Goofy di Indonesia!

Yaampun, seru banget melihat Naaya yang sumringah dan sibuk melambaikan tangan ke Santa Goofy. I can't imagine her excitement when i got a chance to took her to Hongkong Disneyland this Christmas.

Benar-benar suatu pengalaman yang seru dan bikin hati goyah pengen cepet berlibur kesana karena jadi beneran 'mupeng' sama semua keseruan wahana yang ada disana dan juga special surprise nya mereka akhir tahun ini. PAPAAAAAA LET'S GOOOO! *langsung colek-colek bapaknya*


One happy kid.

Kalau kalian belum pernah kesana aku akan berikan sedikit gambaran tentang atraksi apa saja yang patut dicoba disana karena itu adalah top 5 attractions nya para pengunjung Indonesia; Ada Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, wahana roller coaster yang mengelilingi wilayah Grizzly Gulch, Iron Man Experience yaitu pilihan atraksi terbaru di Hongkong Disneyland yang bertema Marvel pertama disini. Tony Stark, tokoh di balik Iron Man menampilkan Stark Expo di Tomorrowland untuk membawa pengunjung terbang dan merasakan langsung pengalaman menjadi superhero. Anda dapat melihat berbagai inovasi dari Stark Industries, bertemu Iron Man secara langsung, mencoba Iron Man Armor secara virtual, dan menaiki Expo Edition Iron Wing Mark VIII untuk terbang di atas Hong Kong dan bergabung bersama Iron Man memerangi kekuatan jahat dari Hydra. (*anak cowok pasti heboh!*), Mystic Manor yang menampilkan “Mystic Magnetic-Electric Carriage”; ada juga pemompa adrenalin “RC Racer”dan pertunjukan kembang api menawan yang hampir tak pernah terlewatkan para pengunjung yaitu "Disney In The Stars".

Bagi yang berniat untuk berkunjung kesana dalam waktu dekat ini, saat ini kita bisa menikmati 70 pilihan makanan minuman yang sudah bersertifikat halal. Jadi tidak perlu worry lagi deh kalau pilih-pilih makanan disana. Selain itu akan ada pilihan lebih dari 100 merchandise untuk melengkapi kebutuhan belanja Natal nanti.


Untuk pengunjung dari Indonesia sendiri menurut saya bener-bener dapat kemudahan tersendiri disana karena disambut dengan layanan berbeda. Selain si penyediaan makanan bersertifikat halal yang aku mention tadi, Duta Budaya Hongkong Disneyland juga dapat berbicara Bahasa Indonesia, sehingga membuat komunikasi menjadi lebih mudah. Ditambah lagi ada peta panduan taman dan situs resort yang juga tersedia dalam pilihan Bahasa Indonesia untuk menjamin para pengunjung dari Indonesia dapat menikmati pengalaman magical mereka tanpa kendala bahasa.

Oh iya, ada beberapa penawaran yang ditawarkan oleh Hongkong Disneyland juga nih untuk pengunjung Indonesia:
  • Pengunjung dari Indonesia bisa mulai merencanakan plan liburan mereka dengan Advanced Purchase Room Offer agar dapat menghemat hingga 40% untuk kamar tamu di salah satu resort dan hotel Hong Kong Disneyland, yaitu Disney Explorers Lodge, Hong Kong Disneyland Hotel, dan Disney’s Hollywood Hotel
  • Penawaran tiket diskon “2-Day Fun” akan memberikan pengunjung Indonesia dua hari untuk menikmati atmosfir Natal Hong Kong Disneyland dengan hanya membayar biaya tambahan sebesar HK$60! Mulai hari ini, pengunjung Indonesia juga bisa membeli tiket 1 hari dan menerima kupon HK$50 untuk pembelian barang, serta satu kupon “buy one get one free popcorn”. Untuk info selanjutnya, silakan kunjungi: www.hongkongdisneyland.com/disney- christmas-intl/
  • Untuk pengunjung Grand Indonesia saat ini sedang diadakan Flash Sales untuk perjalanan ke Hongkong Disneyland dari 20-22 Oktober 2017 yang termasuk akomodasi 2-malam dan 1-hari tiket ke taman bermain, dari 20-22 Oktober di East Mall Level 2 Grand Indonesia. Tersedia juga tiga paket untuk bermalam di salah satu hotel & resort HKDL, mulai dari Rp5.500.000 untuk dewasa dan Rp2.400.000 untuk anak-anak. Silakan melihat informasi penawaran lebih lanjut di http://www.panorama-jtb.com/tourism/hongkong-disneyland.
Gimana menurut mama penawaran liburan edisi Natal dan Tahun baru dari Hongkong Disneyland? Seru banget ya kayanya, saya pulang-pulang jadi kepikiran mau ajak Naaya aja kali ya kesana dalam rangka ulangtahun nya? Semoga ada rejeki deh buat kesana akhir tahun ini. Amin! :D Ada yang sudah pernah kesana kah sebelumnya? Boleh loh share pengalaman seru mama disana di kolom comment dibawah :) Saya sekalian post beberapa foto dari keseruan Hongkong Disneyland di Grand Indonesia kemarin deh, sayang kalau ga dipost :p



Thank you for reading and have a nice day ya! :)

1 comment:

  1. Good article, your sharing is so nice, love your work!

    ReplyDelete