Thursday, August 15, 2019

Packing List Keluarga




Travelling itu selalu menyenangkan buat saya. Dari mulai travelling sendirian (iya sendirian) atau bareng teman-teman bahkan sekarang bersama keluarga kecil saya sendiri, hihi. Travelling kaya jadi memory spesial yang bisa dikenang sepanjang hidup, jadi aku lagi mengusahakan banget nih dalam setahun bisa nabung untuk travelling sendiri minimal 1x, bareng teman-teman minimal 1x dan bareng keluarga 2x. 

Kalau ngomongin travelling, pasti yang terlintas di benak sudah pasti awalnya adalah Tujuan dan Budget. Buat ku, jangan sampai deh travelling pake acara nyicil, kalau memang niat mau jalan-jalan saat liburan pastikan sudah ditabung jauh jauh hari dan dipisahkan dari dana kehidupan sehari-hari, setidaknya kita juga jadi punya bayangan dengan budget yang kita punya mau liburan kemana. Kalau kalian sudah baca blogku, tahun ini aku cukup banyak bepergian dari mulai Domestik sampai International. Ada Yogyakarta, Bali, Bangkok, Singapore, bahkan ada dua negara lagi di kalendar tahun ini yang siap aku jelajahi, hihi.

Setelah Tujuan dan Budget, biasa nya kita mulai pusing ngurusin dokumen dokumen kaya Passport atau Visa. Visa sih paling rempong pastinya, and then kalau semua dokumen beres lanjut deh direpotin sama urusan packing, haha. Kalau packing sendiri atau sama teman-teman sih menurut ku aman dan gampang, entah kenapa kita bisa ngirit banyak space. Kalau udah sama keluarga, ya wasallam kalau irit-irit apalagi punya toddler (serius, ini pengalaman pribadi). Paham kan peralatan bayi aja biasa setas sendiri. 

Aku listin dulu ya barang-barang yang biasa aku bawa selama travelling, aku bentuk di PDF juga supaya kalian gampang download nya, karena kadang kalau cuma Screen Capture kan suka hilang atau kependem video sama foto anak yes di HP. Oh iya jangan save image karena resolusi nya kecil, jadi kalian klik tulisan 'LIST PACKING' untuk download file besarnya ya.


Click to download


Barang barang diatas adalah barang barang yang pasti selalu kubawa kalau travelling bareng anak anak. Di awal awal pertama kita mulai travelling bareng, beberapa kutinggal dan berujung chaos, haha jadilah aku akhirnya belajar dari pengalaman dan menyimpulkan bahawa barang barang diatas adalah barang wajib dibawa saat liburan. Tapi tidak semua bisa mengikuti ini juga, anggap aja list ku adalah acuan dan kalian bisa customized sendiri. Jika dirasa tidak perlu silahkan di take out, jika dirasa perlu silahkan ditambahkan. Nah, kalau kalian liat yang bagian optional sih, itu biasanya antara kadang aku bawa atau kadang nggak, tergantung situasi dan kondisi saja.

Next, aku mau bahas lebih dalam yang soal toiletries karena bagian ini yang menurutku paling perlu dipikirin mengingat adanya ketentuan soal jumlah cairan yang diperbolehkan di maskapai dan bagaimana kita mengakalinya supaya cukup.

Buat aku, membawa perlengkapan yang udah di set khusus untuk travelling itu penting banget karena biasanya kalau travel set gitu udah lengkap semua dan ukuranya pas untuk kita bawa contohnya kaya si Sleek Travel Kit ini. Dalam satu pouch sudah ada 4 item yang pasti kepake semua di pengalaman travelling ku.


  • Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser
Selama aku travelling, anak anak selalu nyicil makan di jalan. Entah kenapa kalau duduk diem di satu tempat susah, karena mereka berdua suka banget explore tempat baru. Jadi aku selalu bawa travel spoon kit sama Collapsible Bowl gitu karena ringkes bisa dilipet didalam tas. Cuma akan jorok banget kalau langsung aku masukin, jadi itu alasan kenapa bawa Bottle Cleanser penting banget buat aku cuci cuci. Soalnya kalau dikit dikit beli buang makanan rasanya ga hemat ya, mubazir pula. Anakku bukan tipe yang sekali beli porsian makan langsung habis gitu, kalian juga ga sih?

