Monday, October 9, 2017

Weekly Stories #1 - Productive Week


Yes, mulai minggu ini sepertinya mendadak banyak hal yang perlu aku share di blog. Hitung-hitung semacam diary digital untuk kenang-kenangan Naaya dan Naura saat dewasa nanti. Setidaknya ada sedikit self-reminder juga untuk terus kembali ke blog dan bercerita, mengolah otak untuk mengeluarkan isi hati dan sharing pengalaman-pengalaman untuk sekitar saya.


Salah satu hal exciting yang terjadi di minggu ini adalah saya mulai menempati Lost and Found HQ yang saat ini sedang direnovasi. Excited banget meskipun tempatnya ga terlalu besar, at least ruangan rumah dan home office saya tidak perlu lagi jadi korban area stock barang kalau renovasi kantor baru kami sudah selesai. Jadi buat yang belum tau aku sudah 8 bulan mengelola online shop di bidang jasa titip yang namanya @thelostandfound.id , sampai ke titik saat ini kami bisa punya kantor dan juga punya admin dan karyawan juga sebenarnya berkat para customer setia kami yang pastinya super kece dan rasanya ga akan putus-putus ucapan terimakasih ini saya sampaikan ke kalian semua.

Selain itu di hari Kamis dan Jumat kemarin saya sempat menghadiri 2 event sekaligus bersama anak-anak. Untungnya lokasi nya saling bersebrangan jadi aku tidak perlu takes so many times di jalanan. Acara pertama yaitu LG Gathering dimana rasanya menyenangkan sekali to see all the old faces and also connect with the new ones. Banyak teman-teman sesama ibu yang sangat menginspirasi yang baru saya kenal dan juga teman-teman lama yang sudah jarang banget keliatan.



@adyakirana @mamaofsnow


@kelincitertidur 


@blogsachi

After event LG aku langsung lanjut ke acara Ideafest 2017 yang diadakan di JCC Senayan. Thanks to Mama Zayka alias Vendryana for the ticket :D Well, tujuan utama saya waktu kesini sih pure cuma mau ngeliat Casey Neistat haha because i'm one of his big fans. Tapi memang karena baca-baca beberapa seminar yang mereka adakan kok judul nya menarik semua, jadilah saya niatin ikut beberapa seminarnya sore itu sementara anak-anak istirahat dengan adik saya di salah satu cafe disana. Beberapa seminar yang sempat saya ikuti ada seminar mengenai Digital Education dari Ruang Guru bersama para Foundermya, ada juga mengenai Women Entrepreneur sampai terakhir sharing mengenai Super Mom bareng Vendryana dan Rachel Vennya.


Hari kedua saya datang sekitar pukul 3 sore untuk ikut conference beberapa speaker kece dari mulai Tyler Brulee, SkinnyIndonesian24, Deddy Corbuzier, Faye Simanjuntak, Ika Natassa dan Yovie Kahitna. Dan yang paling terakhir udah pasti Casey Neistat hihi bahagia banget karena bisa duduk di row VVIP paling depan jadi bisa lihat Casey Neistat dengan cukup jelas.



Sayang seribu sayang, kenapa ga ada sesi foto bareng Casey Neistat sih!? *banyak mau* Seperti biasa kalau datang ke conference gini saya hampir ga pernah lupa buat recording dan bawa catatan sendiri hihi. Hampir semua bener-bener inspiring dan memberikan ide dan cerita yang menakjubkan sampai-sampai saya banyak mendapatkan motivasi sepulang nya acara terutama part Casey Neistat. Dia memberikan insight mengenai "Do What You Can't" yang benar-benar membuka mata saya untuk terus mencoba hal-hal yang selama ini orang anggap tidak bisa saya lakukan. Sangat memicu semangat :)

Oh iya, karena ini pertama kalinya saya main ke acara ini, awalnya saya sempet mikir ini acara apaan sih kok tiket mahal banget? Ternyata begitu sudah ikutan menurut aku worth it banget dengan harga tiket yang bisa dibilang cukup pricey dengan ilmu dan ide-ide baru yang bisa kita dapetin disana plus kita juga bisa ngobrol bareng para speakers, saling bertukar pikiran dan juga memperluas networking.

Saat hari pertama di tanggal 5 saja saya sempat sharing bareng Belva Adimas salah satu founder Ruang Guru karena kebetulan aku punya concern yang cukup besar untuk pendidikan di Indonesia. Pendidikan apapun itu baik buat anak-anak maupun orangtua merupakan salah satu passion aku karena itu dapat mengembangkan masyarakat kita untuk menjadi lebih baik. Nah, di hari kedua aku bahkan berkesempatan ngobrol berdua bareng mbak Ika Natassa, penulis dari Critical Eleven dan beliau dengan senang hati berbagi mengenai bagaimana dia mengatur waktunya di sela-sela bekerja dan menulis di ruangan istirahatnya bersama saya. You know how i love writing tapi terkadang selalu terbentur masalah waktu.


It was a nice experience btw. I also met lots of new and inspiring people, rasanya mendadak mau nabung dan ikutan lagi tahun depan. Semoga lebih banyak sih acara-acara seperti ini di Indonesia dan semoga ada cara untuk sparking curiosity para anak muda untuk mau merogoh kantong lebih besar untuk acara bermanfaat seperti ini ketimbang cuma untuk konser-konser. Well, semoga speakers di tahun depan lebih menarik lagi yaaa! Great show, Ideafest 2017! See you next year :p

No comments:

Post a Comment