Friday, November 29, 2019

Our Ride with Stokke Xplory V4

To our close friends, you know how much i love this Stokke Xplory, right?

Buat saya, salah satu baby-essentials yang paling penting untuk disiapkan jauh sebelum dari hari lahiran adalah stroller. Percayalah, hampir semua ibu pasti galau dalam hal pemilihan stroller. There's so many brand to choose nowadays and with so many options, it is so hard to pick the perfect ride for your baby. Kalau menurut saya pribadi stroller itu seperti mobil buat si Kecil sehingga banyak yang perlu dipertimbangkan dari segi fungsi, kenyamanan, keamanan sampai design nya juga yang sesuai dengan karakteristik saya dan si Kecil.
Pada akhirnya saya memilih Stokke Xplory V4 stroller as our primary strollers. For me, the Stokke Xplory Strollers are the most modern and stylish strollers ever. Jadi saat ini aku akan review si Stokke Xplory V4 ini karena banyak banget yang nanya soal si stroller ini dari segi kenyamanan, harga sampai beli dimana. Saya sendiri memilih stroller itu dengan berbagai pertimbangan, bukan asal beli aja karena keren atau jarang ada yang pakai. Dari mulai design, budget, all-purpose kah atau perlu beberapa stroller untuk beberapa situasi kah, manuver nya seperti apa, dll.
  1. Hal pertama yang aku suka dari si Stokke ini adalah design nya. Hands down! Stokke brand ini kan dikenal dengan Scandinavian design nya. Uuuuh, some of you already know that i always have a thing for anything Scandinavian jadi pastinya saat memutuskan untuk membeli stroller pikiran saya sudah langsung ke brand satu ini. It's minimalist at it's best. Saya memilih shade netral yaitu Grey Melange yang netral tapi tetap elegant and chic.
  2. Fitur terbaik selanjutnya adalah Adjustable Height. Saya bisa saling bertatapan dengan Naura meskipun sedang diluar, semacam . With this stroller i can't stop staring at her chubby cheeks and cheeky smile. Naura pun dengan mudah menatap ibunya at all times sehingga dia tetap merasa nyaman dan kami bisa melakukan eye-contact setiap saat.
  3. Untuk manuver nya bisa dibilang si Stokke ini punya the best maneuver ever. Dari beberapa stroller yang saya miliki dari jaman kakak Naaya sepertinya ga ada yang bisa menyaingi manuver si stikke ini. It has a super smooth ride bahkan di jalanan yang agak bergelombang sekalipun. Roda bagian depannya swivel, dan mudah dikontrol dengan satu tangan serta ringan meskipun tampilannya stroller ini besar. Bahkan kalau saya sedang repot dengan Naaya dan Naura saya bisa menggunakan satu tangan saja untuk mendorong stroller ini dengan mudah. I even had my morning coffee cup in hand and one hand in a stroller sometimes. It's super simple.
  4. Not just the height, but everything is adjustable. Dari mulai handle bar, seat depth, foot rest, semua bisa diatur. Jadi semua bisa mengikuti kebutuhan si pengguna. Contoh nya handle-bar, dari ukuran badan Naaya yang kecil pun handle bar nya bisa diturunkan mengikuti tinggi Naaya. This feature is one of Naaya's favorite, karena dia bisa ikut mendorong adiknya setiap kali kita keluar. She got a full control over her sister :D Seat nya juga bisa diatur tinggi rendahnya, saat kakak Naaya sedang mendorong adiknya, seat nya ini kita turunin setinggi kakak Naaya so it's like a mini pram which is so cute. Selain itu, foot rest nya juga bisa mengikuti tinggi Naura nanti nya. Untuk seat depth, jadi kedalaman tempat duduknya bisa diatur dengan beberapa bantalan extra yang didesain khusus. Saat si bayi mulai besar, insert bantalan dalam nya bisa dilepas. Ini penting menurut saya karena dari Naura newborn sampai dia besar dia bisa tetao nyaman untuk snuggling di dalam strollernya.
  5. Ada 5 seating positions. 3 posisi saat menghadap ke orangtua itu ada posisi active mode, rest mode dan full recline. 3 posisi lagi menghadap ke depan untuk si Kecil bereksplorasi dengan posisi active mode dan rest mode.
  6. Canopy nya besar dan lebar. Jadi benar-benar extra protection dan di bagian belakang canopy nya ada semacam mash untuk ventilasi udara dan cocok juga jika udara sedang panas.
  7. Ada attachable bag yang senada dengan warna stroller nya. Bag nya cukup besar kalau buat saya yang tidak suka dengan over-stuffed baby things jadi yang dibawa memang seadanya aja tanpa membawa diaper bag lagi.
  8. Bisa digunakan sebagai pengganti high-chair di restaurant. Kalau kita pergi ke restaurant yang tidak menyediakan fasilitas ini ataupun kurang nyaman menggunakan high-chair umum, fitur ini sangat membantu pastinya
  9. Banyak aksesoris menarik seperti parasol (payung), rain cover, mosquito net, cup holder, changing bag, foot muff, carry cot bahkan ada summer kit nya juga yang lucu-lucu kalau kalian bosen sama warna strollernya. 

Sedikit tambahan review ya untuk carry cot nya karena kebetulan saya juga membeli tambahan carry cot nya untuk Naura dari mulai newborn, meskipun  stroller nya sendiri sudah bisa digunakan dari newborn tapi dengan pertimbangan kenyamanan karena after birth saya sudah langsung beraktifitas dan bepergian saya menambah lagi carry cot yang digunakan sampai Naura 4 bulan. Carry cot nya sendiri benar-benar nyaman banget saat digunakan, Naura terlihat tidur nyenyak tanpa terganggu sama sekali. Bahkan saat bepergian atau dirumah kadang saya masih suka pakai si Carry Cot ini.


Kalau diliat kenapa warnanya beda sendiri? Karena saya naksir dengan warna stroller saya Grey Melange, sayangnya di store untuk Carry Cot nya mereka hanya punya warna merah huhu karena memang merasa perlu si Carry Cot jadilah saya tetep kekeuh pakai meskipun beda warna :p Nah sekarang aku akan bahas kekurangan si Stokke iXplory V4 ni. Well, no strollers is perfect, right? :p
  1. Stokke Xplory ini comes at a high price. Kalian bisa search harganya di Mothercare Indonesia. They are probably one of the most expensive strollers available today tapi saya jamin 100% you really do get what you pay for. Not just the stroller, aksesoris nya pun terbilang cukup pricey.
  2. Melipat stroller Stokke ini tidak mudaH karena terdiri dari 2 bagian. Bagian seat dan juga bagian kereta nya. It's really difficult at first tapi lama-kelamaan saya mulai terbiasa. Yang jelas melipat stroller ini tidak bisa dengan satu tangan ya. Also, stokke xplory memakan tempat cukup banyak di area bagasi jadi pastikan memang bagasi mobil kalian cukup besar jika memakai stroller ini. Well, i don't recommend this stroller for travelling though.
  3. Stokke tidak memiliki shopping basket untuk meletakkan belanjaan. Hanya si attachable bag yang tadi saya tulis diatas, jadi kalau kalian suka menumpuk belanjaan di stroller, this one doesn't suit you.
Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek website Stokke dan di Indonesia sendiri kalian bisa beli di Mothercare Indonesia. Tapi untuk aksesoris nya sendiri setahuku harus indent karena tidak ready di store mereka. Last but not least, be prepared for a lot of attention when you go anywhere with the Stokke Xplory stroller. Banyak lirikan mata ke stroller dan juga pujian yang saya dapat setiap kali saya pergi dengan stroller ini. It's trully beautiful, trust me :p

Post a Comment

OLD
© Family and Lifestyle Blog