Monday, January 8, 2018

Bau Pada Pakaian Anak


Beberapa waktu lalu saya baru saja marah-marah sendiri sama si embak dirumah karena baju Naaya banyak yang bau sehabis dicuci. Entah karena memang Naaya aktif banget sampai keringetan atau metode cuci yang salah atau memang produk yang digunakan untuk mencuci pakaian nya saya salah, pokoknya bau di baju-baju Naaya itu mulai sangat menganggu saya.


Dari hasil browsing saya, saya mendapatkan kesimpulan kalau semua pakaian yang kita gunakan, termasuk pakaian anak, itu ternyata mengandung banyak kuman. Apalagi kalau anak-anak yang mostly menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah seperti sekolah, taman bermain sehingga mereka berkeringat. Dan ternyata kuman yang menempel dipakaian itu memakan keringat dan menghasilkan bau keringat pada pakaian.


Nah aku ada sedikit tips, hasil trial and error yang cukup membantu menghilangkan bau pada pakaian kami dirumah:

Gunakan detergen yang tepat dan berkualitas
Untuk mengusir kuman penyebab bau di pakaian anak, saat ini saya sedan mencoba Attack Plus Softener dengan Hi-Technology Formula New 3D Clean Action Anti Bau. Produk ini saya suka banget karena bersih dan lembut, saat ngucek bagian seperti kerah dan di bagian ketiak gampang dan noda cepet hilang. Yang paling penting juga dari Attack ini adalah Anti Kuman dan Anti Bau, jadi dapat mencegah pertumbuhan kuman penyebab bau setelah pakaian dicuci dan juge melindungi pakaian dari bau. Problem solved.


Bilas dengan bersih
Sisa detergen atau sabun yang menempel pada pakaian bisa menjadi salah satu penyebab munculnya bau tidak sedap pada pakaian. Oleh karena itu, sebelum menjemurnya, bilas beberapa kali dan pastikan tidak ada detergen yang tertinggal.

Jemur pakaian hingga kering
Pakaian yang lembab itu bisa menjadi tempat berkembang biak kuman-kuman di dalam serat kain, jadi aku selalu memastikan ART ku menjemur pakaian yang baru selesai di cuci di bawah terik matahari atau di tempat yang kering.

Perhatikan teknik menyimpan pakaian
Tempatkan lemari pakaian di ruang yang tidak terlalu lembap, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara lancar. Oh aya, pastikan pakaian benar-benar kering sebelum disimpan ya mom.

Sekian tips menghindari bau pada pakaian keluarga dan anak-anak dari saya. Semoga membantu ya! Thank you for reading and have a nice day!

Post a Comment

© Life at Arcilland - Family and Lifestyle Blog