Wednesday, January 10, 2018

Liburan Sekolah


Tak terasa sudah waktu liburan sudah selesai. Jujur karena kami stay di Jakarta, ternyata libur panjang beneran bikin saya matgay karena bingung mau ajak Naaya kemana, ide utama nya mau ga dirumah aja pokoknya karena mau mengajak si kecil untuk mengeksplorasi dunia luar tapi sembari saya bisa bersantai ngetik dan mengerjakan beberapa hal juga. Hasil browsing kesana-kemari dan juga rekomendasi beberapa followers, berikut tempat-tempat yang sempat kami kunjungi selama liburan kemarin:


1) Bremgra Indoor Wall Climbing
Bremgra ini adalah sarana olahraga panjat dinding yang berada di dalam ruangan tertutup, saya cukup sering instastory disini karena memang suka kesini sama papa nya Naaya. Lokasi nya di Jalan Cilenggang nomor 123, BSD, kalau dari exit tol bsd terakhir itu ga jauh dari situ ada disebelah kiri. Tempat ini terbuka untuk segala jenis usia, nah buka nya sendiri itu dari jam 10.00 pagi hingga jam 10.00 malam. Di sini area nya dibagi ke dalam 3 jenis area kegiatan, yaitu funwall, rope course dan wall climbing.

Pemanasan dulu sama papa coach :p



 Tepar ya nak! :p


Some of you might know, saya tuh takut banget sama ketinggian. Dulu pertama kali coba wall climbing, i can't stop shaking. Baru manjat dikit alias seperempat wall aja saya udah nangis mau loncat turun. Selanjutnya malah jadi agak nagih karena saya memaksakan diri untuk melawan ketakutan terbesar saya. Sekarang kalau udah sampai atas, bahagia banget kalau mau loncat kebawah :P

2) Winter Wonderland PIM
Ini lokasi nya di pim, winter wonderland sendiri ada banyak banget disina dari mulai snow playground, ice slide, ice skating, cuma Naaya sendiri milih untuk main snow playground aja. Disana dia dapat sepatu boots dan juga didalam ada semprotan es dan juga tools buat anak-anak mengeruk es salju. Biaya nya sekitar 90.000 waktu itu masuk malem pas weekend, ga padet banget juga kayanya dibatasin yang masuk jadi enak mainnya. Sayang sih waktu mainnya cuma 30 menit, Naaya sempet kesel disuruh udahan main salju. Nanti ya nak inshaallah kalau ada rejeki main salju beneran :p

3) Mamapedia Holiday Activities #MamapediaWorkshop #KlubJagoNgomong
Masih ingat blog aku beberapa saat lalu soal komunitas yang saya buat? (Baca disini) Nah disitu saya sedang fokus memberikan banyak kegiatan untuk para member (calon ibu, ibu, anak) sebagai bagian dari misi saya dimana saya ingin menjadikan Mamapedia sebagai platform yang berkualitas terutama bagi ibu dan anak. Workshop pertama kami kemarin bekerjasama dengan @iamjagomanagement dimana kami membuka kelas Public Speaking for Kids.


Seru juga ternyata kelas public speaking buat anak-anak, anak saya termasuk yang pemalu banget loh untuk tampil. Takjub aja dengan materi dari @iamjagomanagement Naaya mendadak mau maju menceritakan kisah orang-orang yang dia sayang (pilihannya jatuh ke Mama dan Adik nya) dengan mic di depan teman-teman nya, hihi.


4) Kanal Zone Mekarsari
Buat yang sempat liat postingan saya di Instagram, beberapa saat lalu saya dan keluarga random menyambangi daerah Cibubur. Ide awalnya hanya mau kulineran saja sih, namun dapat rekomendasi dari keluarga yang tinggal disana untuk mampir ke Mekarsari. Begitu sampai kita diinformasikan bahwa ada 4 arena yang bisa dinikmatil; Petualangan Rimba Salak, Kanal Zone Mekarsari, D'Farm, dan Kids Fun Area.








Sayang banget area utama nya si Petualangan Rimba Salak penuh! Hua, padahal itu yang kita incar, metik buah-buah dan sayuran, melihat taman buah secara langsung untuk mengedukasi kakak Naaya. Akhirnya kita coba Kanal Zone terlebih dahulu, dimana kita naik kapal naga mengelilingi danau dengan kedalaman 30M, ternyata pemandu nya juga sambil mengajarkan anak-anak soal area danau dan juga binatang-binatang di sekitarnya terutama jenis burung-burung disekitar danau. Naaya sih happy banget sampai teriak kesenangan menyapa burung-burung di danau :)

Oh iya saran ku kalau kesini, si kakak bawa scooter enak banget karena jalannya luas jadi dia ga capek jalan. Tapi scooter nya portable ya yang ringan dan gampang dilipat ya. Kalau bawa adik nya, gausah bawa stroller! Banyak area tangga dan jalanan menanjak belum lagi kalau mau nyobain kanal zone, mending bawa carrier kaya saya simple.

5) D'Farm Mekarsari
Area menarik yang masih berlokasi di Taman Mekarsari selanjutnya adalah D'Farm; disini anak-anak bisa memberi makan kambing, kelinci, kuda dan bisa menunggangi kuda juga. Tempatnya overall bersih banget. Untuk satu kali pakan cukup membayar 10.000 rupiah. Namun sayang, tidak ada penjaga yang standby di sekitar area. Banyak anak-anak yang "nakal" sekali menyambit kambing dan meneriaki kambing sampai kambing nya berontak berusaha lari dari kandang. Saya dan suami sibuk sendiri menegur anak-anak yang mencoba menganggu kambing-kambing tersebut.

Belum lagi anak-anak lain ada yang berhasil masuk ke kandang kelinci yang ditutup dan menyodok kelinci-kelinci yang sedang beristirahat. Akhirnya saya dan Naaya sempat beberapa saat duduk di depan kandang kelinci menjaga kelinci kelinci tersebut. Semoga ke depannya ada yang standby di area D'Farm deh.

Naaya, Naura dan Mbak Fitri

Sebelum pulang kita sempet main di taman dulu, main engrang sama bakiak. Nah tuh diatas penampakan anak-anak sama mbak Fitri, kalau ga ada mba Fitri, ga bakal puas deh jalan-jalannya. Mba Fitri ini yang bantuin aku urus anak-anak setelah punya Naura. Selama disana Naura bisa dogendong gantian bertiga mama, papa dan embak jadi alhamdulilah ga encok-encok banget kita berdua, hihi.

Overall, itu review beberapa tempat yang kami kunjungi selama liburan kemarin di seputaran Jakarta. Thank you for reading and have a nice day!


Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog