Wednesday, April 25, 2018

Balada Perut Buncit


Sejak menikah, bobot tubuh saya bisa dibilang bertambah signifikan buanget. Dulu lajang masih stay lah di kepala 4 (saya bukan model yang skinny skinny gimana getoh dari dulu ya, berisi dikit lah pokoknya tapi tetap enak dipandang mata wkwkwk) dan sekarang stay terus jarum timbangannya di kepala 6 awal, tapi sempat baru selesai lahiran tuh di kepala 9 loh booook maygad. Dan buat pembaca blog, sudah tau juga kan aku menjalani program diet ketat untuk mengembalikan badan ku (ga harus seperti lajang) tapi setidaknya enak dipandang mata.

BACA: My Diet Journey I

Dan setelah berhasil turun kurang lebih 20 kg, ternyata oh ternyata, perut ini stay still maaaak. Upaya apa lah yang berhasil mengempeskan perut ini kadang saya mikirin tiap malem. Perut buncit tuh sesungguhnya sangat menganggu, dari mulai galau milih pakaian gombrong buat nutup perut, kadang kalau pergi suka ditanyain lagi hamil apa nggak (BAH) belum lagi kalau urusan ranjang kan ya bikin ga pede aja gitu depan suami perut mencuat kemana-mana, hahahah.

Untuk urusan perut, kalau saya liat dia kadang suka labil. Kadang memunculkan harapan perut sedikit kempes, kadang maju beberapa cm, kadang gembyor banget, tergantung apa yang dikonsumsi dan melihat tingkat kerakusan saya nya juga sih. Pokoknya tiap makanan saya bersih (jauh dari goreng-goreng dan makanan berlemak lainnya) atau lagi ga nyemil sama sekali, nah biasa tuh ngempes dia sedikit... sedikit loh ya. Tapi ya masa busui ga dikasih nyemil sih.

One day, one of my good friend, Mrs Hanny Pirss, sempat cerita ke saya soal treatment dia untuk mengecilkan area badannya. Kebetulan dia punya klinik kecantikan di area Senayan, namanya H Clinic. Nah dia cerita soal Vanquish Treatment yang dapat menghancurkan sel lemak tanpa rasa sakit, bahkan ga kena kulit juga. Wow, sangat racun. 



Akhirnya beberapa minggu lalu saya bikin janji dengan mba Hanny untuk main ke klinik sekalian ngobrol-ngobrol karena sudah lama ga ketemu juga. Hanny cerita cukup banyak soal si Vanquish ini dan bikin saya makin tertarik mencoba di area perut. Karena siang itu kebetulan juga lagi kosong jadwalnya, saya langsung mengisi beberapa data diri dan perjanjian antara dokter dan pasien di H Clinic. Di H Clinic ini, paket Vanquish nya merupakan kombinasi dari 2 perawatan, yaitu X-Wave dan Vanquish. Setelah isi data dan beberapa pertanyaan, saya langsung dikenalkan dengan suster dari H Clinic yang akan handle perawatan Vanquish saya, namanya Zizah.



Masuk ke ruang perawatan, Zizah langsung mengukur lingkar perut saya yang terbagi menjadi area atas, tengah, dan bawah. Ini ga difoto ya, aurattt! Saya pun segera mengganti pakaian ke kimono dulu supaya gampang mengekspos daerah perut nampaknya. Lanjut saya langsung dipersilahkan naik ke kasur dan berada pada posisi tidur dan di bagian perut saya yang terekspos, Zizah mengoles gel dingin di area perut, ini gel yang sama yang dipakai kalau buat USG gitu.






Step 1: X-Wave
Alat X-Wave ini katanya menggunakan gelombang akustik yang efektif menghancurkan lemak yang sudah bersarang di dalam tubuh. Kalau mau tau ciri-ciri lemak yang bersarang di perut, itu bisa dilihat dari adanya selulit di beberapa sisi, lah saya mah di semua sisi selulitnya hahahah. Kalau si X-Wave ini kena kulit ya, jadi alatnya ditempel dan diputar-putar di area perut. Kalau dari pengalaman aku pribadi tidak sakit sama sekali cuma kaget aja sama suaranya hahahaha #norce. Durasi penggunaan alat ini sebenarnya tergantung dari banyaknya lemak, kalau disini dilakukan selama 7 menit di awal dan di akhir treatment.

Step 2: Vanquish
Nah perawatan ini yang paling santai menurut ku, sampai ketiduran juga saya pas step ini. Karena memang sistem pelangsingan badan dengan cara ini memang secara efektif dan efisien dapat meluruhkan lemak tanpa perlu menyentuh tubuh sama sekali. Alat Vanquish ini berbentuk capit seperti huruf U namun lebih lebar dengan jarak sekitar 1-2 cm dari permukaan kulit. Capit inilah yang menyinari dan memberikan rasa hangat pada bagian perut. Vanquish ini dilakukan selama 45 menit dengan 15 menit per tahapan. 15 menit pertama, perut saya mulai terasa hangat. Kata Zizah, Vanquish sedang bekerja pada lapisan teratas. 15 menit kedua, saya mulai merasakan panas yang luar biasa di area perut dan pinggang. Jadi panasnya mulai masuk meluruhkan lapisan lemak lebih dalam.

Oh iya, menurut mba Hanny, panas yang dirasakan ketika perawatan berbeda-beda untuk setiap orang, tergantung seberapa banyak lemak yang ada pada area yang dirawat. Biasanya, semakin banyak lemaknya, semakin panas sensasi yang dirasakan. Tapi jangan takut, soalnya ini normal dirasakan dan tetap aman. Lagipula, apabila kita merasa terlalu panas, kita boleh minta istirahat sebentar sebelum kemudian melanjutkan lagi. Nah, pantes panas banget kalau di saya mah, itu lemak mah bukan banyak lagi di perut, emang koleksi saya, haha.

Dan untuk 15 menit terakhir, saya sudah tidak merasakan panas, cenderung hangat di area sekitar perut. Tidak sepanas di 30 menit perawatan tadi. Terakhir, saya kembali di X-Wave selama 7 menit untuk kembali mengurai lemak-lemak yang masih membandel. Jadi total perawatan ada sejam lah ya kalau di total-total.


After treatment, Zizah langsung mengukur lingkar perut saya. Hasilnya?




Hasilnya, bagian perut atas berkurang 6cm sodarah-sodarah, perut tengah berkurang 4cm, sedangkan perut bagian bawah berkurang 5cm. Banyak kaaaaaan. Wondering kemana perginya lemak-lemak tadi? Mereka keluar dalam bentuk urin atau feses. Pantas saja setelah treatment, saya kebelet pipis banget! Dan diawal memang sempat diinfo zizah untuk minum air putih dulu, habis treatment pun perlu dan wajib untuk minum air putih yang banyak!

Gimana? Penasaran ga buat coba treatment ini?

Buat yang mau nanya-nanya dulu bisa langsung cek Instagram H Clinic Asia, atau buat yang penasaran mau langsung ke tempatnya, berikut alamatnya ya:

H Clinic
Hang Lekir II No 15
Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Aku masih ada 3 kali treatment lagi untuk Vanquish dan akan aku update lagi disini ya hasil akhirnya! Kali-kali bisa serata ANTM..... #youwish.


Thank you for reading and have a nice day!

Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog