Friday, February 16, 2018

Kids Snack #3 - Chicken Nugget

Chicken Nugget with Carrot and Kale

Wah karena tadi pagi aku dapat banyak sekali pertanyaan tentang resep chicken nugget buat kakak Naaya, aku sekarang akan buat posting kilat tentang resep chicken nugget yang tadi pagi aku buat sama kakak Naaya. Maaf sekali karena nyaris ga ada yang kejawab DM nya tadi pagi karena dari pagi aku cukup hectic dengan beberapa kerjaan (padahal tanggal merah huhuhuhuhuhu)


 Nah, to be honest chicken nugget itu penolong banget buat anak-anak yang lagi GTM, anak-anak itu kayanya ga mungkin banget sih nolak yang namanya Chicken Nugget apalagi seumuran Naaya. That's why aku jauh lebih prefer bikin nugget homemade ketimbang beli instant karena disitu aku bisa nyelipin sayuran buat gizi nya si kakak selama lagi GTM.

Resep dan cara bikinnya simple banget, di chicken nugget ini aku masukin kale dan juga wortel. Berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk resep chicken nugget:
  • 300 gr ayam giling
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdm bawang bombay parut
  • 2 buah telur ayam kampung
  • Wortel dan Kale secukupnya
  • Tepung roti secukupnya



Cara pembuatan:
  1. Masukkan ayam giling dan tepung maizena dan terigu, aduk rata.
  2. Tambahkan 1 buah telur ayam kampung kedalam adonan ayam lalu aduk rata
  3. Masukkan sayuran wortel yang sudah diparut dan juga kale yang sudah dicincang
  4. Tambahkan bumbu-bumbu dari mulai bawang putih, bawang bombay, garam, dan lada dan aduk rata
  5. Pindahkan seluruh bahan tadi kedalam food processor agar adonan menjadi jadi lebih halus (gausah di halusin juga gapapa sih, saya pakai blender karena belum punya food processor)
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang cetakan lalu kukus selama kurang lebih 15-20 menit


Stock untuk di freezer

Setelah selesai dikukus, keluarkan adonan dari cetakan lalu potong sesuai selera. Hasil potongan tadi bisa dicelupkan ke telur ayam kampung lalu gulingkan ke tepung roti dan siap digoreng. Nugget ini juga bisa disimpan di freezer selama kurang lebih sebulan. Gampang kan? Nugget ini bisa jadi snack darurat kalau anak anak lagi GTM dan penyelamat untuk sarapan di pagi hari buat ku kalau kakak Naaya drama GTM tiap mau berangkat sekolah. Selamat mencoba ya!

Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog