Monday, February 12, 2018

#CreateToCelebrate - Valentine Gift for Kids


Haiii everyone! Aku agak sedikit excited dengan postingan kali ini karena mulai hari aku dan Grace Melia akan mulai postingan kolaborasi bareng yang saat ini kita jadwalkan minimal sebulan sekali, disetiap ada moment / perayaan penting gitu, dan kita namakan kolaborasi ini dengan nama Create to Celebrate. Jadi kaya misalkan di bulan ini ada Chinese New Year dan Valentine Day, maka kita bakal bebikinan sesuatu yang berhubungan dengan tema moment yang dirayakan.
Kolaborasi pertama ini kita start dari Valentine Day dan rencananya aku sama Naaya akan bikin banyak kartu tanda kasih sayang untuk keluarga dan teman-teman kelas Naaya dikelas. Kalau grace sendiri akan bikin kartu ucapan untuk suami nya. Boleh tuh di cek kaya apa sih kado Valentine Grace untuk suaminya:




Kartu yang akan kita bikin ini simple tapi lucu banget menurut aku bentuknya, karena aku mau nya Naaya yang banyak involved di pembuatan kartu ini. Hasil akhirnya tuh gemes, cocok banget buat anak-anak, karena memang pas awal aku ajak Naaya bikin sesuatu dia langsung excited kasihtau aku kalau hasil bebikinan nya mau dikasih ke teman-teman sekelas nya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin kartu ini simple banget:

  • Karton Pink
  • Karton Putih
  • Lem dan Gunting
  • Lollipop
  • Manik Mata 



Pertama-tama, aku bikin template kupu-kupu dulu, untuk ukuran tinggi nya cukup liat ukuran si lollipop yang kalian akan pakai aja, jadi kartu nya nanti kaya masih bisa dipegang gitu, jangan kelewat dari tinggi tangkai lollipop



Lanjut, aku bikin beberapa shape circle untuk hiasan kupu-kupu supaya ga polos banget.




Ga cuma ditempel aja tapi aku minta kak Naaya untuk hias dengan gambar-gambar dan tulisan di sekitar si kupu-kupu itu tadi.  Dan ga lupa kita tambahin manik mata supaya keliatan seperti kupu-kupu beneran dan bikin kartunya makin 'hidup'


Terakhir aku tinggal bantuin kakak Naaya tempelin si lollipop tadi karena agak cukup tricky, kita pakai sisaan dari kertas karton pink yang samau ntuk ngencengin si lollipop, bisa juga pakai selotip kalau mau lebih kenceng lagi.



Tadaaa! Ini dia hadiah valentine plus kartu ucapan buat anak-anak yang super menggemaskan! Kita bikin sekitar 8 kartu untuk temen temen kelas Naaya, dan Naaya seneng banget begitu kartu-kartu nya jadi. Totalyang dihabisin dari bebikinan ini juga cuma 40ribuan dan sudah bisa jadi beberapa kartu. Karton 6000, lem 8000 dan manik mata 15000, lolipop 10000. Hemat di kantong ketimbang beli-beli kartu lagi.


Nah, buat kalian yang mau buat hadiah valentine untuk anak, bisa dicoba loh contoh yang aku bikin bareng kakak Naaya untuk mengisi waktu luang, atau kalau mau mesra dikit bikin buat suami bisa juga cek hasil bebikinannya Grace ya disini.


Thank you for reading and have a nice day!

2 comments

  1. Kupu-kupunya lucu... Naaya, Tante mau dong.... heheh

    ReplyDelete
  2. Gampang yaaa ternyata, padahal jadinya lucu banget. Oke nih cari idenyaaaa mba cinn <3

    ReplyDelete

© Family and Lifestyle Blog