  • Sleek Baby Travel Wash
Drama perjalanan sama anak-anak itu pasti aja ada deh, dan yang paling sering aku temuin adalah; Mereka numpahin susu dan makanan di baju atau mereka muntah karena kecapean lari-lari. Selalu dua hal itu. Ya ya, i know you will relate to this, mom. Dan bawa travel wash kaya sleek ini penting banget buat langsung cuci-cuci di jalan. Kalau main taruh aja di tas mah, siap siap bau deh tuh tas dan noda ga bisa hilang. Kalau aku wajib banget sih langsung bersihin, anak-anak juga kadang ga bawa terlalu bawa banyak baju. Yang simple dan bisa pakai berulang kaya legging, celana dalam pasti aku cuci langsung supaya bisa dipakai lagi. Jadi bisa irit pakaian dan irit space juga di koper.

Kalau Sleek Baby Laundry Travel Wash ini aku suka karena bentuknya tube seperti kemasan diaper cream. Bentuk seperti ini bikin tidak mudah tumpah dan juga karena isinya sih kaya pasta gigi gel gitu jadi ga bakal beleber deh dan yang penting nih ukurannya kecil cuma 100 ml. Pokoknya salah satu Produk Bayi yang cukup smart buatku.

  • Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream
Since Naura masih pakai popok, aku bener bener masih bawa diaper cream kalau travelling. Justru kalau hari hari dirumah ga terlalu kepakai karena bisa aku bersihin dengan bersih. Kalau travelling kadang pergerakan dan perpindahan kita cukup cepat, aku pun kadang mengakui suka jadi lupa ganti popok on time, jadi salah satu cara mengatasi supaya tidak terjadi ruam popok selama perjalanan ya abis cuci cuci aku lap kering dan kasih diaper cream. Jadi ini udah pasti aku bawa terus di tas.

Nah, apalagi kalau travelling sama bayi baru lahir, kadang kalau lupa ganti popok sebentar aja bisa langsung merah kan, jadi sleek baby diaper cream ini wajibbanget dibawa.

  • Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair & Body Liquid Wash
Kalau urusan sabun shampoo 2in1 udah paham dong ya pastinya super menolong banget pas travelling, cukup bawa satu botol udah bosa buat dua bagian tubuh. Hihi. 

Oh iya di dalam pouch Sleek x Byputy selain lucu banget packagingnya, ada Moms Survival Guide (MSG) juga, jadi gak perlu kelamaan googling untuk cari tau bagaimana membersihkan botol dengan tepat, cara cuci pakaian, dll. Biasanya kalau mama baru pertama kali travelling dengan anak apalagi kan suka bingung bingung. Cukup buka MSG ini dan banyak panduan seru didalamnya. Ditambah lagi semua produk produk sleek baby sudah mengandung antiseptic alami yang aman buat bayi, kalau travelling kan perlu banget tuh produk produk bayi yang mengandung antiseptic menurutku, apalagi kalau anaknya masih dalam 1000 Hari Pertama ya. Jadi ga bisa cuek kalau urusan perintilan seperti ini saat travelling.



Ok overall aku mau simpulin review dan ceritaku hari ini ya, jadi kalau kalian tim yang suka pindahin perlengkapan bayi dalem botol botol kecil, i suggest you not to do it, selain ribet mindahin, labelin namanya, kadang suka ketuker tuker isinya yakan (pengalaman) haha better langsung beli modelan Travel Kit kaya Sleek Baby ini aja. Harganya juga cukup affordable, dan kamu bisa beli di:

Info lebih lanjut bisa cek:


Gimana, abis download Family Packing List yang kubuat, lanjut siapin Itinerary sama keluarga untuk liburan selanjutnya ya?



Thank you for reading and have a nice day!

Post a Comment

© Family and Lifestyle Blog