Monday, June 4, 2018

Kangen Nulis

Postingan ini topik nya perihal apa ya... Semacam keluh kesah random yang dari kemarin belum tau mau dilimpahkan kemana, lalu ahaaa terpikir untuk nulis di blog aja karena sudah lama ga bersua disini.

Mungkin beberapa followers dan readers ku pasti sadar sih kalau postingan di Instagram dan Blog memang berkurang banget beberapa saat terakhir ini.... Kenapa sih? Langsung to the point aja sih, saya sepertinya kehilangan ritme yang pas dan juga keteteran dalam mengatur jadwal sehari-hari. Fokus ku mulai terbelah ke begitu banyak perintilan yang sesungguhnya memuakkan karena aku kehilangan passion utama ku, menulis, mengambil gambar, sharing tentang kehidupan daily ku as a parents.







Ya ya, lagi lagi aku point out ke online shop ku dan salah satu bayi baru yang sedang aku rawat, namanya Mamapedia. Boleh di search aja di Instagram karena aku agak males bahasnya disini hahaha. Most of my time, i spend on Mamapedia nowadays. I know it’s wrong, di satu sisi kalau lagi duduk di kantor sekarang suka ada ide seliweran dan kepengen banget nulis…. Nulis random stuff lagi, nulis resep lagi, tapi nya ada kerjaan lain yang jauh lebih urgent di Mamapedia. Jadi, ya belakangan aku malah suka jadi njelimet sendiri.


Imagine you have a new baby, ya sama kaya Naaya Naura aja, mereka masih sangat kicik dan rasanya aku doang sendiri yang mau pegang, belum berani kasih ke orang lain, sampai aku yakin mereka sudah cukup besar dan menemukan kenyamanan dengan ibu nya, dan bisa membedakan mana si ibu dan mana yang membantu si ibu. Kurang lebih seperti itu juga sama dengan Mamapedia, I feel like I should take care of it until I find the right person, dan dengan konsekuensi aku sementara kehilangan waktu ku melanjutkan passion ku dulu, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

I miss writing a lot, tapi ternyata nulis di igs sedikit lebih membantu dan mengobati rasa kangen aku untuk nulis di blog. Jadi aku juga makasih banyak kalau dapet DM pertanyaan atau kalau misalkan aku lagi masak ada yang recook, itu rasanya membahagiakan banget belakangan ini. Semoga aku segera dapet pengurus alias kaki tangan yang bener bener bisa aku percaya dalam handling things, supaya aku bisa get back on track.


Buat gambaran aja sih, begini kurang lebih jadwal hidupku tuh belakangan ini (di luar jadwal puasa ya):

05:00 WIB
Preparing Breakfast, bahan-bahan lunch juga udah di chop chop untuk siang tinggal tumis2
07:00 WIB
Anterin kakak ke sekolah bareng Naura
07:00 – 11.00 WIB
Nungguin kakak di sekolah. Di waktu ini aku biasanya:
- Nyicil kerjaan mamapedia dimana aku pegang Digital Plan nya.
- Hitung stock barang online shop ku
- Bikin pembukuan harian karena daily shipping online shop ku tuh sampai puluhan mendekati ratusan jadi kalau ga dibuat laporan harian biasanya berantakan banget
- Cicil tulisan blog (beberapa saat lalu, sekarang lagi nggak karena ya itu udah kecapean sendiri kalau lagi prepare Digital Plan Mamapedia dan pembukuan toko)

11.30 WIB
Kakak Naaya pulang, kakak dan adik Naura aku drop di rumah mertua mau dititip sampai maghrib dan sempetin main dulu sebentar sebelum pergi
12.00 WIB
Home Sweet Home
13.00 WIB
Aku masak untuk makan siang dan makan malem, ga pakai lama karena pagi itu bahannya udah aku prepare semua atau malem sebelumnya. Kalau ada preparations yang lama, kaya ungkep ayam dsb aku udah titip pesen ke Mbak dirumah untuk ungkep biar aku tinggal goreng pas dirumah
14.00 WIB
Biasanya aku udah kantor Mamapedia karena dekat dari rumah
17.00 – 18.00 WIB
On the way pulang dan jemput anak anak dari rumah mertua
18.30 WIB
Panasin makan malam untuk anak anak dan papa arga
20.00 WIB
Aku tepar, gantian suami pegang anak-anak, aku me time kaya ngopi, browsing wakakakka

Basically, you guys can see gimana chaos nya jadwalku kan. Baru baru ini sih, di 2 bulan terakhir ini. Jadi sepertinya aku belum bisa mengatur jadwal dengan baik, aku merasa ya kehilangan waktu menulis dan juga mengambil gambar yang mana itu adalah passion ku, sama seperti melahirkan aja sih, sementara kita cut off dari real world sampai kita bisa keep up dengan rutinitas yang ada, semacam jadi kaya kena baby blues syndrome hahaha tapo kalau ini nama lebih tepatnya apa ya?

Duh sekian keluh kesah singkatnya ya..... Monggo kalau ada yang mau share mengenai bagaimana kalian mengatur rutinitas sebagai mama tapi juga mepetin untuk mengerjakan hal hal yang kalian suka tuh gimana, barangkali mamacin dapet pencerahan ya kan.

Thank you for reading and have a nice day

Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog