Saturday, April 21, 2018

Pop Up Frame - Kartini Day



Yeay, akhirnya bebikinan lagi dalam rangka menyambut hari Kartini!

Sesungguhnya kangen banget bebikinan, dan sempet beberapa kali prakarya an juga dirumah tapi kebetulan charger kamera itu lagi rusak huhu jadi akuh susah bener buat foto-foto. Nah prakarya ini udh dibikin hari senin kemarin terus nebeng minjem kamera saudara demi terwujud nya post bebikinan, haha. Tema nya simple banget sih, goal nya saya pribadi cuma mau memperkenalkan sosok 'Kartini' aja ke Naaya. Meskipun sempet bingung mau bikin apa, tiba tiba dapet ide mau bikin sesuatu yang pop-up karena Naaya lagi sedikit obsesi sama buku-buku pop-up.


Oh iya, jangan lupa cek bebikinan Grace juga: Kartu Ucapan Hari Kartini

Jadi ini bukan pertama kali nya aku memperkenalkan sosok Kartini ke kakak Naaya, tahun lalu sudah karena tahun lalu pas ada perayaan hari Kartini di sekolahnya. Cuma tahun ini sepertinya pesan nya lebih ngena menurut aku karena kakak aku ajak main-main dengan bikin si pop-up frame ini.



Bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin kartu ini simple banget:


  • Box (Bisa box bekas sepatu, atau box kado)
  • Lem dan Gunting
  • Printables Wajah Kartini dan Ucapan Hari Kartini
  • Potongan Kardus Bekas


Pertama-tama, siapin box putih untuk jadi frame tempat kita akan meletakkan gambar Ibu Kartini. Aku sengaja pilih box putih bersih biar matching sama kamar kakak yang serba putih.


Kedua, potong panjang kardus bekas lalu lipat ujungnya dan tempelkan ke box lalu potong gambar wajah Ibu Kartini dan tempelkan diatas kardus bekas tadi. Lakukan step ini ke seluruh gambar yang akan dijadikan pop-up.

Simple dan cantik banget dipajang. Semoga bisa menginspirasi ya!

Kira-kira any ideas apa yang mau dibuat lagi nanti? Comment below yaa, dan sampai ketemu di bebikinan selanjutnya!

2 comments

  1. Kreatip banget Ciinnn, ga kepikiran bikin kaya gini. Next time cobain ah :D

    ReplyDelete

© Family and Lifestyle Blog