Wednesday, February 7, 2018

My Favorite Photo Editor Apps


Siang ini, saya stuck di daerah Menteng (Jakarta pusat) karena sempet ada konferensi pers pagi ini dan tadi memutuskan untuk naik gojek untuk kabur dari kemacetan Jakarta... masih menikmati beberapa hari ini naik Go-Ride karena cepet banget loh ya no more traffic. Eh tiba-tiba hujan deres dong, kepikiran mau naik Go-Car eh rate nya tinggi banget, haha jadi mending mamacin duduk nyantai sambil ngopi dan nambah artikel baru di blog. Sembari ngopi saya dapat ide, kalau kayanya belum afdol deh as a blogger aku belum pernah menjabarkan aplikasi-aplikasi apa saja yang aku gunakan untuk edit foto disini. Padahal sih sering banget loh aku jawabin melalui DM kalau ada yang nanya soal kamera, lensa, aplikasi edit bahkan sampai aplikasi yang berguna banget buat keseharian ibu-ibu. Hari ini aku share mengenai aplikasi foto dulu ya. Actually, aplikasi yang aku pakai tuh banyak, sesuai mood sih penggunaannya tapi cuma itu-itu aja. Cus dicek:

1) Snapseed
Ini yang paling sering saya gunakan, untuk pemula aku akuin awalnya pasti susah apalagi kalian pasti harus nyobain satu persatu toolsnya untuk tau setiap fitur di snapseed. But it's worth to try! One of it's best feature nya itu kita bisa naik atau turunin contrast dan brightness di satu titik tertentu. Jadi misalkan yang mau diterangin cuma sebelah kiri bawah doang itu bisa.


2) VSCO
Aplikasi sejuta umat, saya rasa hampir semua tau aplikasi ini untuk edit foto. Salah satu keunggulan nya sih karena banyak banget filter yang menarik ya meskipun nggak semua free, tapi yang free aja udah bagus-bagus banget menurutku. Aplikasi ini juga sebenernya toolsnya sudah lengkap dari mulai brightness, contrast, saturation, sharpness, cuma entah kenapa aku hampir ga pernah pakai tools nya yang ini, vsco pure cuma buat aku ganti filter aja.

Filter favorit ku A6!

3) Fused
This one is the best. Meskipun hasil dari aplikasi ini hampir ga pernah aku upload di instagram, lebih ke kesenangan pribadi aja karena aku emang anaknya art banget (wahahah) suka apapun berbau editing jadi suka koleksi hasil gambar atau photo edit sendiri di album hp. Aplikasi ini khusus buat gabungin dua foto dengan teknik double exposure terus bisa hasilin blended photos yang keren banget menurut aku.

4) PhotoGrid
Ini khusus untuk aku edit beberapa foto di satu frame, kaya collage photos gitu. Entah kenapa aku cuma suka pakai ini meskipun ada beberapa pilihan aplikasi lainnya kaya Layout dan PicsArt, karena kalau di photo grid layout size nya bisa diubah - ubah ke berbagai ukuran. Nah itu dua foto diatas kiri kanan untuk cover artikel ini, aku gabungin pake photo grid.

5) Adobe Lightroom
Nah ini baru sih jadi aplikasi, dulu agak rempong mesti akses lewat PC untuk merubah resolusi dan ukuran foto. Sejak udah jadi aplikasi lumayan kan jadi ga ribet. Adobe lightroom ini juga punya spot removal tools buat ngebersihin noise, bisa buat jerawat juga sih kalau ada yang suka hapus-hapus jerawat.

Nah, kalau kalian ada aplikasi edit foto / video lainnya yang favorit bolehhh ya share ke aku biar bisa dicobain. Actually banyak sih aplikasi edit foto yang keren keren lainnya, cuma yang 5 ku share ini yang bener-bener aku suka dan sering kupakai. Semoga bermanfaat ya!

Thank for reading and have a nice day :)


Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog