Thursday, December 21, 2017

Connect with other Parents at Mamapedia

We are Mamapedians!

Mencari teman sesama ibu rasa nya adalah salah satu hal yang paling sulit yang saya lakukan beberapa tahun yang lalu, saat saya memutuskan untuk menikah sehabis lulus dan meninggalkan teman segeng yang masih pada doyan jalan-jalan semua, haha. Itu yang namanya ansos bener-bener totalitas. Apalagi semenjak kehadiran kakak Naaya, saya berpikir bahwa waktu 24 jam sehari terkadang kurang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mengurus anak-anak, dan suami sampai saya merasa tidak memiliki waktu lagi untuk bersosialisasi.
Sampai pernah suatu hari saya dipusingkan dengan fase dimana saya kebingungan untuk nanya beberapa hal soal anak ke siapa selain ke orangtua dan hanya dapat insight dari Instagram, lalu saya sadar; Yes, i got no MOM-Friends!


Kalau dipikir-pikir ternyata sedih juga ya jadi ibu itu, saking totalitas nya ngurus anak, suami dan rumah sampai ga sempet bersosialisasi. Mom-Friend pertama saya sendiri yang ternyata sampai sekarang malah kaya soulmate (*tsah*) aja baru ketemu setelah Naaya 8/9 bulan kali ya setelah saya mulai aktif pergi-pergi sama anak. Ada yang tau ga siapa mom-friend pertama saya? Kenalin, namanya Nancy Agita, hahaha. Ya ya udah pada tau kan ya. Penampakan doi mejeng dibawah ini. Entah kenapa deh kita langsung klop aja, itupun dikenalin sama salah seorang teman yang masih lajang saat kita menghadiri pesta ulang tahun cucu nya temen mertua gue, haha. (Temen mertua, bukan temen gue, so sad)

#throwback - December 2015, (2 years ago!)

Dari situ lah sebenarnya sudah ada sedikit ide untuk membuat wadah dimana para ibu bisa saling berkenalan satu sama lain bahkan sampai berteman baik seperti saya dan Nancy. Seiring berjalan nya waktu ide saya untuk memperluas pertemanan ibu hanya sekedar kerap membuat ajakan playdate, berkumpul di beberapa arisan atau bikin event kecil-kecil untuk brand saya, pokoknya untuk semakin memperluas networking #emakemak. Dari semua ajang kumpul itu, i can see how mothers grow their spirit after a few chit-chat, laughter, dan mereka semua nyaris bahagia hanya dengan segelintir pertemuan singkat. It's feel amazing back then.

One day, kurang lebih 3 bulan lalu suami pun mencetuskan ide untuk membuat komunitas bagi para Ibu sampai terbentuklah komunitas Mamapedia It's a real-time community on LINE Square to stay connected to other parents. Whether you're a new parents, parents-to-be, working mom, single-mom, a confused mom who’s trying to figure out what to make for lunch. There you can talk about any issues that affect you, just ask that burning question on your mind or simply just get involved and help others with their questions. For me personally, who better share their advice and opinions than other moms who’s going through the same thing? I try to build this community as a happy and save place – away from judgement! Dengan ide sederhana untuk menyatukan para ibu diluar sana, tanpa hambatan komunikasi, dengan wadah LINE Square, i never thought the excitement was beyond our expectations, we got 790 members in just 3 months. Can you imagine?

Melihat antusiasme yang sangat tinggi, kebahagiaan para ibu yang menemukan jawaban akan permasalahannya, tumbuhnya keberanian untuk bahkan bertanya hal tabu sekalipun membuat saya semakin semangat untuk membangun komunitas ini sampai mengadakan pertemuan pertama dan diresmikannya Mamapedia. Dari situlah saya mulai memilih beberapa teman yang saya temui satu persatu, ajak ngobrol, mengecek background kehidupan mereka untuk saya ajak bersama-sama membangun Mamapedia. It was a long search btw, it tooks almost 2 weeks to finally see which one suits me well. Saat ini, fokus saya jadi cukup luas, selain Ibu dua anak dan juga Blogger tapi sekarang mostly sepenuhnya untuk Mamapedia mengingat wadah ini merupakan bisnis baru saya yang sedang saya kembangkan dan sudah cukup banyak project plan yang akan dikerjakan di 2018 mendatang (imagine those long hours and restless months) Ah, di post ini aku akan post beberapa keseruan foto event pertama kemarin!



Terimakasih banyak untuk para sponsor ya terutama Balonkoe Party Planner yang decor nya beyond expectations, F&B dari Luwih Kitchen, Ayam Terik, The Custard Inc dan Kuy Kuy Thai Tea yang berhasil bikin para member happy dan kenyang perutnya sampai susah move on dari makanan-makanan yang dihidangkan :p Dan special thanks untuk EVHIVE D.Lab untuk event space nya yang luar biasa bisa menampung hampir 30 keluarga (which is almost 100 person) bahkan aku masih bisa masukin Playground cukup besar yang ga kalah seru bikin anak-anak antenf selama acara dari Gigel.ID - You guys are awesome! Foto-foto lainnya bisa dilihat juga kok di Instagram Mamapedia.

Buat yang belum sempet join, bisa klik disini untuk gabung jadi member Mamapedia. Saat ini kami masih menggunakan LINE Square sebagai platform utama jadi harus punya akun LINE yaaaa, doakan aplikasi nya bisa segera diluncurkan ya tahun depan! Amin!

Thank you for reading and have a nice day!


2 comments

© Family and Lifestyle Blog